Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Kesimpulan Review Toyota All New Innova Q Matik Diesel VS V Manual Bensin

All New Kijang Innova V AT Pilihan Terbaik
Innova V AT 2.4 Diesel

Menurut kami ini adalah Kijang terbaik yang pernah dibuat oleh Toyota. Fitur serta desain interiornya  melompat sangat jauh dari generasi sebelumnya. 

Kalau Anda bermain di bujet Rp400 jutaan ketika membeli tipe yang tertinggi, bisa dikatakan bahwa ini bukan pilihan terbaik karena masih banyak kompetitor lainnya yang menawarkan akomodasi lebih baik, karakter bantingan suspensi yang lebih baik, keasyikan mengemudi yang lebih baik pula.

Tapi Toyota Kijang punya satu keunggulan utama yakni mesin dieselnya yang tidak dimiliki oleh kompetitor lain. Sing ada lawan kata orang Bali. (Tak ada lawan).

Lantas kalau Anda mau membeli Kijang, tipe mana yang harus Anda beli?



Tipe diesel selisih harganya cukup jauh dengan bensin yang mencapai 30 juta rupiah. Tapi pertimbangannya bahan bakar solar versus bensin oktan 91 alias Pertamax, bila Anda mau performa dan daya tahan mesin bensin lebih optimal.

Diesel harga bahan bakarnya sudah lebih murah. Kita asumsikan saja bila berjalan 20.000 km dalam setahun, dengan hitungan kasar maka pengguna tipe diesel akan mengeluarkan uang  9,3 juta rupiah lebih sedikit ketimbang pengguna tipe bensin. Yang artinya dalam 3 tahun sudah hampir sama dengan selisih harga awalnya. Apalagi resale value tipe diesel juga lebih tinggi.

Jadi untuk pilihan mesin kami suka yang diesel.

Bagaimana dengan pilihan tipe unit?

Untuk tipe Q memang akan membuat Anda terkagum dengan fitur-fitur yang dimilikinya, tapi tidak semua orang membutuhkan fitur tersebut apalagi dengan harga yang melebihi Rp400 juta. Anda akan melihat bahwa kompetitor lain dengan harga sebanding juga memiliki banyak penawaran yang menarik. Jadi kami sarankan Anda untuk membeli tipe yang di tengah yaitu V (diesel).

Sedangkan untuk tipe G adalah tipe yang paling standard, mungkin tidak terlalu menarik bagi Anda yang menginginkan suasana fitur baru di Kijang.

Untuk pilihan transmisi, manualnya masih sama persis dari generasi sebelumnya. Bagi yang tinggal di perkotaan terutama di kepadatan lalu lintas, transmisi matic pilihan terbaik karena responsif, halus serta menggunakan 6 percepatan.

Selamat berKijang Innova!

Checklist Review:
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai