Galang Hendra Pimpin Victory Lap Ribuan Bikers di Yamaha Sunday Race Seri 4


Galang Hendra riding YZF-R3 pimpin Victory Lap ribuan bikers di seri 4 Yamaha Sunday Race 



Otojatim.com (Jakarta) – Yamaha Sunday Race seri 4 disambut antusias oleh ribuan bikers yang tergabung dalam Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI), di Sentul International Circuit, Bogor, Jawa Barat, Minggu (5/11).

Acara semakin seru karena dihadiri oleh Galang Hendra Pratama rider Yamaha Racing Indonesia yang baru saja menjadi juara seri ke-9 World Supersport 300 di Jerez, Spanyol. Bahkan, rider asal Yogyakarta ini di daulat memimpin victory lap dengan menggebar YZF-R3.

Beragam varian motor Yamaha tumpah memenuhi sirkuit Sentul untuk mengitari dua lap sirkuit beramai-ramai. Kebersamaan dan ikatan kekeluargaan pun makin terasa. Yamaha Sunday Race telah menyatukan mereka untuk menikmati akhir pekan, sesuai semangat YRFI Great Weekend.

”Anak-anak ARCI suka kumpul bareng dan sangat antusias untuk ikut Yamaha Sunday Race. Motor Aerox 155 memang sedang booming jadi ada acara seperti ini bagus buat kumpul bareng. Sekaligus kami ingin menunjukkan eksistensi klub ARCI yang saat ini punya seribuan anggota sejak berdiri di bulan Maret 2017. Saya sendiri suka Aerox 155 karena motor matik yang sporty, gagah, kapasitas mesinnya besar. Saya memang sudah suka Aerox 155 setelah lihat di social media. Waktu lihat di IMOS (Indonesia Motorcycle Show) November tahun lalu, saya langsung inden. Motor ini saya pakai sehari-hari dan sudah pernah turing ke Solo, Bromo dengan member ARCI lainnya,” papar Faisal Ramdhan, Ketua Umum ARCI.

Member ARCI bersemangat sekali ikut memeriahkan Yamaha Sunday Race, seperti Fahrul Andrean yang punya Aerox 155 S-Version, Dwi Praja pemilik Aerox 155 R-Version, Syahrul Bram pemilik Aerox 155. ”Saya ikut kegiatan komunitas di Yamaha Sunday Race dari seri 2 sampai 4 ini. Senang sekali karena memang suka ikut aktivitas komunitas. Untuk Aerox 155 saya tertarik modelnya, kapasitas mesinnya, praktis keyless (Smart Key System). Saya punya yang warna biru matte. Saya pakai untuk sehari-hari,” ungkap Fahrul Andrean.

Buat Dwi Praja, jiwa sporty-nya cocok dengan Aerox 155 R-Version. ”Suka suspensinya racing banget, modelnya sporty. Cocok banget dengan saya yang suka motor karakter sporty tapi matik, jadi Aerox 155 ini pas dan asyik dipakai keseharian. Untuk Yamaha Sunday Race saya rajin ikut dari seri 2 sampai 4,” papar Dwi Praja.

Syahrul Bram juga sudah merasakan kualitas Aerox 155 dan serunya ikut Yamaha Sunday Race. ”Saya beli tipe standar, tarikannya mantap dan di tikungan enak. Setelah punya Aerox 155 saya langsung gabung ARCI (Aerox 155 Riders Club Indonesia). Dan pastinya ikut kemeriahan Yamaha Sunday Race dari seri 2 sampai yang ke-4 ini. Fun banget dan bisa mempererat persaudaraan,” cetus Syahrul Bram.

Selain victory lap, komunitas YRFI turut menikmati aktivitas lainnya seperti Fun Riding Competition dengan All New Vixion, R25 Yamaha Riding Analyzer experience, All New R15 Riding experience, final nasional Yamaha Goes to School Safety Riding Competition, Gathering Nasional instruktur Yamaha Riding Academy, Racing Kit Market, kontes modifikasi (kelas sport, moped dan matik), vlog competition, hiburan musik dan lainnya.
www.yamaharacingindonesia.co.id

Share on Google Plus

About Argo Santoso

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen