New Hyundai H-1 dan New Hyundai Grand i10X Diperkenalkan di Surabaya

Bertempat di The Good Dinner, Selasa (3/10) New Hyundai H-1 dan New Grand Hyundai i10 resmi diperkenalkan kepada masyarakat Surabaya.

Otojatim.com (Surabaya) – Sukses memukau di ajang GIIAS Indonesia International Auto Show 2017, PT Hyundai Mobil Indonesia kembali memperkenalkan dua produk line-up nya di Kota Surabaya Hyundai H1 dan New Hyundai Grand i10X. Kali ini, bertempat di The Goods Diner, Kota Surabaya PT Hyundai Mobil Indonesia merilis kembali New Hyundai H1 dan New Hyundai Grand i10 lewat Gathering Media, Selasa (3/10).

Acara yang dihadiri oleh orang nomor satu di PT Hyundai Mobil Indonesia sekaligus Presiden Direktur PT Hyundai Mobil Indonesia, Mukiat Sutikno, yang didampingi jajaran direksi PT Hyundai Mobil Indonesia, seperti Deputy Marketing Direktur Hendrik Wiradjaja, Sales Direktur Denny Siregar dan kepala cabang yang berada di Surabaya, serta main dealer Hyundai di Jawa Timur PT Super Sukses Sejahtera berjalan santai diselingi dengan tanya jawab seputar produk Hyundai pun mengalir apa adanya.

Mukiat Sutikno dalam paparanya dihadapan wartawan Surabaya menjelaskan, bagaimana kesuksesan Hyundai H1 yang saat ini sudah memasuki pasar ekspor ke beberapa negara di Asia.

“Hyundai H1 sejak 2010 sudah dirakit di Indonesia (CKD), bahkan sudah di ekspor ke beberapa negara seperti Thailand, Bhutan dan Brunei, dari ketiga negara ini saat ini kami sedang menjajaki untuk ekspor ke salah satu negara lagi bahkan jika jadi, bahkan jika ini terjadi kita akan mengekspor Hyundai H1 dengan stir kiri ke negara tersebut,” papar Mukiat.

Sebuah prestasi yang luar biasa, kalau ternyata produk dalam negeri melalui Hyundai H1 sudah bisa menembus pasar Thailand.

“Hal ini menunjukkan bahwa produk Hyundai H1 yang dibuat di dalam negeri sudah sejajar dan memenuhi standar yang di tetapkan Hyundai Motor Company, baik dari Safety, Quality dan durability,” jelas Mukiat.

Lebih jauh Mukiat mengatakan, “Yang biasanya produk Thailand yang masuk ke Indonesia, sekarang lewat Hyundai kita malah ekspor ke Thailand, ini kan luar biasa,” tambah Mukiat.

Sementara untuk produk kedua yang di rilis di Kota Surabaya adalah Hyundai Grand i10, yang saat ini menglami minor change terutama dibagian eksterior.

“Seperti yang banyak diketahui, Hyundai Grand i10 yang didesain oleh mantan desainer otomotif BMW Thomas Buekle, itulah sebabnya produk Grand i10 ini menjadi produk andalan jualan Hyundai untuk di pasar Eropa,” papar pria penggemar olahraga bela diri yang beristrikan orang Surabaya ini.

Kedua produk yang dirilis di Kota Surabaya ini sebenarnya bukanlah produk yang sepenuhnya baru, namun keduannya adalah produk facelift alias penyegaran dibeberapa bagian saja.

Pada Hyundai Grand i10, tersedia dalam dua varian, yaitu New Hyundai Grand i10X dan New Hyundai Grand i10 GLX. Dimana konsep dari Hyundai Grand i10X adalah city car yang stylish dengan sensasi dan tampilan (feels & looks) sebuah mini crossover namun tetap mempertahankan spirit city car yang handal diperkotaan.

Hyundai New i10X
Hyundai New Grand i10X

Sementara pada New Hyundai Grand i10 GLX adalah city car yang multifungsi. Kedua varian ini tetap mengutamakan safety, efisien dalam bahan bakar dan practicality. Dari sisi safety selain air bag, New Hyundai Grand i10 menggunakan teknologi HRBS (Hyundai Reinforced Body Structure) yaitu chassis atau frame monocoque yang terbuat dari baja berkualitas tinggi yang dikenal dengan sebutan Hyundai Strength Steel. Yang berfungsi layaknya ‘roll cage’ untuk melindungi penumpang.

Di bagian mesin menggunakan type Kappa 1.25 MPI D-CVVT yang membuat city car ini powerful namun tetap efisien.

Perubahan pada New Grand i10 lebih kepada bagian eksterior, seperti,
- New Honeycomb Grille
- New Dual Tone Front Bumper with New Design DRL & Fog Lamp.
- New Front Lower Protector Bumper with Red Stripe & Skid Plate (type New Grand i10X)
- 14” Alloy Wheel dengan warna Black Gloss dan Diamond Cut Polished
- New Wheel Arch Molding, New Waist Line & Side Rocker Shield with Red Stripe
- New Dual Tone Rear Bumper with Reflector
- New Rear Lower Protector Bumper with Twin Chrome Ornament
- New Rear Air Con Vent merupakan fitur terbaru dan pertama di kelasnya
- Di sisi audio dilengkapi dengan 2 DIN Head Unit dan Front & Rear 4-way speakers
- Transmisi: M/T & A/T Shiftronic

New Grand i10 dibanderol mulai Rp.187.675 Juta (OTR Jawa Timur)

Sementara pada New Hyundai H1, ada beberapa tempat yang mengalami penyegaran (Minor Change), seperti
NEW Design Vertical Line Chrome Grille
NEW Design Sporty Polish 18” Alloy Wheel

Bagian belakang fitur terbarunya terletak pada:
NEW Rear Down Under Bumper with Twin Chrome Ornament

Sedangkan pada bagian Interior dilengkapi dengan
NEW Dual Power Sliding Door (untuk type New H-1 Royale)
NEW Multi Colour Ambient LampMesin

New Hyundai H-1 tersedia dalam 2 (dua) pilihan yaitu Gasoline 2.4 MPI dan Diesel 2.5 CRDi-eVGT. Pilihan konfigurasi tempat duduk tersedia dalam 12 seater (type Elegance), 9 seater (type XG) dan 8 seater (type Royale).

Hyundai New H-1 2017
New Hyundai H-1

Teknologi Eagle’s Eye View 2.0 (EEV) tetap menjadi salah satu fitur unggulan. Eagle’s Eye View (EEV) adalah fitur yang dipasangkan pada Head Unit, dimana pengemudi dapat melihat kendaraannya dengan sudut pandang ‘bird eye view’ karena sudah dilengkapi dengan 4 (empat) kamera yaitu di bagian depan (Front Grille), spion kiri & spion kanan (Outside Mirror) dan bagian belakang (Rear Garnish).

Dan fitur ini dapat memberikan kemudahan dan keselamatan bagi pengemudi khususnya pada saat parkir atau pada saat kondisi tertentu yang membutuhkan pandangan/visual pada bagian/sisi yang tidak terlihat.

New Hyundai H1 dibanderol mulai Rp.452.975 Juta (OTR Jawa Timur)
Share on Google Plus

About Argo Santoso

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen