Kalau Isuzu Panther Reborn Seperti ini, Apakah Anda Masih Suka?

isuzu panther reborn
Desain All New Isuzu Panther oleh @ia.dsgn


Otojatim.com - Isuzu Panther pernah merajai pasar mobil MPV di era bahan-bakar solar masih mempunyai harga di bawah bensin. Sejak pertama kali keluar pada tahun 1991 sampai sekarang Isuzu telah menelurkan lima generasi. Namun semenjak facelift terakhir tahun 2005 hingga kini, Isuzu belum mengeluarkan Panther Reborn alias model terbaru.

Kami yakin penggemar setia Isuzu Panther masih mengharapkan bentuk yang benar-benar baru dari mobil yang dijuluki si kucing ini. Kendaraan ini dikenal mempunyai mesin yang tangguh, trouble free, dan irit bahan bakar. Dengan ciri khas suara diesel yang meraung ketika gas diinjak.

Nah kali ini, seorang desainer automotive yang dikenal melalui akun instagram @ia.dsign mencoba mereka-reka ulang bentuk eksterior "Isuzu Panther Reborn". Memang secara platform, masih terlihat sama dengan Panther yang sekarang. Bercirikan khas MPV yang mempunyai kabin berbentuk kapsul.

Dalam penjelasan di gambarnya, sang desainer menggambar bentuk jendela dan pilar baru, front fascia, pelek berdiameter lebar dan ban berprofil lebih tipis, handle pintu baru dan bentuk spoiler belakang atas yang baru.

Kalau kami menilai, bentuk moncong diinspirasi dari grill Isuzu mu-X, lampu utama mirip Proton Savvy, sedangkan rangkaian foglamp di bumper mengingatkan pada Avanza Veloz terbaru. Mungkin akan jadi lebih modern bila tinggi bodi lebih dikurangi (lebih gepeng) supaya mengikuti desain Toyota Innova Reborn. Yah memang headroom akan menjadi lebih sempit, tapi dari luar akan tampak lebih aerodinamis.

Bagaimana, kalian suka dengan desain "Isuzu Panther Reborn" ini? Apa? Masih terlihat mobil bapak-bapak? Ah masak..
LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi