Spesifikasi dan Fitur Small MPV Mitsubishi (Expander). Tenaga Mencapai 118 Hp

Otojatim.com berkesempatan untuk melihat langsung Small MPV Mitsubishi yang akan dirilis pada ajang GIIAS 2017. Mitsubishi telah membocorkan harga jual direntang Rp 189 - 246 juta. Kami penasaran dengan mesin yang digunakan, lantaran pihak Mitsubishi akan mengumumkan spesifikasi dan namanya saat launch mendatang. Tapi setidaknya, Small MPV ini akan mengadopsi mesin berkapasitas 1.500 cc dengan teknologi MiVEC.

Jika dilihat lebih seksama, Mitsubishi ini memiliki mesin berkode 4G91 dengan kapasitas 1.499 cc. Teknologi MIVEC di mesin ini hanya ada di katup masuk. Berbeda dengan MiVEC di Lancer atau Delica yang mengatur waktu bukaan katup pada intake dan exhaust.



Konfigurasi mesin 4-inline DOHC 16 Valve dengan bore x stroke (75 x 84,8 mm), dianggap cocok sebagai dapurpacu Small MPV ini. Mampu menghasilkan tenaga 118 hp @ 6.000 rpm dan torsi 145 Nm @ 4.000 rpm dengan rasio kompresi 10,5 : 1.

Komposisi itu akan dikawinkan dengan pilihan transmisi manual 5-speed dan Otomatis 4-speed berpenggerak roda depan (FWD). Artinya data ini menganulir prediksi penggunaan CVT.

Dengan wheelbase 2.700 mm, otomatis Small MPV ini cukup nyaman, mengingat Avanza hanya mengadopsi 2.655 mm, Mobilio 2.650 mm,  bahkan Grand Livina hanya 2.600 mm. Kondisi inilah yang membuat Small MPV diklaim tetap nyaman dan memiliki interior yang lebih lapang dari para pesaingnya. Bahkan ruang bagasi pun tergolong lapang.

Spesifikasi Mitsubishi Expander


Untuk suspensi, Mitsubishi mengklaim mengadopsi teknologi Lancer, meski kami belum yakin lantaran suspensi belakang tetap menggunakan jenis beam seperti para kompetitornya. Ground clearance 205 mm membuat Small MPV ini sebenarnya akan menjadi lawan dari Honda BR-V yang memiliki ground clearance 201 mm ketimbang Mobilio yang hanya 189 mm.

Baca juga:

Smartkey dan pelek alloy 16 inci  akan menjadi kelengkapan Small MPV Mitsubishi tipe termewah. Pelipatan bangkunya menyerupai Grand Livina yang mampu menciptakan lantai yang rata saat terlipat.

Key Features:

Ukuran body terbaik dikelasnya
•    Model baru ini lebih lebar dan lebih besar dibandingkan MPV lain dikelasnya.
•    Panjang dan lebar yang melampaui banyak pesaingnya, namun tanpa menjadikannya berat.

Desain stylish yang berkarakter

  • Next Generation MPV ini memadukan aspek gaya dan luas sebuah MPV dengan tampilan SUV yang tangguh dan dinamis.
  • Ciri khas desain “DYNAMIC SHIELD” menggabungkan gaya dinamis dengan ekspresi visual dari perlindungan penumpang dan pejalan kaki. Fender yang melebar menambah karakter tampilan SUV.
  • MPV baru ini memiliki tiga tingkat pencahayaan, dengan posisi lampu LED yang terletak tinggi di sisi kap mesin, tidak hanya untuk penampilan, namun juga membuat mobil lebih terlihat. Lampu depan dipasang lebih rendah, serta lampu kabut yang ditempatkan sangat rendah di pelindung depan.
  • Instrumen panel yang tertata memiliki semua tempat yang diinginkan pengemudi secara intuisi. Desain kubah memancarkan kemewahan kelas atas dan kelapangan ruang, garis horizontal pada dashboard khas MMC memberikan isyarat visual saat mengemudi di jalan yang kasar dan bergelombang.   
  • Interior yang luas dan pintar
  • Ruang kabin kelas atas dari Next Generation MPV dan layout penumpang disempurnakan dengan ruang bagasi yang lapang. Tata letaknya menyediakan banyak ruang dan jarak kepala yang lapang untuk semua penumpang. Terdapat akses yang sangat baik menuju kursi baris ketiga yang nyaman.
  • Keyless Operation System (KOS) memungkinkan pengemudi untuk membuka pintu dan menyalakan mesin ketika kunci berada di dalam saku. Tombol KOS berkomunikasi dengan kendaraan dengan teknologi nirkabel. Ini juga menyalakan lampu dengan menekan tombol, fitur yang sangat membantu di area parkir luas. Untuk kenyamanan ekstra, lampu depan akan tetap menyala selama 30 detik saat keluar dari mobil pada malam hari.

Performa berkendara unggulan

  • Next Generation MPV digerakan oleh 16 katup  mesin bensin 1.5L dengan Mitsubishi Innovative Valve Timing Electronic Control (MIVEC) untuk hasil tenaga besar dan konsumsi bahan bakar yang rendah. Mesinnya dipadukan dengan transmisi manual atau otomatis.
  • Model baru ini menampilkan ground clearance terbaik dikelasnya. 205mm. Pada saat yang sama tingkat kenyamanan berkendara dan stabilitas tinggi dapat dinikmati, yang ditunjang oleh body dengan kekuatan tinggi dan desain suspensi optimal yang membedakannya dengan MPV yang ada saat ini. Interiornya menawarkan pengalaman berkendara yang nyaman dan minim bunyi bising sehingga memastikan percakapan antara penumpang dapat dijaga pada level normal.

Spesifikasi

Panjang x Lebar x Tinggi (mm)        4475 x 1750 x 1700
Ground Clearance           (mm)        205
Mesin        1.5L
Transmisi        5 MT atau 4 AT
Penggerak        Mesin depan, penggerak depan

Foto-foto



Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen