Keliling Tempat Nongkrong Surabaya bersama New Toyota Agya. Rasanya Kembali Muda

Test Drive Toyota Agya 1.2
New Agya 1.2 TRD S

Surabaya, Otojatim.com - Melalui program test drive yang dilakukan pada beberapa kota besar di Pulau Jawa, PT Toyota-Astra Motor (TAM) mengajak para jurnalis senior di bidang otomotif untuk menguji secara langsung ketangguhan dan ketahanan mobil entry hatchback Toyota ini dalam menelusuri jalur-jalur destinasi wisata sesuai dengan karakteristik dan lokasi geografis kota-kota tersebut.

Setelah sebelumnya di wilayah Kota Bandung, Jawa Barat, masih dengan tema test drive yang sama yaitu, Maximize Your Fun, TAM kembali menggelar kegiatan serupa di wilayah Surabaya dan Madura Jawa Timur selama dua hari.

Dipilihnya kedua wilayah yang berlokasi di Jawa Timur itu karena selain memiliki beragam kondisi jalan yang menghubungkan lokasi destinasi seperti jalan tol, jalan raya perkotaan dan jalan arteri yang traffic-nya cukup padat, Jawa Timur juga merupakan salah satu wilayah yang menyumbang 11,6% dari keseluruhan SPK Agya.

Aktivitas test drive yang melibatkan insan media ini diharapkan akan menjadi informasi yang menarik bagi masyarakat, khususnya di Jawa Timur, untuk mengetahui lebih jelas lagi berbagai kelebihan yang dimiliki New Agya sebagai sebuah city car yang cocok dengan karakteristik wilayah kota-kota besar di Jawa Timur.

“Dengan test drive ini, rekan-rekan jurnalis bisa mengeksplor lebih jauh lagi mengenai New Agya terutama yang 1.200 cc dengan teknologi baru yang sama-sama memberikan benefit hemat bahan bakar dan performa yang sangat memadai. Apalagi perjalanannya lumayan panjang, termasuk melintasi jembatan Suramadu. Kami harapkan, dengan  dimensi Agya yang kompak untuk perkotaan dan juga dilengkapi fitur yang dibutuhkan pelangan, para jurnalis bisa mendapatkan kesenangan yang lebih dalam berkendara New Agya sesuai dengan tema test drive Maximize Your Fun,” tutur Henry.

Selain tempat-tempat wisata kuliner yang kerap didatangi pelanggan berselera muda yang merupakan target market New Agya, para jurnalis juga akan mengunjungi beberapa destinasi wisata yang saat ini tengah menjadi tren di masyarakat, khususnya di kalangan kaum muda.

Pada hari pertama, usai mendarat di Bandara Internasional Juanda, Waru, Sidoarjo, para jurnalis langsung menuju ke D’Tekape, sebuah tempat makan yang menyajikan berbagai macam menu masakan internasional dengan rasa yang nikmat berlokasi di Jl. Dr. Ir. H. Soekarno Nomor 220 Sukolilo, Surabaya, atau berjarak sekitar 13 km dari bandara.

Perjalanan ke lokasi untuk sarapan pagi yang memiliki suasana nyaman dan interior menarik ini setidaknya akan menjadi ajang pertama bagi para jurnalis untuk merasakan performa dan kelincahan New Agya dalam menelusuri jalan raya menuju pusat kota Surabaya dengan jarak tempuh yang cukup jauh.

Baca: Test drive New Agya: Indentitas wajib anak gaul

Setelah D’Tekape, para jurnalis kembali akan melakoni perjalanan kedua yang jarak tempuhnya cukup jauh menuju Pulau Madura. Selain Bukit  Jaddih,  pesona baru objek wisata di Bangkalan yang menyajikan birunya air dari kerukan bukit kapur dengan berbagai patahan-patahan di setiap sudutnya, serta menjadi obyek menarik untuk berfoto-foto, para jurnalis juga akan merasakan santap siang dengan makanan khas Madura di Rumah Makan Madurame, Bangkalan.

Awak media berpose di bukit Jaddih
Dengan jarak tempuh dari Surabaya lebih dari satu jam karena selain padatnya traffic dan jaraknya yang lumayan jauh, perjalanan ke Pulau Madura lagi-lagi akan menjadi sebuah kesempatan bagi para jurnalis melakukan uji ketangguhan, kelincahan, serta merasakan kenyamanan yang ditawarkan dalam berkendara dengan New Agya. Apalagi, dalam perjalanan itu juga akan melintasi jalan tol Suramadu sepanjang lebih dari 5 km yang menghubungkan Pulau Jawa dan Pulau Madura.

“Perjalanan dari Surabaya ke Madura pulang pergi menjadi lokasi yang tepat untuk menguji performa dan kelincahan New Agya. Selain jarak tempuhnya cukup jauh, pengendara juga akan melalui jalan-jalan yang padat lalu lintasnya, serta jalan bebas hambatan yang memungkinkan mereka untuk memacu kendarannya,” kata Henry.

Surabaya North Quay adalah lokasi selanjutnya yang dikunjungi para jurnalis dalam test drive New Agya ini. Berlokasi di Perak Utara, Pabean Cantian, Surabaya, tempat wisata baru pinggir Pelabuhan Tanjung Perak ini menawarkan suasana yang fun dari sebuah balkon view kapal pesiar sehingga pengunjungnya bisa melihat sunset serta pemandangan laut Selat Madura dengan Jembatan Suramadu dikejauhan sebagi icon-nya.

Awak media beserta manajemen Toyota Astra Motor dan Auto 2000 Jatim berpose di Surabaya North Quay
Sejalan dengan spirit New Agya, peserta juga akan merasakan tempat bermalam yang menyajikan nuansa desain kontemporer modern dan menawan di Vasa Hotel, sebuah hotel baru berbintang lima yang berlokasi di Jalan HR Mohammad, Suko Manunggal Surabaya.

Dan menutup rangkaian test drive New Agya hari pertama, peserta akan bersantap malam sambil menikmati sensasi pemandangan Kota Surabaya waktu malam di Sky 36 Restaurant yang berada di  rooftop apartemen Sumatera 36 sekaligus mewujudkan semangat “Maximize Your Fun”.
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen