Tur ke Gaya Motor, Melihat Lebih Dekat Pabrik Perakitan BMW Seri 730Li

Proses finishing 730Li di pabrik BMW, Gaya Motor Sunter

BMW 730Li dibuat dengan prosedur yang sama dengan perakitan asalnya, Dingolfing, Jerman

Jakarta, Otojatim.com - Setelah sesi seremoni peluncuran All New BMW Seri 7 versi lokal, kali ini kami berkesempatan melihat lebih dekat produksi sedan yang menjadi primadona di dunia saat ini.

Perakitan mobil dengan beragam fitur yang canggih dan kualitas nomor satu ini membutuhkan keterampilan dan ketelitian dalam setiap merakit satu demi satu bagian dalam mobil.

Baca:  All-New BMW Seri 7 Rasa Lokal Diperkenalkan, Harga Semakin Bersahabat
Pabrik Gaya Motor hanya sekadar merakit tidak melakukan pengecatan dan proses pengelasan seperti pabrik perakitan lainnya.




Dimulai dari bagian body trimming, disini BMW Seri 7 yang kondisinya hanya rangka akan dirakit bagian interior dan eksterior. Pengerjaannya pun dilakukan dengan robot dan manusia, dimana semuanya dilakukan dengan teliti dan maksimal.



Di bagian lain, para pekerja mulai merakit bagian mesin dan sasis. Dan tak lupa bumper depan dengan headlamp pun turut dirakit disini. Memang, semua bagian didatangkan dari Jerman dalam kondisi terurai. Sehingga, semuanya dirakit terlebih dahulu.


Mengawinkan mesin dengan bodi dan tidak lupa pasang bumper beserta headlamp yang sudah mengadopsi LED. Setelah itu, jadilah satu mobil BMW seri 730Li. Tapi, masih ada beberapa inspeksi ketat sebelum disiapkan ke konsumen.


Masuk proses inspeksi bodi dan cat, supaya agar tidak ada yang cacat sebelum dilakukan pengiriman ke konsumen. Bertujuan agar kualitas produk terjaga dan sesuai dengan standar BMW AG.



Terakhir, pemasangan aksesoris dan pemeriksaan secara keseluruhan sebelum di kirim ke dealer dan konsumen yang memesan. Tentunya, semua dilakukan di pabrik Gaya Motor, Sunter.

(Adiya)
Share on Google Plus

About Adiyasa Prahenda

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen