Sasar Segmen Baru, Ferrari Optimis GTC4Lusso T Bakal Laris

Arie Christoper CEO Ferrari Indonesia optimis penjualan Ferrari akan ada peningkatan di tahun 2017

Enggan tanggapi isu pembangunan pabrik Ferrari di Sidoarjo

Jakarta, Otojatim.com - Ferrari GTC4Lusso T yang baru saja diperkenalkan di Paris Motor Show, akhirnya resmi meluncur di Indonesia pada Kamis (17/11) di Hotel Dharmawangsa, Jakarta. Bagaimana prospeknya?

Menurut keterangan orang nomor satu di Ferrari Indonesia, Arie Christopher,”Konsep dan segmen mobil ini berbeda, kalau di Indonesia mobil ini adalah mobil untuk seseorang yang hendak bepergian secara eksklusif dengan keluarga, bukan driver yang suka dengan kecepatan tinggi," tegas Arie.

"GTC4Lusso T bisa mengakomodasi 4 orang. Saya rasa untuk kendaraan keluarga Indonesia di kelas atas, responnya akan cukup baik,” lanjutnya.

Cockpit yang nyaman sekelas pesawat jet selalu menjadi andalan kendaraan kelas mewah seperti Ferrari

Baca:  Incar Pajak Lebih Murah Ferrari Luncurkan GTC4Lusso T di Indonesia 
“Ferrari GTC4 Lusso volumenya lebih kecil dan eksklusif dibandingkan dengan tipe yang lain. Dan mobil ini diharapkan menjadi pilihan yang lain dari customer, terutama mereka yang tidak menyukai karakter kebut-kebutan dalam berkendara. Mobil ini sangat cocok untuk mereka yang menyukai tipe grand tourer dan perjalanan jauh ,” tambah Arie Christopher CEO Ferrari Indonesia.

Lebih jauh Arie menjelaskan perbedaan perbandingan antara GTC4 Lusso dengan tipe lain,”Ferrari itu ada dua segmen, yaitu sportscar ada tipe 488 dan F12, serta GTCar ada California T dan GTC4 Lusso. Kalo Sportscar adalah untuk mereka yang senang mengemudi dengan kecepatan tinggi, sementara untuk grand tourer adalah mereka yang memang senang bepergian dengan Ferrari buat sehari-harinya,” jelas Arie.

Bagasi lapang Ferrari GTC4Lusso memang untuk keluarga kelas atas yang senang bepergian jauh.

Untuk target penjualan, lebih jauh Arie belum berani mentargetkan lebih tinggi dari tahun 2015.

“Mudah mudahan pada tahun 2016 kita berharap ada kenaikan walaupun sedikit dibandingkan dengan tahun 2015,”kata Arie penuh optimis.

Saat ditanya mengenai sudah ada atau belum pembeli GTC4 Lusso, Arie Christoper menjelaskan,”Sebelum kami melaunching sudah dua orang Jakarta yang inden untuk Ferrari GTC4 Lusso,” tukas Arie.

Enggan Tanggapi Isu Pembangunan Pabrik Ferrari di Sidoarjo


Saat disinggung mengenai jaringan Ferrari, Arie mengatakan sampai saat ini mereka sudah membuka jaringan service center di Surabaya. Sementara untuk pabrik yang rencananya akan dibangun di Sidoarjo, Arie sama sekali tidak tahu menahu soal kelanjutannya.

“Itu bukan wewenang kita sih sebetulnya, jadi saya tidak bisa ngomong apa-apa soal rencana pembangunan pabrik tersebut,” tutup Arie Christoper.

Ferrari GTC4 Lusso mengusung mesin 8 silinder yang memberi tenaga sangat kuat, konsisten, namun lembut, dengan daya 602 hp pada 8.000 rpm. 
Share on Google Plus

About Argo Santoso

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen