iklan jual beli mobil

MPM Honda Jatim Gelar Workshop dan Test Ride All New Honda BeAT di Surabaya, Targetkan 20 Ribu Unit Terjual dalam Sebulan

  • MPM Honda Jatim menggelar Workshop Teknologi dan Test Ride All New Honda BeAT series. Tak menyiakan kesempatan, awak media yang hadir langsung membuktikan performa motor sejuta umat ini. Bagaimana hasilnya?

Otojatim.com - All New Honda BeAT series mulai dipasarkan di Jawa Timur. Hal ini disampaikan secara resmi oleh PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim & NTT pada acara Regional Public Launching di Surabaya (13/6).


“All New Honda BeAT hadir dengan fitur terbaru sebagai salah satu pilihan dalam menemani berbagai aktivitas sehari-hari masyarakat Jawa Timur siap didistribusikan,” kata Suwito M, Presiden Direktur MPM Honda Jatim.


Menurut Suwito, BeAT adalah tipe paling laris karena dari segi harga dan spesifikasi sesuai dengan gaya hidup masyarakat. Skutik ini dapat diandalkan dalam mendukung aktivitas sehari-hari seperti sekolah, kerja, dan aktifitas harian lainnya.

"Melihat animo masyarakat yang tinggi, kami optimis All New Honda BeAT mampu mencetak penjualan 20 ribu unit dalam sebulan di wilayah Jatim," kata Mac Aguste, Marketing Sales & Distribution Division Head MPM Honda Jatim.


Lalu, apa saja pembaruan yang dibawa All New Honda BeAT?

Di sela acara Regional Public Launching tersebut, awak media diberi kesempatan menjajal langsung unit All New Honda BeAT dan All New Honda BeAT Street dalam kegiatan Workshop Teknologi dan Test Ride.


Instruktur learning center MPM Honda Jatim Achmad Fauzi menyampaikan secara rinci spesifikasi dari All New Honda BeAT.


Secara tampilan, All New Honda BeAT terbaru ini lebih ramping. Lekukannya lebih tajam dan garang, sesuai selera anak muda. Semakin modern dengan teknologi LED pada lampu depan sehingga fungsi pencahayaan di malam hari makin optimal.


Khusus tipe street, velgnya berukuran 12 inch dengan tapak ban yang lebih lebar.


Layar panel meter All New Honda BeAT Series berwarna biru sehingga menambah kesan sporty. Informasi yang tersaji juga terbilang lengkap, seperti speedometer, odometer, bahan bakar, indikator ECO, dan Battery Indicator.


Terdapat Power Charger dengan daya maksimal 12 Watt, fitur Secure Key Shutter, Combi Brake System (CBS), Side Stand Switch, dan Parking Brake Lock.


Pada tipe Deluxe Smart Key, sebagai tipe tertinggi, dilengkapi fitur ISS (Idling Stop System) di mana mesin akan mati otomatis jika motor berhenti selama beberapa detik, dan menyala kembali saat tuas gas diputar.


Soal dapur pacu, masih menggunakan struktur yang sama dengan model sebelumnya, yakni mesin 110 cc SOHC dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI yang tergabung dalam rangkaian teknologi eSP (enhanced Smart Power). Mesin ini diklaim mampu menghasilkan tenaga 6,6kW @ 7.500 rpm dengan torsi tertinggi di 9,2 Nm @ 5.500 rpm. 

"Kalau mesin masih pakai yang sama, yakni teknologi eSP karena sudah teruji lebih hemat bahan bakar dan lebih powerful," kata Achmad Fauzi.


Kesan kami saat mengendarai All New Honda BeAT ini, rasanya memang tak jauh beda dengan versi sebelumnya, termasuk soal posisi berkendara. Postur motor yang compact membuatnya jadi lebih gesit dan cekatan, terasa ringan namun tak ada gejala melayang saat menikung. Suspensinya juga cukup empuk, baik depan maupun belakang. 

Akselerasinya juga terbilang cukup mumpuni di putaran rendah. Cocok untuk penggunaan harian, terutama untuk menembus padatnya perkotaan.


Soal keamanan, baik tipe CBS, Deluxe, dan Street, sudah dilengkapi dengan sistem alarm. Jadi, saat motor digerakkan, akan berbunyi nyaring, sehingga dapat mencegah aksi kriminal atau tindakan pencurian.


All New Honda BeAT hadir dengan warna-warna baru yang kekinian, seperti Glossy White Black pada All New Honda BeAT tipe CBS dan warna Matte Brown pada All New Honda BeAT Street. 


All New Honda BeAT tipe CBS dipasarkan dengan harga Rp 20.072.000 sedangkan Tipe Deluxe Standard seharga Rp 20.962.000 (On The Road Surabaya).


Lalu Tipe Deluxe Smart Key yang menjadi varian tertinggi dibanderol Rp 21.492.000 Sedangkan All New Honda BeAT Street dipasarkan seharga Rp 20.962.000 (On The Road Surabaya).

LihatTutupKomentar

Video: Toyota Calya Raih Bintang 4 Uji Keselamatan ASEAN NCAP

Otojatim.com - ASEAN NCAP, lembaga yang bertanggung jawab atas penilaian keselamatan kendaraan baru di kawasan Asia, baru-baru ini merilis ...

close
harga yamaha lexi