iklan jual beli mobil

Yamaha NMAX TURBO: Tercanggih di Dunia, Harga Rp30 Jutaan

  • NMAX "TURBO" diklaim jadi NMAX tercanggih di dunia. Apa saja keunggulannya?

Jakarta, Otojatim.com – Dalam rangka merayakan hari jadi yang ke-50 tahun pada 6 Juli mendatang, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg. (YIMM) meluncurkan NMAX “TURBO”.


Setelah diluncurkan secara global pada Rabu (12/6), di Double Tree Hotel by Hilton, Kemayoran, Jakarta, kini NMAX “TURBO” siap mendukung berbagai macam kebutuhan bermobilitas masyarakat Indonesia.


"Ini adalah NMAX tercanggih di dunia yang dilengkapi dengan desain yang semakin mewah, fitur first class, dan juga performa mesin yang mengadopsi teknologi baru YECVT, sehingga dapat memberikan sensasi TURBO dalam berkendara,” kata Dyonisius Beti, President Director & CEO, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg., saat memberikan kata sambutan di acara launching.

NMAX “TURBO” hadir dengan berbagai sentuhan pembaruan, baik dari segi desain, fitur, maupun performa mesin yang serba canggih. Tak heran, anggota Maxi Yamaha ini digadang-gadang bakal jadi trend setter yang membawa standar baru di segmen skutik premium 150cc Tanah Air.


Mesin Blue Core 155cc VVA generasi terbaru menjadi kebanggaan utama NMAX “TURBO”. Mesin ini diklaim mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 11,3 kW/8.000 Rpm dan torsi maksimal sebesar 14,2 Nm/6.500 Rpm.


Semakin optimal dengan teknologi YECVT yang menggantikan sistem CVT konvensional. Terdapat fitur Riding Mode dengan 2 mode berkendara, yaitu T-Mode (Town Commuting) dan juga S-Mode (Sport Touring) yang dapat dioperasikan melalui tombol “Mode” pada bagian depan stang kemudi kiri. 


T-Mode dapat digunakan saat berkendara di dalam kota sehingga lebih smooth dan efisien bahan bakar. Sedangkan S-Mode, pas untuk perjalanan jarak jauh seperti touring, karena akselerasi yang dihasilkan lebih responsif.


Dibanding generasi sebelumnya, dengan menggunakan mode berkendara S, NMAX “TURBO” mampu berakselerasi lebih cepat untuk menempuh jarak 200 meter, dengan selisih jarak terpaut 9,2 meter.


Fitur canggih lainnya adalah Y-Shift, yang terletak di bawah stang kemudi kiri. Fungsinya adalah memberi akselerasi kecepatan instan layaknya “TURBO” dengan 3 tingkatan, yakni Low (1), Medium (2), dan High (3). Cocok digunakan saat ingin mendahului kendaraan di depan, melewati tanjakan, ataupun saat berkendara tandem. Juga sangat memudahkan ketika menghadapi jalanan yang menurun dan juga saat masuk ke tikungan (cornering).


NMAX “TURBO” juga memiliki fitur Dual Channel ABS, Traction Control System, Rear Sub Tank Suspension, dan Ban Tubeless bertapak lebar.

Dari segi tampilan, NMAX “TURBO” lebih tegas, sporty, dan mewah. Terutama berkat lampu depan dan belakang Full LED lengkap dengan dual projector sehingga visibilitas meningkat di malam hari. 

Area layar Multi-Infotainment Display juga didesain dengan sangat detail sehingga menambah kesan mewah, informatif, juga memudahkan akses tangan pengendara dalam mengoperasikan setiap fitur. Di area ini, pengguna dapat memutaran musik dari smartphone, mendapatkan informasi perkiraan cuaca, fungsi riding mode serta idikator Y-shift, dan Navigation System dari Garmin Street Cross yang dapat menampilkan peta digital dengan petunjuk arah.


Bagian jok juga lebih elegan dan premium dengan desain baru. Posisi berkendara yang ergonomis tetap dipertahankan, baik untuk pengemudi dan penumpang. 


Selain itu, NMAX “TURBO” juga dilengkapi dengan fitur Y-Connect dan Electric Power Outlet Type C, sehingga semakin memudahkan. 


Tak ketinggalan Smart Key System, Stop & Start System, hingga kapasitas bagasi yang besar untuk mengakomodir barang bawaan pengendara.


Terdapat varian spesial, yakni NMAX “TRUBO” TECHMAX ULTIMATE dengan tambahan Performance Damper yang berfungsi untuk meningkatkan stabilitas serta handling saat berkendara.

NMAX “TURBO” ditawarkan dalam 5 varian, yaitu sebagai berikut :

  • NMAX “TURBO” TECHMAX ULTIMATE dengan warna Magma Black seharga Rp 45.250.000.
  • NMAX “TURBO” TECHMAX dengan warna Magma Black Rp 43.250.000.
  • NMAX “TURBO” dengan pilihan warna Magma Black, Elixir Dark Silver seharga Rp 37.750.000.
  • NMAX NEO S Version dengan pilihan warna Dull Blue, Red, Black, White seharga Rp 33.700.000.
  • NMAX NEO dengan pilihan warna Dull Blue, Red, Black, White seharga Rp 32.700.000.

LihatTutupKomentar

Video: Toyota Calya Raih Bintang 4 Uji Keselamatan ASEAN NCAP

Otojatim.com - ASEAN NCAP, lembaga yang bertanggung jawab atas penilaian keselamatan kendaraan baru di kawasan Asia, baru-baru ini merilis ...

close
harga yamaha lexi