iklan castrol

Nyala Danamon, Adira Finance dan MUFG Dukung Pertumbuhan Otomotif Jatim Lewat Segudang Kemudahan Layanan Pembiayaan

  • Financial group terkemuka di Indonesia, yakni Danamon, Adira Finance, dan MUFG, mengambil peran dalam mendorong pertumbuhan industri otomotif di Jawa Timur, khususnya Surabaya. Hadir sebagai sponsor utama di pameran IIMS Surabaya 2024, ketiganya memberikan layanan pembiayaan menarik bagi pengunjung.

Department Head Japanese Corporate Banking 4, MUFG Bank - Liza Adinda (kiri), Regional Corporate Officer, PT Bank Danamon Indonesia Tbk - Irene Sri Redjeki (tengah), Regional Collection Head Jawa Timur, PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk. Djoko Witono (kanan) saat opening day Indonesia International Motor Show (IIMS) Surabaya 2024 di Grand City Hall Surabaya, Rabu (29/05/2024). Foto:Handi

Otojatim.com - PT Bank Danamon Tbk (Danamon), PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance), serta didukung oleh MUFG Bank, Ltd. (MUFG) turut berkontribusi mendorong pertumbuhan industri otomotif nasional, terutama di Jawa Timur. Salah satunya melalui partisipasi di pameran  otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Surabaya 2024 yang berlangsung pada 29 Mei hingga 2 Juni 2024 di Grand City Surabaya.

Danamon, Adira Finance, dan MUFG hadir sebagai Official Bank Partner, Official Multifinance Partner, dan Official Trade-in Partner (melalui momobil.id dan momotor.id). Beragam produk disajikan untuk mempermudah masyarakat memiliki kendaraan impian. Ada pula pembiayaan untuk UMKM di bidang otomotif, serta program spesial lainnya.

“Danamon bangga dapat kembali mendukung IIMS Surabaya 2024 untuk ketiga kalinya. Jawa Timur, khususnya Surabaya memiliki potensi besar untuk meningkatkan pertumbuhan industri otomotif. Sehingga kami berharap, dengan dukungan penuh dari MUFG dan Adira Finance, serta seluruh ekosistem grup finansial Danamon, kehadiran kami dapat memberikan solusi keuangan yang komprehensif di seluruh segmen dan financial supply chain ekosistem industri otomotif,” kata Irene Sri Redjeki, Regional Corporate Officer PT Bank Danamon Indonesia Tbk.

Sejalan dengan komitmennya tersebut, Danamon, Adira Finance, dan MUFG menawarkan berbagai solusi perbankan dan finansial dari hulu ke hilir untuk para nasabah setianya.

Danamon dan Adira Finance juga turut memajukan usaha kecil dan menengah di sektor after market, suku cadang, dan aksesoris melalui berbagai solusi untuk kebutuhan transaksi, dana, perlindungan, dan pinjaman.

Sebagai dukungan untuk Indonesia atas upaya transisi ke energi bersih, Adira Finance memberi program khusus pembiayaan kendaraan listrik (EV),  baik sepeda motor maupun mobil melalui kemitraan dengan berbagai produsen dan dealer merek kendaraan listrik.

Dari sisi digital, Adira Finance terus mengoptimalkan penjualan melalui platform momobil.id dan momotor.id yang menjanjikan kemudahan dalam tukar tambah kendaraan bermotor yang cepat, aman, dan #AutoMenangBanyak.

Berbagai jurus dilakukan demi menarik minat nasabah. Salah satunya melalui program HARCILNAS (Harinya Cicilan Lunas), yakni program undian untuk pelanggan setia Adira Finance berupa pelunasan angsuran. Sebanyak 34 pemenang akan mendapatkan pelunasan seluruh angsuran, sedangkan 340 pemenang akan mendapatkan pelunasan 1x angsuran. Setiap pelanggan bisa menukar 500 poin untuk mendapatkan 1 kupon undian (berlaku kelipatan) di aplikasi Adiraku. Program ini berlaku April – Desember 2024, dan diundi dalam 2 periode.

Untuk layanan yang semakin maksimal, Danamon, Adira Finance, dan MUFG bekerja sama dengan KPM Prima, serta produk dan layanan perbankan serta finansial lainnya seperti QRIS D-Bank PRO, kartu debit, kredit, dan charge Danamon.

KPM Prima sendiri merupakan produk pembiayaan mobil penumpang baik baru atau bekas dan mobil komersil dengan berbagai fitur unggulan. Sejak diluncurkan pada 2022, KPM Prima telah terbukti mampu mempertahankan peningkatan pembiayaan otomotif secara meyakinkan di Jatim. Per April 2024, pembiayaan KPM Prima di Jatim naik 24 persen lebih dengan nominal pembiayaan sekitar Rp17,5 miliar.

Foto: Handi

Saat ini, Danamon tercatat memiliki total 39 kantor cabang dengan lebih dari 256 ribu nasabah secara keseluruhan di Jawa Timur, di mana hampir 43 persen di antaranya berada di kota Surabaya dan bergerak di bidang otomotif.

Danamon baru-baru ini mengumumkan capaian kinerja keuangannya yang naik dobel-digit pada lending & funding di kuartal I tahun 2024. Laba Bersih Setelah Pajak (NPAT) konsolidasi tercatat sebesar Rp831 miliar, meningkat 2 persen Year-on-Year (YoY). Sementara pendapatan operasional tumbuh sebesar 8 persen YoY menjadi Rp4,7 triliun. Pre-Provisioning Operating Profit (PPOP) juga ikut meningkat 14 persen YoY menjadi Rp2,3 triliun.

Rekor tertinggi dalam portofolio pinjaman juga berhasil dicetak Danamon di tahun ini. Total Kredit dan Trade Finance mencapai Rp179,7 triliun, atau meningkat sebesar 18 persen YoY. Begitu juga dari sisi pendanaan, di mana total dana pihak  ketiga naik sebesar 14 persen YoY menjadi Rp143,2 triliun.

Capaian tersebut tak hanya membuktikan Danamon memiliki ketahanan finansial kuat di tengah kondisi perekonomian yang berfluktuasi, tapi juga efisien dalam mengelola operasi intinya. Dengan demikian, Danamon berani menjamin fondasi kuat dalam pertumbuhan investasi di masa depan.

Adira Finance juga menorehkan pertumbuhan piutang pembiayaan signifikan mencapai Rp58 triliun, atau naik sebesar 20% di kuartal pertama 2024.

Pembiayaan kendaraan listrik Adira Finance juga terus mengalami peningkatan signifikan hingga mencapai Rp80,9 miliar. Ini menjadi pertanda baik bagaimana kendaraan listrik mulai diterima oleh masyarakat Indonesia.

“Di tengah tantangan yang terjadi di industri otomotif, Adira Finance membukukan kenaikan kenaikan pangsa pasar sepeda motor baru dan mobil baru masing-masing sebesar 8,8 peesen dan 5,9 persen dibandingkan 1Q23 sebesar 8,0 persen dan 5,0 persen. Sementara itu, pembiayaan baru meningkat sebesar 3 persen menjadi Rp10,9 triliun dan piutang pembiayaan yang dikelola Perusahaan (termasuk pembiayaan bersama) tumbuh sebesar 20% menjadi Rp58,1 triliun," kata Dewa Made Susila, Presiden Direktur Adira Finance.

Sepanjang ajang IIMS Surabaya 2024, Adira Finance menghadirkan berbagai penawaran untuk pembel8an mobil, di antaranya: bunga spesial mulai 2,49 persen (tenor 1 tahun), diskon biaya admin hingga 50 persen, gratis biaya provisi (0 persen), bonus asuransi microinsurance dari Zurich.

Sedangkan pembiayaan motor, benefitnya antara lain: cashback sampai dengan 600 ribu adirapoin, bunga mulai dari 0 persen, diskon angsuran sampai 2 bulan dan asuransi all risk (untuk merek  tertentu), serta bonus asuransi microinsurance dari Zurich. 

Foto:istimewa

Bagi pengunjung yang ingin upgrade kendaraan dengan tukar tambah, bisa memanfaatkan momobil.id dan momotor.id, yakni layanan digital Adira Finance yang #AutoMenangBanyak karena memiliki tiga keunggulan, yaitu inspeksi transparan, kendaraan dihargai spesial, dan penawaran harga langsung. 

Adapun benefit untuk program tukar tambah ini mencakup cashback 2 juta rupiah saldo elektronik untuk tukar tambah mobil, dan cashback sampai dengan 1,6 juta adirapoin untuk tukar tambah motor.

Mekanismenya pun mudah. Pengunjung hanya tinggal nampir ke booth MUFG, Danamon & Adira Finance untuk kemudian diarahkan  ke booth tukar tambah momobil.id dan momotor.id di Area Parkir Grand City Surabaya. Selanjutnya tinggal isi data diri, inspeksi kendaraan oleh inspektor profesional dari Adira Finance, tawar menawar harga terbaik, jika setuju akan diadakan janji temu untuk serah terima  unit dan pembayaran. Semua proses dijamin aman dan mengunjungkan.
LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi