iklan castrol

Caroline.id Tetap Raup Cuan Meski Pasar Otomotif Sedang Muram, Ternyata Ini Strateginya

  • Caroline.id sebagai salah satu platform jual beli mobil bekas terkemuka di Tanah Air, membuktikan performanya yang positif melalui angka pencapaian gemilang di awal tahun 2024. Strategi apa yang dilakukan?


Otojatim.com - Kondisi ekonomi dan politik Indonesia yang tidak stabil di awal tahun ini berpengaruh terhadap pasar otomotif Indonesia. Meski begitu, Caroline.id mampu mencetak angka penjualan memuaskan di kuartal 1 2024.

Tercatat, pada akhir 2023 Caroline.id mampu menjual 3,135 unit mobil bekas atau naik sebesar 26.3 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Sedangkan di awal 2024 ini, Caroline.id menargetkan penjualan mobil bekas hingga 3,654 unit.

Salah satu kunci kesuksesan Caroline.id adalah garansi 7G+, yakni perlindungan komprehensif, termasuk jaminan atas spare part utama selama satu tahun.

Setiap unit yang dijual di Caroline.id sudah melalui pemeriksaan di 150 titik oleh tim inspektor berpengalaman, antaranya pada bagian interior, eksterior, mesin, hingga bagian-bagian terkecil. Semua bagian harus dipastikan sesuai dengan standar yang ditetapkan Caroline.id.

Tak hanya itu, dokumen-dokumen pun diperiksa dengan seksama sehingga terjamin keasliannya.

Setelah lolos proses inspeksi, seluruh mobil akan masuk ke tahap rekondisi yang dilakukan di Caroline.id Recondition Center untuk dilakukan perbaikan-perbaikan yang diperlukan. Seperti pengecatan ulang pada bagian body yang baret, juga pada bagian kaki-kaki jika ditemukan adanya kerusakan.

Proses terakhir adalah quality control, yakni penggantian oli dan filter oli serta detailing mobil pada bagian interior atau eksterior. Dengan demikian, pengguna bisa menggunakan mobilnya langsung setelah transaksi pembelian tanpa perlu dibawa lagi ke bengkel atau salon mobil lagi.

Semakin tenang, karena ada garansi Buyback, sehingga pelanggan yang mendapati mobil dengan indikasi bekas kebanjiran, kecelakaan besar, atau manipulasi dokumen dan odometer, dapay mengembalikan langsung mobil tersebut ke Caroline.id.


Selain itu, Caroline.id juga mengeluarkan jurus-jurus jitu lainnya seperti promo khusus saat pembukaan cabang berupa gratis cicilan satu kali untuk unit-unit pilihan.

Seperti yang dilakukan Caroline.id cabang Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Banten. Sebagai flagship terbaru, promo gratis cicilan satu kali ditawarkan bagi pelanggan yang melakukan transaksi pada periode 28 Mei hingga 4 Juni 2024.

"Kami yakin bahwa dengan kombinasi benefit yang kami tawarkan dan komitmen kami untuk selalu memberikan layanan terbaik, Caroline.id akan menjadi pilihan utama bagi para pelanggan yang ingin membeli mobil bekas dengan aman, mudah, dan terpercaya," jelas Jany Candra, CEO PT Autopedia Sukses Lestari Tbk, saat pembukaan flagship Caroline.id Pondok Cabe, beberapa waktu lalu.

Pada Mei 2024 ini, Caroline.id telah meluncurkan 2 cabang terbarunya yang berlokasi di Jalan Raya Klari No. 38-10, Karawang, serta cabang flagship store terbarunya yang berlokasi di Jalan Raya SouthCity Utara Lot 1.1, Pondok Cabe yang mampu menampung lebih dari 40 unit mobil demi memastikan pelanggan mendapatkan pengalaman jual beli mobil bekas terbaik.

Saat ini, Caroline.id memiliki 11 jaringan cabang yang tersebar di Jabodetabek, Karawang, dan Cimahi. Hingga akhir 2024 ini ditargetkan akan terus bertambah hingga ebih dari 20 cabang yang tersebar di lokasi-lokasi baru, seperti Cibubur, Bandung, dan Tambun.


Menurut Head of Central Operation PT Autopedia Sukses Lestari Tbk, Vendri Iskandar, pembelian mobil di Caroline.id memiliki sejumlah keunggulan. Salah satunya diskon ataupun down payment (DP) yang boleh disesuaikan dengan kesanggupan konsumen.

"Jadi, tinggal hitung saja, kemudian akan kita berikan diskon, bisa potongan DP atau diskon di unitnya. Biasanya, untuk pembelian mobil bekas dengan harga Rp 150 juta ke bawah, konsumen ingin DP yang rendah," kata Vendri.

Hal tersebut berbeda dengan pembeli mobil bekas seharga Rp 200 juta ke atas. "Biasanya untuk mobil yang harganya agak tinggi, konsumen lebih menginginkan DP besar agar cicilannya ringan," ungkapnya.

Bagi masyarakat yang sudah mantap mengincar merek mobil bekas tertentu, bisa menggunakan layanan Caroline.id Pre Order yang dapat diakses di www.caroline.id/preorder.

Hanya dengan mengisi form di laman yang tersedia dan melakukan verifikasi via email atau whatsapp, maka tim operasional Caroline.id akan mencarikan mobil dengan merk, varian, warna, dan transmisi sesuai dengan yang diinginkan.

Istimewanya, Caroline.id menjamin ketersediaan mobil yang diinginkan dapat terpenuhi maksimal H+7 sejak informasi diterima. Jadi, pelanggan tidak perlu menghabiskan waktu dan tenaga untuk mencari mobil impiannya. Hanya melalui satu pintu.
LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi