iklan jual beli mobil

Pameran GIIAS Terbesar dan Terlengkap Bakal Hadir Juli Ini, Ada 8 Merek Mobil Baru

  • Tahun 2024 akan menjadi pameran GIIAS terbesar dan terlangkap. Sebanyak 50 merek kendaraan penumpang, kendaraan komersial, sepeda motor, dan ratusan merek industri pendukung akan memamerkan produk-produk terbaru mereka.

Jakarta, Otojatim.com – The 31st GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, pameran otomotif terbesar, dan terlengkap, bakal hadir pada 18-28 Juli 2024 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Kab. Tangerang. 


”Indonesia merupakan salah satu pusat ekonomi besar di Asia Tenggara, dengan kaum muda mendominasi mayoritas dari 275 juta penduduknya, Indonesia menjadi pasar mobil yang sangat potensial dan dinamis, sehingga sangat menarik bagi para produsen kendaraan bermotor global,” kata Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi. 


Terbukti, tahun ini, merek-merek kendaraan baru, khususnya dari China, berdatangan masuk ke Indonesia. Maka dari itu, GIIAS 2024 akan semakin luas dengan total 11 area hall, ditambah satu hall baru seluas 12.000 meter persegi. Total 50 merek peserta kendaraan penumpang, kendaraan komersial, sepeda motor, dan ratusan merek industri pendukung.


"Mereka semangat berinvestasi dengan membangun pabrik dan infrastrukturnya di Tanah Air. Bagi GAIKINDO hal ini tentu menjadi hal yang sangat positif bagi perkembangan industri otomotif Indonesia,” jelas Nangoi. 


Rizwan Alamsjah selaku Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO, mengklaim bahwa tahun ini akan menjadi penyelenggaraan GIIAS terbesar dan terlengkap.

"Antusiasme peserta yang ingin menjadi bagian dari pameran GIIAS 2024 masih sangat tinggi, kami masih terus berkoordinasi untuk mengakomodir kebutuhan para peserta. Ada delapan merek baru mobil dan motor yang akan tampil, dan kami masih dalam proses diskusi kepesertaan dengan beberapa merek lainnya, sehingga angka peserta masih akan bertambah,” ungkap Rizwan.


Adapun merek-merek kelas dunia yang bakal berpartisipasi untuk kategori kendaraan penumpang, yakni: Audi, BAIC, BMW, BYD, Chery, Citroen, Daihatsu, GAC Aion, GWM, Honda, Hyundai, Jetour, KIA, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MG, MINI, Mitsubishi Motors, Neta, Nissan, Porsche, Seres, Subaru, Suzuki, Toyota, VinFast, Volkswagen, Volvo, Wuling, dan dari kendaraan komersial hadir Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, dan UD Trucks.


Selain itu, ada juga merek Karoseri seperti Adiputro, Laksana, dan Tentrem. Diikuti 16 merek sepeda motor, yakni: Alva, Aprilia, Astra Honda Motor, Exotic, Harley Davidson, Ion Mobility, Italjet, Kupprum, Moto Guzzi, Pacific, Piaggio, Polytron, Royal Alloy, Royal Enfield, Scomadi dan Vespa.


Tak ketinggalan ratusan merek peserta dari industri pendukung lainnya juga turut unjuk gigi dalam penyelenggaraan GIIAS tahun ini.


Rizwan juga memastikan GIIAS 2024 akan kembali menjadi tuan rumah bagi peluncuran model-model kendaraan terbaru.


”Dipastikan model-model kendaraan terbaru dari kendaraan penumpang, komersial, hingga sepeda motor akan diperkenalkan pada GIIAS tahun ini,” ujar Rizwan.


Sejumlah sponsor juga akan memadati  GIIAS 2024, di mana Astra Financial kembali hadir sebagai platinum sponsor bersama: FIFGROUP, Astra Credit Companies, Toyota Astra Finance Services, Asuransi Astra, Astra Life, AstraPay, Maucash, Moxa, SEVA dan BANK SAQU by Bank Jasa Jakarta, OLXmobbi yang merupakan bagian dari grup Astra sebagai Official Trade in Partner.


Juga sponsor lainnya, seperti: GT Radial, JKIND, Protera, Astra Honda Motor, Superchallenge, Le Mineralle dan Teh Pucuk Harum.


GIIAS The Series 2024 akan hadir di 4 kota strategis, yakni:

  • GIIAS Tangerang: 18–28 Juli 2024 di ICE – BSD City, Kab. Tangerang
  • GIIAS Surabaya: 28 Agustus–1 September 2024 di Grand City Convex, Surabaya.
  • GIIAS Bandung: 25–29 September 2024 di Sudirman Grand Ballroom, Bandung.
  • GIIAS Semarang: 23–27 Oktober 2024 di Muladi Dome Undip, Semarang.

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi