iklan jual beli mobil

Pakai Baterai Generasi Terbaru, GAC AION Jadi Mobil Listrik Pertama di China yang Berkekuatan Supercar

  • GAC AION menghadirkan inovasi terbaru di dunia mobil listrik dengan chasis baterai generasi teranyar yang diklaim dapat memberikan pengalaman berkendara baru layaknya supercar dengan keamanan, efisiensi, dan jangkauan jarak yang lebih jauh.


Jakarta, Otojatim.comAION, anak perusahaan GAC Group, memperkenalkan teknologi baterai mobil listrik terbaru dengan sistem penyimpanan model magasin yang mampu memperpanjang jangkauan kendaraan dan mempercepat proses pengisian daya.

Baterai ini menggunakan teknologi sel baru yang lebih efisien dan modul baterai yang dapat dipertukarkan, sehingga pengguna mudah mengganti modul baterai yang rusak tanpa harus menunggu waktu pengisian yang lama.

GAC Aion semula mengusung teknologi AEP 2.0, kini di-upgrade menjadi AEP 3.0 dengan jangkauan yang lebih jauh, ruang yang lebih luas, dan sistem keamanan yang lebih canggih.

Keunggulan lain dari AEP 3.0 adalah teknologi penggerak listriknya yang membuat performa mobil biasa jadi setara supercar. Kecepatan penuhnya diklaim bisa menembus 300 km/jam dengan akselerasi 0-100kpj yang hanya 4,9 detik untuk penggerak motor tunggal dan, dan hanya 1,9 detik untuk penggerak multi-motor.


AEP 3.0 juga dibekali teknologi kabel X-pin asli dengan model pipih buatan GAC Aion yang kelebihan utamanya adalah meningkatkan faktor pengisian, dengan cara mengurangi kehilangan arus pengisian secara signifikan.

Selain itu, karena sudah menggunakan sistem perpindahan multi-mode yang cerdas, AION dapat beroperasi dalam rentang waktu yang lebih efisien, sehingga torsi pun meningkat dari awal dan pada waktu yang bersamaan bisa mengurangi konsumsi energi pada kecepatan tinggi.

AION meraih sejumlah penghargaan, diantaranya Sains dan Teknologi Baterai Daya dari CCTV (China Central Television) karena dinilai memiliki inovasi yang dapat meningkatkan kepercayaan pasar terhadap teknologi yang disematkan dalam produk-produk AION.

GAC AION akan menghadirkan beberapa lini kendaraan listrik teknologi AEP 3.0 terbarunya di Indonesia dalam waktu dekat.
LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi