iklan jual beli mobil

Inovasi Menuju Pelumas Kelas Dunia: Pertamina Lubricants Gandeng Tim MotoGP VR46 dan Lamborghini SC

Pertamina Lubricants Memperkuat Kemitraan dengan Tim MotoGP VR46 Racing Team dan Lamborghini Squadra Corse

MotoGP VR46, Lamborghini Squadra Corse

Otojatim.com - PT Pertamina Lubricants (PTPL) memulai tahun 2024 dengan langkah strategis melalui inisiasi kemitraan world class dengan tim MotoGP VR46 Racing Team serta melanjutkan kemitraan dengan divisi balap Lamborghini, Lamborghini Squadra Corse (SC). Langkah ini memperkuat posisi Pertamina Lubricants sebagai pemimpin pasar di industri pelumas, baik di tingkat domestik maupun global.


Asmirandi Noor Hudha, Manager Brand Communication PTPL, menyatakan, "World Class Partnership bersama dua tim terkemuka ini menjadi bukti bahwa produk pelumas kami telah mencapai standar kelas dunia dan mampu bersaing secara internasional. Kemitraan ini tidak hanya menguntungkan Pertamina Lubricants, tetapi juga akan mengangkat nama Indonesia di panggung internasional."


Menurut Asmirandi, kedua mitra Pertamina Lubricants ini memiliki nilai merek yang kuat; Lamborghini Squadra Corse dengan warisan inovasi yang kuat dan VR46 Racing Team yang sedang membangun sejarah di MotoGP. Ini akan meningkatkan reputasi merek dan kualitas produk pelumas Pertamina.


Rifqi Budy Prasetyo, Corporate Secretary PTPL, menambahkan, "Kami yakin kerja sama ini akan menjadi ajang bagi Pertamina Lubricants untuk terus berinovasi dan mendorong pertumbuhan baik di pasar domestik maupun global."


Selain memperkuat posisi di pasar domestik, kemitraan dengan kedua merek Italia ini juga membuka peluang baru bagi Pertamina Lubricants untuk memperluas penetrasi di pasar Eropa, menegaskan komitmen perusahaan untuk tidak hanya memimpin di pasar dalam negeri tetapi juga merambah pasar globalnya.


Kemitraan World Class Mendorong Inovasi Produk Pertamina Lubricants

Kemitraan strategis dengan kedua merek otomotif global ini memberikan kesempatan bagi Pertamina Lubricants untuk terus mengembangkan produk pelumas unggul dan inovatif sesuai dengan perkembangan terbaru dalam industri.

Asmirandi Noor Hudha, Manager Brand Communication PTPL bersama Rifqi Budy Prasetyo, Corporate Secretary PTPL saat Media Gathering di Surabaya (23/04)

"Inovasi yang kami lakukan dan kemampuan kami untuk memenuhi standar pelumas Lamborghini di lintasan balap Asia menjadi salah satu alasan kami menjadi mitra teknis resmi Lamborghini Squadra Corse," kata Asmirandi.


Kemitraan Pertamina Lubricants dan Lamborghini SC sejak 2015 telah menghasilkan produk Fastron Platinum Racing 10W-60, pelumas khusus untuk supercar. Dengan terus berkembangnya kebutuhan Lamborghini SC, Pertamina Lubricants akan terus berinovasi, terutama dalam menciptakan produk pelumas yang lebih efisien dan ramah lingkungan.


Asmirandi juga menyatakan bahwa pihaknya terus mengeksplorasi potensi pengembangan produk bersama VR46 Agency. "Kemitraan dengan VR46 Racing Team akan menjadi langkah awal kami untuk terus berkreasi dan mengeksplorasi bentuk kerja sama yang lebih besar di masa depan."


Kemitraan World Class Membantu Akselerasi Pertumbuhan Domestik

Selain memperkuat posisi di pasar internasional, kemitraan Pertamina Lubricants dengan dua merek terkemuka ini juga mempercepat pertumbuhan di pasar domestik.


Di wilayah Sales Regional V yang mencakup kota-kota penting seperti Surabaya, produk-produk andalan seperti Pertamina Enduro Matic, Pertamina Enduro Racing, dan seri Pertamina Fastron menjadi favorit konsumen.


"Harapannya Pertamina Lubricants semakin mengukuhkan pasar domestik sejalan dengan komitmen kami menjadi produk pelumas unggulan masyarakat Indonesia dan mampu bersaing di pasar global," tutup Rifqi.(*)


Baca berita Otojatim yang lain dari Google News 

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi