iklan jual beli mobil

Tenaga Gak Pernah Putus, Yamaha Lexi LX 155 Enak Digas Terus

  • Setelah sukses di Bandung dan Yogyakarta, MAXi Flash Trip melaju ke Surabaya. PT Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ) selaku Main Dealer motor Yamaha area Jawa Timur dan Nusra, mengajak sejumlah awak media untuk merasakan langsung performa Skutik premium Yamaha LEXi LX 155 pada Jumat (1/3). 

Surabaya, Otojatim.com – Jumat pagi, Sentral Yamaha Dupak Surabaya dipadati sejumlah awak media yang antusias ingin menjajal performa LEXi LX 155. Setelah mendapatkan Technical Workshop terkait mesin Blue Core generasi terbaru, serta fitur dan teknologi canggih ada pada LEXi LX 155, rombongan pun memulai perjalanan.


“Setelah diperkenalkan kepada masyarakat Jawa Timur satu bulan yang lalu, kami terus menerima respon positif atas Yamaha LEXi LX 155 ini. Untuk itu, kami ingin memberikan kesempatan kepada rekan-rekan media untuk membuktikan secara langsung keunggulan generasi terbaru LEXi LX 155 ini. Berbagai medan jalan akan kita lewati, mulai dari jalanan perkotaan hingga luar kota. Sesuai dengan konsep “Simple but MAXi”, motor ini adalah motor kelas premium dengan karakter simpel dan praktis namun performanya MAXimal,” kata William Saputra, Manager Promosi PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ).


Keluar dari titik kumpul, peserta langsung disambut padatnya lalu lintas Kota Surabaya. Namun hal ini tak jadi hambatan karena LEXi LX 155 memiliki bobot yang relatif ringan sehingga mudah diajak sat set sepanjang perjalanan.

Adapun dimensi Yamaha LEXi LX 155 adalah panjang 1970 mm, lebar 720mm, tinggi 1135 mm dengan bobot 117 kg (versi S yang dipakai). Maka tak heran jika motor ini begitu lincah saat dibawa selap selip. Ditambah dengan adanya tenaga maksimum 11.3 kW/8000 rpm dan torsi maksimum 14.2 Nm/6500 rpm, membuat respon mantap untuk stop and go.


Ketika berhenti di lampu merah, fitur Stop & Start System (SSS) mengambil alih jika diaktifkan, mesin akan otomatis mati untuk mengurangi konsumsi bahan bakar yang tidak perlu. Namun, ketika gas dibuka, motor langsung bisa ngacir. 


Rombongan kemudian beranjak menyusuri jalanan di Sidoarjo dengan rute Waru Ke Krian lalu ke Mojosari. Kondisi jalan yang tidak begitu padat, bisa dimanfaatkan untuk ngebut. Akselerasi LEXi LX 155 yang cepat benar-benar memudahkan saat ingin mendahului.


Memasuki Trawas hingga ke Prigen dan Taman Dayu, performa LEXi LX 155 makin diuji. Menempuh total jarak hingga 50 km, dengan kontur jalan berkelok dan menanjak, ternyata tetap terasa nyaman berkat ruang kaki yang lega dan rata, serta desain jok yang rendah dan ramping.

LEXi LX 155 mengalami pembaharuan pada design camshaft, piston dan head, serta jalur oli. Hasilnya jadi minim gesekan dan vibrasi. Makin sempurna dengan kehadiran teknologi VVA (Variable Valve Actuation) yang membuat jalanan menanjak, menurun, bergelombang, rel kereta api, hingga speed trap jadi effortless.


Melalui Multifunction Full Digital Speedometer, pengguna dapat dengan mudah mendapatkan informasi seperti: takometer, spidometer, fuelmeter, jam digital, tripmeter 1 & 2, odometer, average fuel cons., real time fuel cons, trip fuel, trip oil, trip V-Belt, voltmeter, dan mengatur tingkat kecerahan layar.


"Fitur Handlebar Switch Control berfungsi memudahkan pengaturan informasi dan pengaturan pada speedometer dengan tombol setting di handle sebelah kiri. Cukup pakai telunjuk kiri untuk memindah dan mengetahui informasi yang diinginkan," terang Ilham Wahyudi GM Technical Service Yamaha STSJ. 


David Affandi, salah satu wartawan senior yang jadi peserta MAXi Flash Trip mengakui kelincahan dan kenyamanan LEXi LX 155 baik saat digunakan di perkotaan ataupun menjelajah ke rute luar kota.


“Mulai dari riding position, handling, hingga mesin, walaupun dihajar tetap maksimal performanya. Putaran bawah dan putaran atas mesin baru ini tenaganya terisi terus, tidak ada gejala kedodoran,” kata David.


David mengaku penasaran bagaimana jika LEXi LX 155 dipakai mudik berboncengan Lebaran nanti. "Motor ini tenaganya besar, bodinya ramping, alhasil dibuat nyalip dan selap-selip jadi pede karena motor ini punya power weight ratio yang bagus, jadinya lincah dan tarikannya nampol. Ini kalau dipakai mudik boncengan pasti tetap bandel dan bertenaga," ujarnya.

LEXi LX 155 hadir dalam tiga tipe, yaitu LEXi LX 155 Connected ABS, LEXi LX 155 S, dan LEXi LX 155 standart. Untuk LEXi LX 155 Connected ABS dipasarkan dengan harga Rp 32.687.000, LEXi LX 155 S seharga Rp 29.496.000, dan LEXi LX 155 tipe Standart Rp 27.694.000. (On The Road Surabaya)


Bagi Anda yang ingin memiliki skutik premium teranyar Yamaha tersebut, dapat mendatangi dealer resmi Yamaha Surya Inti Putra (SIP). Informasi lebih detail bisa didapat melalui website resmi www.yamaha-stsj.com.

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi