iklan jual beli mobil

Periklindo Electric Vehicle Show 2024 Segera Digelar, Temukan Serba-serbi Produk Kendaraan Listrik Super Lengkap

  • PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 bakal segera digelar di Jakarta. Ramai-ramai merek kendaraan listrik dan produk terkait baik dari dalam dan luar negeri akan meramaikan acara tersebut.

Jakarta, Otojatim.com - Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (PERIKLINDO) berkolaborasi dengan Dyandra Promosindo bakal menggelar PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 pada 30 April - 5 Mei 2024, di JIExpo Kemayoran, Jakarta.


Media Gathering sekaligus buka puasa bersama PEVS 2024 dilakukan dengan seluruh awak media di Parle Senayan Park, Jakarta, Rabu (27/3).


Dalam kesempatan tersebut, PEVS 2024 juga mengumumkan kolaborasinya dengan Asia Bike Jakarta untuk mendorong kesadaran masyarakat Indonesia beralih ke kendaraan listrik.


Ketua Umum PERIKLINDO Moeldoko menuturkan bahwa dalam setiap pelaksanaannya, PEVS mengacilu pada 3 hal, yakni: kesungguhan mengajak masyarakat bermigrasi menggunakan kendaraan listrik demi menyelamatkan lingkungan, mendukung upaya pemerintah mempercepat transisi dari kendaraan konvensional ke kendaraan listrik, dan menjadi wadah edukasi dan literasi untuk anak-anak mengenai ekosistem kendaraan listrik.

“Pada kesempatan ini, saya berharap agar gelaran PEVS 2024 dapat ter-deliver kepada publik seluas-luas nya sehingga memberikan dampak yang sangat besar," kata Moeldoko.


Presiden Direktur Dyandra Promosindo Daswar Marpaung menyampaikan apresiasinya atas kepercayaan PERIKLINDO kepada Dyandra Promosindo sebagai penyelenggara PEVS 2024 selama 2 tahun berturut-turut.


“PEVS bersama Dyandra Promosindo berhasil mencapai target yang ditetapkan. Oleh sebab itu, pada momen bahagia kali ini, saya meyakini pelaksanaan PEVS 2024 akan kembali mendulang kesuksesan sesuai harapan kita bersama," kata Daswar.


Perhelatan PEVS tahun ini akan dilaksanakan di JIExpo, Kemayoran, Jakarta dengan menggunakan seluruh Hall A, B dan C pada bidang area lahan seluas 49.499 m2 dari tahun sebelumnya yang hanya 20.157 m2. 


Area yang digunakan ini lebih luas dari tahun sebelumnya karena PEVS 2024 akan diikuti oleh lebih banyak merek mobil dan motor listrik ternama. Di anataranya: BYD, Chery, Kymco iONEX, Prestige, Rakata, Selis, VinFast, VMOVE, dan ZPT. Tak ketinggalan, member PERIKLINDO seperti ABC Lithium, Birubatt, Fast, Keeway EV, MAB, Motoriz, Neta, Seres, dan Wuling.


Peserta juga datang dari perusahaan produsen pendukung otomotif listrik, seperti Astra Otoparts, PT Dubbs Energi Teknologi, Exicom, EVI, Gotion High-Tech, Hardy Motor, Hex Up, Naxeon, Powerindo, Power Electronics, SSKTama, Starvo, TL Power, dan Wallbox. 


Tak hanya dari Tanah Air, antusiasme peserta dari luar negeri juga meningkat. Hal ini ditandai dengan konfirmasi dari 50 jumlah peserta overseas. 

”PEVS 2024 bukan hanya sekedar pameran kendaraan listrik, tapi juga menjadi jembatan yang membangun dan memantik ekosistem kendaraan listrik di Indonesia. Hal ini kami wujudkan dengan berbagai program unggulan seperti giat business matching antara kelompok Business to Business (B2B), Business to Government (B2G), beragam topik seminar seputar edukasi ekosistem kendaraan listrik sarat akan literasi dan wawasan, serta ragam giat entertain menarik yang dapat dinikmati seluruh kalangan masyarakat,” kata Project Manager PEVS 2024 Rudi MF.


Sejumlah hiburan terbaik juga akan disuguhkan pada gelaran PEVS 2024.  Sebut saja EV Motorcycle Fun Race, Drone Competition, EV Taxi Ride, Miss PEVS 2024, Formula Student Show Off, Parade & Catwalk, Electric Board & Scooter Ride, EV Riding, EV Morning Run, Push Bike Race, Test Drive, Test Ride, dan masih banyak lagi.


Adapun harga tiket masuk Gelaran PEVS 2024 adalah sebesar Rp 50.000 baik untuk weekdays dan weekend.

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi