iklan jual beli mobil

OLXmobbi: Gabungan Kekuatan OLX Autos dan mobil88, Janjikan Mobil Bekas Berkualitas

  • OLXmobbi menjadi solusi baru bagi masyarakat yang ingin melakukan jual beli mobil bekas yang aman, nyaman, mudah, dan cepat.

Jakarta, Otojatim.com - PT Astra Digital Mobil (ADMO) secara resmi memperkenalkan OLXmobbi pada Senin (18/3). Layanan ini merupakan gabungan dari OLX Autos dan juga mobil88 yang fokus pada one stop solution jual beli mobil bekas berbasis teknologi yang aman, nyaman, mudah, dan cepat.


Layanan OLXmobbi dapat diakses secara online maupun offline. Presiden Direktur PT Astra Digital Mobil, Naga Sujady, berharap dengan bergabungnya tiga pemain besar di pasar mobil bekas Indonesia ini akan memperkuat dan memperluas ekosistem mobil bekas, sekaligus mendorong perekonomian dalam negeri.


”Sepanjang perjalanan selama 35 tahun dalam melayani kebutuhan konsumen akan mobil bekas di Indonesia, mobil88 sudah mendapatkan kepercayaan besarmdari masyarakat. Hal tersebut diharapkan dapat semakin memperkuat geliat industri mobil bekas tanah air khususnya kinerja jual beli mobil bekas OLXmobbi ke depannya,” ujar Naga.


Mobil88 sendiri pertama kali hadir di Indonesia pada 11 November 1988 di bawah PT Arya Kharisma. Pada tahun 1999, mobil88 menjadi bagian dari Used Car Sales Operation di Auto2000. Setahun setelahnya mobil88 jadi bagian dari PT Astra International Tbk-Toyota Sales Operation (Auto2000).


Di tahun 2006 mobil88 mulai menjadi bagian dari lini bisnis penjualan mobil bekas PT Serasi Autoraya. Hingga akhirnya mulai membentuk perusahaan sendiri atas nama PT Serasi Mitra Mobil pada tahun 2010.


Meski Mobbi baru lahir di tahun 2022, namun layanan ini telah berhasil mencuri kepercayaan masyarakat. Berbagai kemudahan dihadirkan agar masyarakat dapat memperoleh mobil bekas yang berkualitas. Hal ini disampaikan oleh Direktur Astra Digital Mobil CK Yap.


“mobbi menawarkan kemudahan bagi konsumen yang memiliki kebutuhan akan mobil bekas, mulai dari jual, beli hingga tukar tambah melalui sistem yang terintegrasi. Inovasi digital yang dimiliki mobbi membantu konsumen untuk bertransaksi secara cepat dan mudah dengan tetap mengandalkan kualitas karena semua kendaraan yang dijual mobbi telah melewati proses inspeksi yang ketat oleh tim ahli,” kata CK.

Sementara itu, Direktur Tokobagus Indonesia Agung Iskandar berharap bergabungnya tiga brand besar ini dapat menghadirkan paket lengkap yang menguntungkan bagi masyarakat. 


“OLX dengan kekuatan bisnis jual beli mobil bekas secara online yang didukung dengan teknologi akan melengkapi mobil88, ditambah dengan kehadiran mobbi dengan inovasi digitalnya tentu akan menjadikan OLXmobbi sebuah paket lengkap bagi masyarakat yang memiliki kebutuhan jual beli mobil bekas,” ujar Agung.


Sebagai tambahan informasi, pada Agustus 2023 lalu, Grup Astra telah merampungkan proses akuisisi PT Tokobagus Indonesia (OLX Indonesia), di mana dengan akuisisi tersebut maka 100% saham OLX Indonesia dimiliki oleh PT Astra Digital Mobil (99,98%) dan PT Astra Digital Internasional (0,02%). Sebelum mengakuisisi OLX Indonesia, ADMO menjalankan bisnis platform digital jual beli mobil bekas dengan merek mobbi.

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi