iklan jual beli mobil

Bukan Avanza, Tapi Innova Zenix Paling Laris di Jatim

penjualan mobi
Haris Prasetya, Area Business Head Auto2000 Jatim (tengah), bersama manajemen Auto2000

Otojatim.com - Auto2000 memilih untuk menampilkan Toyota Innova Zenix di pameran Auto2000 Fest - Full of Excitement di Fashion Atrium Pakuwon Mall Surabaya mulai tanggal 21 hingga 24 Maret 2024, bukan tanpa alasan.

Menurut Haris Prasetya, Area Business Head Auto2000 Jatim, minat konsumen terhadap Innova Zenix sangat tinggi. Bahkan, penjualan Zenix berhasil melampaui Avanza.

"Innova, baik tipe Zenix ataupun Reborn masih menjadi favorit di Jawa Timur. Setiap bulannya, sekitar 400 unit Innova terjual, menyumbang sekitar 23% dari total penjualan bulanan yang mencapai angka 1.700 unit," ungkap Haris.

"Baru setelah itu, Avanza dan Veloz," tambahnya.

Fenomena ini membuat pasar di Jatim, khususnya Surabaya, memiliki keunikan tersendiri. "Ada banyak 'sultannya'," ujar Haris sambil tersenyum.

Pameran yang menampilkan mobil-mobil hybrid, seperti Innova Zenix dan Yaris Cross, mencerminkan komitmen Toyota dalam mendukung program Zero Carbon melalui Multi Path Ways.

"Dengan bertahap, Toyota mengedukasi masyarakat tentang kendaraan yang mendukung upaya Zero Carbon. Meskipun Toyota telah memiliki mobil listrik (EV), namun teknologi hybrid saat ini merupakan solusi terbaik bagi pecinta lingkungan. Toyota memiliki semua teknologi menuju Zero Carbon," jelas Haris.

Namun, masih ada kendala terkait mobil listrik penuh (EV) yaitu harga kendaraan dan ketersediaan SPKLU. "Bisa juga memasang fast charger, tapi harganya sangat mahal," tambahnya.

Untuk perawatan, Toyota telah menyiapkan layanan purna jual yang memadai bagi konsumen, seperti layanan THS (Toyota Home Service) yang memungkinkan konsumen untuk merawat kendaraan tanpa harus ke bengkel.

"Hampir semua perawatan bisa dilakukan melalui THS, kecuali spooring ban. Divisi Service memiliki target untuk mengikuti jadwal maintenance kendaraan konsumen. Ini memberi keuntungan bagi konsumen karena mereka akan memiliki catatan perawatan yang rapi di Auto2000, mulai dari kilometer 1.000 dan seterusnya. Hal ini juga meningkatkan harga jual kembali kendaraan bekas," jelas Haris.

Auto2000 Fest yang berlangsung dari tanggal 21 hingga 24 Maret 2024 bagi AutoFamily menawarkan pengalaman seru di 5 Zona dengan hadiah menarik, termasuk kesempatan memenangkan motor matik.

LihatTutupKomentar

Video: Toyota Calya Raih Bintang 4 Uji Keselamatan ASEAN NCAP

Otojatim.com - ASEAN NCAP, lembaga yang bertanggung jawab atas penilaian keselamatan kendaraan baru di kawasan Asia, baru-baru ini merilis ...

close
harga yamaha lexi