iklan jual beli mobil

BAIC Resmi Melenggang di Indonesia: Hadirkan SUV BJ-40 PLUS dan X55-II dengan Performa Mengesankan

SUV bertenaga besar
Siap main lumpur bagi pecinta 4x4

Banten, Otojatim.com – Sebuah terobosan menarik datang dari industri otomotif China dengan kedatangan salah satu merk andalannya, BAIC, di Indonesia. Hal ini terwujud melalui kesepakatan antara Beijing Automotive Group Co., Ltd. dan PT JIO Distribusi Indonesia (PT. JDI), yang secara resmi akan memasarkan kendaraan bermotor roda empat BAIC di Indonesia.


Beijing Automotive Group Co., Ltd., yang telah berdiri sejak tahun 1958 dan merajai pangsa pasar di China, memilih PT. JDI sebagai mitra untuk memasarkan merk BAIC di Indonesia. PT. JDI sendiri merupakan salah satu anak perusahaan baru di bawah naungan PT JHL Group, yang memiliki total 32 anak perusahaan dalam berbagai bidang usaha.


"Kami sangat bangga dan senang bahwasanya melalui PT. JDI, telah mendapatkan kepercayaan dari pihak principal Beijing Automotive Group Co., Ltd. untuk memasarkan merk BAIC di Indonesia," ujar Dhani Yahya, Chief Operating Officer PT. JDI.


Dalam kesempatan penandatanganan kesepakatan tersebut, turut hadir Mr. Yang Nanhua sebagai Executive Director & CEO BAIC INTL. beserta beberapa perwakilan dari BAIC INTL. dan pimpinan dari JHL Group.


BAIC, sebagai salah satu merk utama dari Beijing Automotive Group Co., Ltd., telah terkenal di seluruh dunia. Perusahaan ini tidak hanya menjual kendaraannya di pasar domestik China, tetapi juga diekspor ke negara-negara lain. BAIC memiliki kerjasama yang erat dengan produsen otomotif terkemuka, seperti Beijing-Benz dan Beijing-Hyundai.


Untuk pasar Indonesia, BAIC akan memulai penjualannya dengan dua model unggulan, yaitu BAIC BJ-40 PLUS dan BAIC X55-II, yang akan bersaing di kelas SUV, yang populer di Indonesia.


BAIC BJ-40 PLUS merupakan SUV 4X4 dengan desain gagah yang telah terbukti melalui berbagai kompetisi, termasuk Paris-Dakkar Rally. Di Indonesia, BAIC BJ-40 PLUS akan hadir dengan mesin bensin 4 silinder 2000cc DOHC Turbocharger, dipadukan dengan transmisi 8-Percepatan dari ZF Friedrichshafen, Jerman. Mobil ini bertenaga maksimum 221 Hp dan torsi maksimal 380 Nm, sangat mumpuni untuk medan jalan dan alam di Indonesia

SUV tercepat

Sementara BAIC X55-II adalah SUV penggerak roda depan (FWD) dengan mesin 1500cc DOHC Turbocharger. BAIC X55-II dilengkapi dengan transmisi 7-Percepatan Double Clutch (7-Speed DCT) yang telah diakui sebagai salah satu transmisi terbaik di China. Mempunyai tenaga 175 Hp dan torsi 300 Nm, sehingga mampu berakselerasi dari 0 km/h ke 100 km/h dalam hitungan 7 detik


Dhani menegaskan bahwa PT. JDI memiliki komitmen jangka panjang dalam memperkenalkan BAIC di Indonesia. Mereka telah melakukan penjajakan untuk memulai perakitan lokal atau CKD di Indonesia, serta akan segera menunjuk mitra sebagai dealer resmi. PT. JDI juga berencana untuk menjadi anggota GAIKINDO dan akan segera memperkenalkan kendaraan berbasis baterai di pasar Indonesia. 

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi