iklan jual beli mobil

3 Tips Yamaha Supaya Mobilitas Lancar Selama Puasa

  • PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ) bagikan tips berkendara aman dan nyaman selama Ramadan.

Otojatim.com - Yamaha STSJ berbagi tips berkendara di bulan puasa. Meski dalam kondisi tidak terhidrasi, pengendara harus tetap fokus selama di jalan agar selamat sampai tujuan. Selain itu, ada hal lain yang tak kalah penting untuk diperhatikan.


“Tetap jaga kondisi agar tidak menghalangi aktivitas sehari-hari. Selain pola hidup yang sehat, tentu kondisi motor juga harus dalam kondisi yang prima agar tidak menghambat perjalanan para pengendara sepeda motor. Rutin melakukan service berkala bisa menjadi solusi bagi para pengendara sepeda motor agar kondisi motornya tetap terjaga,” kata William Saputra, Manager Promosi PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ).


Berikut ini tips dari William agar pengendara sepeda motor tetap bisa aktif tanpa hambatan selama bulan Ramadhan.


Terapkan pola makan sahur yang baik dan bergizi

Asupan gizi yang baik akan sangat berpengaruh pada stamina pengemudi. Hindari mengonsumsi makanan yang tidak sehat agar terhindar dari penyakit yang bisa mengganggu aktivitas sehari-hari. Selain itu, sediakan makanan ringan sebagai bekal untuk persiapan apabila terpaksa harus berbuka puasa di jalan.


Pastikan agar tubuh mendapat Istirahat yang cukup

Istirahat sangat penting bagi stamina pengendara selama di perjalanan. Terutama saat bepergian jauh, pastikan sudah cukup tidur agar konsentrasi terjaga dan tidak dihantui kantuk. Olahraga ringan juga dibutuhkan agar tubuh terasa bugar. 


Wajib menggunakan safety gear

Patuhi peraturan berlalu lintas dengan menggunakan safety gear lengkap seperti helm, sarung tangan, jaket, celana panjang, hingga sepatu. Jangan lupa jaga jarak aman untuk mendukung keselamatan berkendara. 


Selain itu, pastikan kondisi kendaraan dalam keadaan yang sehat. Cek tekanan angin pada ban, saringan udara, hingga kondisi pencahayaan pada kendaraan. Hal ini guna menghindari perjalanan yang terhambat. 

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi