400 Bikers Komunitas Honda Jatim Meriahkan Gebyar Keselamatan Berkendara 2024

  • Sebanyak 400 Bikers Honda menghadiri Gebyar Keselamatan Berkendara 2024 di Surabaya.

Surabaya, Otojatim.com - Gebyar Keselamatan Berkendara 2024 digelar di MAPOLDA Jatim (10/02). Mengusung tema “Bersaudara di Jalan, Sehati, Safety dan Presisi”, kegiatan ini ditujukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menerapkan keselamatan berkendara.


Event tersebut diprakasai oleh Korlantas POLDA Jatim dan bekerja sama dengan PT Astra Honda Motor (AHM) melalui PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) selaku distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim & NTT.


Sebanyak 400 anggota komunitas Honda hadir memeriahkan kegiatan tersebut. Mereka berkumpul di MPM Motor Surabaya dan  dealer Eka Karunia Surabaya, lalu riding bersama menuju POLDA Jatim dengan mengutamakan #Cari_aman selama di jalan. 

Bertema “Bersaudara di Jalan, Sehati, Safety dan Presisi” sebanyak 400 komunitas Honda yang tergabung dalam nama Surabaya Honda Community (SHC), Bojonegoro Honda Community (BOHAY), Paguyuban Honda Bangkalan (PHB), Paguyuban Honda Gresik (PHOG), Paguyuban, Honda Pamekasan (PHP), Komunitas Bikers Honda Treanggalek (KOMBHAT), Paguyuban Honda Delta Sidoarjo (PHDS), Honda Madiun Community (HMC), Paguyuban Honda Blitar (PHOBI), Paguyuban Honda Malang (PAHAM), Paguyuban Honda Nganjuk (PHN), Paguyuban Honda Probolinggo (PHP), Paguyuban Honda Tulungagung (PHT), Paguyuban Motor Honda Kediri (PMHK), Riders Honda Ponorogo (REHAP) mengikuti kegiatan yang bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat mengenai keselamatan berkendara,

 

Diawali dengan berkumpul di MPM Motor Surabaya dan  Dealer Honda Eka Karunia Surabaya untuk mengikuti arahan mengenai kegiatan ini. Para bikers riding dengan start dari masing - masing lokasi berkumpul menuju lokasi diadakan kegiatan ini yakni di Mapolda Jatim dengan mengutamakan #Cari_aman saat berkendara di jalan.

gebyar keselamatan berkendara

Setibanya di lokasi acara, para bikers Honda ini bergabung dengan pengunjung  yang lain untuk bersama – sama mengikuti rangkaian kegiatan seperti penyematan pin kepada bikers motor, pembacaan ikrar pelopor keselamatan, Coaching clinic keselamatan berkendara dan Demo safety riding oleh Instruktur Safety Riding MPM Honda Jatim. 

 

Para bikers Honda ini juga melakukan kegiatan seremonial seperti penyematan pin pelopor keselamatan kepada bikers dan pembacaan ikrar pelopor keselamatan. Setelah itu, peserta menghadiri coaching clinic keselamatan berkendara dan Demo safety riding oleh Instruktur Safety Riding MPM Honda Jatim. 


“Melalui kegiatan ini, kami berharap komunitas Honda semakin konsisten dan bisa menjadi duta keselamatan untuk bersama-sama mengkampaneykan #Cari_aman berkendara demi terciptanya kesadaran masyarakat tentang pentingnya keselamatan,” kata Suhari, Marketing Communication & Development Division Head MPM Honda Jatim.

Tak hanya komunitas Honda, sebanyak 2.500 peserta yang berasal dari komunitas motor lain dan berbagai elemen masyarakat juga memadati Mapolda Jatim. Tak ketinggalan duta safety riding dari SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen binaan MPM Honda Jatim juga ikut hadir.


MPM Honda Jatim juga menghadirkan Honda Riding Trainer (HRT) dan demonstrasi safety riding untuk memberi pengetahuan tambahan kepada pengunjung soal perilaku berkendara yang berbahaya. 


"Kami harap kegiatan ini dapat menjadi sarana edukasi bagi masyarakat tentang pentingnya keselamatan berkendara dan selalu mengutamakan #Cari_aman saat berkendara," tutup Suhari.


Honda sendiri juga menunjukkan kepedulian terhadap keselamatan melalui produk berkualitas dengan garansi 5 tahun untuk semua tipe tanpa batasan jarak, tak terkecuali motor listrik Honda EM1 e: dan Honda Stylo 160 yang baru saja diluncurkan.

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi