iklan jual beli mobil

Pertemuan Tak Sengaja Bikin Jatuh Cinta, Pengunjung IIMS 2024 Ini Langsung Bungkus Mitsubishi XForce

  • Kehadiran Mitsubishi XForce di IIMS 2024 pada 15 -25 Februari 2024 lalu di JiExpo Kemayoran Jakarta, membawa banyak kisah menarik. Salah satunya Ali, pelanggan yang mengaku tak sengaja jatuh cinta pada XForce.

kelebihan mitsubishi xforce
Ilustrasi pengunjung booth Mitsubishi di IIMS 2024. Foto: dok MMKSI

Otojatim.com - Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, jadi pameran paling dinanti oleh para pecinta otomotif. Tak kurang dari 53 brand mobil dan motor serta ratusan produk pendukung lainnya hadir di event tersebut memberikan penawaran menarik. Maka ini adalah saat paling tepat bagi masyarakat yang ingin membeli kendaraan baru.


Seperti Ali (43), salah satu pengunjung IIMS 2024 yang niat datang dari Bandung untuk menjajal langsung merek-merek mobil incarannya. 


"Saya memang sudah niat mau upgrade mobil saya. Ada beberapa merek yang memang saya incar. Sudah searching dan nonton banyak review juga di Youtube," katanya saat ditemui di booth Mitsubishi pada Minggu (18/2).


Namun setelah semua incarannya ia coba, Ali mengaku malah berubah pikiran. Ia malah kepincut dengan Mitsubishi XForce yang justru tak ada dalam daftar kandidat mobil pilihannya saat itu.


"Tadi pas saya survey mobil-mobil yang saya inginkan malah kok gak sesuai dengan ekspektasi saya. Iseng main ke booth Mitsubishi, nyoba XForce ini, loh kok ini justru yang saya suka. Mobil ini keren sih dibanding kompetitor-kompetitornya. Gak pake ragu sih, saya langsung pilih XForce ini," ujar Ali.

Menurut Ali, tampilan XForce sesuai dengan seleranya, sangat futuristis dibanding mobil-mobil sejenis di kelasnya. Ia mengaku terkesan dengan lampu berbentuk huruf T yang memberi kesan garang, gagah, sekaligus modern. Saat masuk ke kabin, ia terpesona dengan kemewahan dan kenyamanan yang ditawarkan, belum lagi soal fitur-fiturnya yang melimpah.


"Mobil ini bakal saya pakai tiap hari untuk kerja dan jalan-jalan juga sama keluarga, jadi kenyamanan interior itu yang utama bagi saya. Dari luar tadi saya kira kabin belakangnya kecil. Ternyata pas masuk, head room dan leg room-nya aman banget. Buat duduk 3 orang di belakang masih nyaman banget. Joknya juga bisa direbahkan sampai 8 tahap," paparnya.

Ali juga mengaku puas dengan fitur-fitur canggih yang ditawarkan XForce. Mulai dari driver display digital 8 inci, head unit 12,3 inci yang menampilkan informasi penting seperti konsumsi bahan bakar, tekanan udara ban, kapasitas aki, hingga penilaian berkendara, tak ketinggalan sistem pendingin (AC) dual zone dengan teknologi NanoeX yang mampu membunuh bakteri, virus dan bau tak sedap.


XForce juga memanjakan penggunanya dengan kehadiran console box dengan cooling function untuk mendinginkan minuman. Tak ketinggalan ruang bagasi luas dengan teknologi kick sensor, jadi tidak perlu membuka dan menutup bagasi dengan tangan, melainkan cukup menggerakkan kaki ke bagian bawah bagasi atau memencet tombol dari remote, maka pintu bagasi bisa terbuka secara otomatis.


“Performa juga jadi yang utama bagi saya. Awalnya saya kira XForce ini bakal keras dan limbung. Tapi tadi saat test drive, ternyata bantingannya empuk, setirnya ringan, transmisinya halus, performanya galak dari bawah, mantap lah untuk ukuran compact SUV," ujar Ali.


Ali juga menyoroti fitur drive mode yang terdiri dari mode Normal untuk melaju di jalan raya, Wet yang memudahkan berkendara di jalanan basah dan licin, Gravel untuk menaklukkan jalan tanah atau berkerikil, dan Mud untuk jalanan berlumpur. 


"Saya yakin mode-mode ini akan sangat membantu, apalagi dipadukan dengan ground clearence yang tinggi ya. Jadi lebih siap dan yakin saat menghadapi berbagai kondisi jalan. Apalagi saya dan keluarga memang sering jalan-jalan ke berbagai tempat, yang konturnya berbeda-beda," katanya.


Lebih lanjut, Ali mengaku terkejut dengan sound system yang dimiliki Mitsubishi XForce. "Saya amazed, Mitsubishi benar-benar menyuguhkan yang terbaik untuk mobil ini. Bahkan hingga sound system-nya pun unggulan. Audio-nya jernih dan terdengar advanced, ternyata buatan Yamaha, top!" ujarnya antusias.

XForce sendiri memiliki audio system yang bekerja sama dengan Yamaha Premium, yakni Speed Compensated Volume & Equalizer (SCV), sehingga besar kecilnya suara dapat menyesuaikan secara otomatis tergantung kecepatan mobil. Terdapat 8 buah speaker terintegrasi dan 4 preset equalizer (Signature, Lively, Powerful, Relaxing) yang dapat disesuaikan dengan mood pengendara.


Di samping semua kelebihan yang telah disebutkan Ali, Mitsubishi XForce juga disertai dengan sederet fitur keselamatan mumpuni, antaranya: Active Yaw Control (AYC), Cruise Control, Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), Active Stability Control (ASC), Tire Pressure Monitoring System (TPMS), drive score, avionics, auto light control, rain sensor, blind spot warning (BSW), dan Rear Cross Traffic Allert (RCTA).

Di ajang IIMS 2024 sendiri, XForce mendominasi test drive dan masuk dalam jajaran mobil Mitsubishi terlaris sepanjang pameran. Berdasarkan data dari Mitsubishi, selama 11 hari acara, pengunjung telah melakukan sebanyak 250 kali test drive untuk Mitsubishi Xforce, disusul New Xpander Ultimate CVT sebanyak 57 test drive, New Xpander Cross CVT Premium sebanyak 74 test drive, dan Pajero Sport Ultimate Dakar 4x2 sebanyak 65 test drive. 


Mitsubishi XFORCE hadir dengan pilihan warna Graphite Gray Metallic, Energetic Yellow, Quartz White Pearl, Jet Black Mica, Blade Silver, dan Red Metallic.


"Saya pilih Mitsubishi XForce Ultimate CVT warna Jet Black Mica. Dengan harga yang ditawarkan, menurut saya XFoce ini worth to buy," tutup Ali.

LihatTutupKomentar

Video: Toyota Calya Raih Bintang 4 Uji Keselamatan ASEAN NCAP

Otojatim.com - ASEAN NCAP, lembaga yang bertanggung jawab atas penilaian keselamatan kendaraan baru di kawasan Asia, baru-baru ini merilis ...

close
harga yamaha lexi