iklan jual beli mobil

Bakal Bangun Pabrik di Indonesia, VinFast Auto Percaya Diri Luncurkan Mobil Listrik Kemudi Kanan

  • VinFast Auto luncurkan mobil listrik kemudi kanan pertama di IIMS 2024. Janjikan kemudahan aftersales dan ketersediaan stasiun pengisian daya di Tanah Air.

Jakarta, Otojatim.com – VinFast Auto meluncurkan rangkaian kendaraan listrik kemudi kanan pertamanya di Indonesia, bertepatan dengan hari pembukaan event pameran otomotif bergengsi, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 (15/2).


Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi booth VinFast Auto selepas meresmikan pembukaan IIMS 2024. 

 

VinFast menampilkan mobil listrik andalannya dari segmen A-SUV hingga E-SUV, seperti: VF 5, VF e34, VF 6, VF 7, VF 8, dan VF 9. 

Mengusung tema “Living Unbound”, VinFast menjadikan Indonesia sebagai negara pertama untuk memperkenalkan kendaraan listrik kemudi kanan.


Desain yang disajikan begitu modern dan berjiwa muda, terintegrasi dengan teknologi canggih untuk memenuhi beragam selera konsumen.


Layanan purna jualnya juga fleksibel dan mudah diakses oleh seluruh pelanggan.


Demi memastikan pengisian daya yang nyaman dan terjangkau, VinFast telah menyusun rencana untuk bermitra dengan pemasok lokal untuk membangun jaringan stasiun pengisian daya nasional. 


“Suatu kebanggaan bagi VinFast untuk dapat berpartisipasi dalam IIMS 2024 dan memperkenalkan kendaraan cerdas dan ramah lingkungan. Kami hadir untuk memberdayakan konsumen Indonesia dengan beragam pilihan untuk mobilitas yang lebih hijau dan berkelanjutan. Kami yakin bahwa platform mobilitas listrik yang telah dikembangkan oleh VinFast secara komprehensif akan membuat kendaraan listrik lebih mudah diakses oleh seluruh pelanggan. Kami ingin ini menjadi momentum transisi bagi Indonesia menuju energi yang ramah lingkungan,” kata Tran Quốc Huy, CEO VinFast Indonesia.

Sebelumnya, VinFast telah mengumumkan pembangunan pabrik manufaktur kendaraan listrik lokal di Indonesia dengan proyeksi kapasitas 50.000 mobil per tahun. 


Pihak VinFast optimis pabrik tersebut akan menyerap ribuan lapangan kerja dan berkontribusi pada pengembangan industri kendaraan listrik Tanah Air.


Nantinya, pabrik tersebut juga akan menjadi penghubung utama dalam rantai pasokan kendaraan listrik global VinFast. 

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi