iklan jual beli mobil

Instruktur Safety Riding Terbaik MPM Honda Jatim Siap Berlaga di Kompetisi Internasional

  • AHM menunjukkan komitmennya di bidang keselamatan berkendara dengan mengirimkan instruktur-instruktur safety riding terbaiknya untuk berlaga di kompetisi internasional.

Jakarta, Otojatim.com - PT Astra Honda Motor (AHM) mengirim 4 perwakilan instruktur safety riding untuk berkompetisi pada ajang The 2nd Asia-Oceania Honda Safety Instructor Competition 2024 di Bangkok, Thailand pada 29 Februari-1 Maret 2024


Kegiatan tersebut merupakan ajang kalibrasi internasional yang bertujuan mengukur kualitas instruktur AHM dalam menjawab kebutuhan masyarakat, khususnya di bidang keselamatan berkendara.


Kali ini, AHM mengalibrasi kompetensi safety riding instruktur binaannya di kelas tertinggi yaitu 500cc dengan mengirimkan M. Zakky Zulfikar yang merupakan instruktur AHM Safety Riding Park.


Tak hanya Zakky,  AHM juga mengutus Dimas Satria K.P untuk menjajal kemampuannya di kelas yang sama. Dimas sendiri merupakan pemenang The 14th Astra Honda Safety Riding Instructor Competition (AHSRIC) 2023 kategori Big Bike sekaligus menjadi perwakilan dari main dealer PT Mitra Phinastika Mulia Surabaya, Jawa Timur. 


Sementara kelas 150cc diisi oleh instruktur AHM Safety Riding Park, Deni Surahman akan bersaing bersama Amizar Maas yang merupakan pemenang AHSRIC 2023 kategori Sport, sekaligus merupakan perwakilan dari main dealer PT Daya Adicipta Motora, Jawa Barat.


Sejak 19 Februari 2024, para instruktur mendapat perbekalan pengetahuan di training camp edukasi safety riding terbesar Asia Tenggara, yakni AHM Safety Riding Park, Deltamas, Cikarang, Jawa Barat. Harapannya, dengan pengetahuan yang mempuni peserta akan lebih siap bersaing dengan peserta lain di wilayah Asia & Oceania.


Pelatihan untuk mematangkan persiapan kompetisi atau level -up training juga akan dilakukan di Bangkok, Thailand pada 26-27 Februari 2024.

Keempat pemuda Tanah Air ini bertekad mempersembahkan kebanggaan bagi bangsa menghadapi instruktur- instruktur terbaik Honda dari negara Asia lainnya seperti Singapura, Malaysia, Thailand, Filipina, Vietnam, India, dan Taiwan.


Peserta nantinya akan diuji soal pengetahuan terkait keselamatan dan keterampilan berkendara dalam ujian praktik serta kemampuan dalam memberikan edukasi keselamatan berkendara yang efektif. Pada ujian Innovative Safety Concept, peserta akan diminta memaparkan konsep inovasi unggulannya dalam mengampanyekan keselamatan berkendara.


General Manager Marketing Planning and Analysis AHM Andy Wijaya mengatakan bahwa para instruktur Honda telah dibekali dengan kemampuan dan kecakapan bertaraf international. Ia berharap para peserta dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dengan mengampanyekan keselamatan berkendara sekembalinya ke Tanah Air nanti.


“Kami berharap melalui berbagai persiapan intensif yang telah dilakukan, para instruktur binaan Honda mampu mengikuti kompetisi bertaraf Internasional dengan kemampuan yang semakin terasah dan memberikan hasil yang positif pada ajang The 2nd Asia-Oceania Honda Safety Instructor Competition 2024,” ujar Andy.


AHM diketahui senantiasa melakukan kampanye edukasi safety riding secara rutin di berbagai kegiatan. Sepanjang tahun 2023, ada 122.822 orang telah mendapatkan pemahaman tentang pentingnya keselamatan berkendara melalui edukasi safety riding. Hal ini tidak terlepas dari dukungan serta dedikasi dari 148 instruktur safety riding, 2.475 advisor safety riding di dealer dan 1.414 orang advisor safety riding yang berasal dari komunitas sepeda motor Honda dari Sabang sampai Merauke.

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi