Ini Spesifikasi Lengkap New Honda Stylo 160, Skutik Retro yang Bertenaga

  • PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan skutik premium fashionable 160cc pertama di Indonesia, yakni New Honda Stylo 160. Berikut spesifikasinya.

Jakarta, Otojatim.com – New Honda Stylo 160 siap menarik perhatian di jalan raya. Skutik premium fashionable 160cc pertama di Indonesia ini memiliki desain modern klasik retro dengan warna-warna yang memikat hati. 


“Kami terus berinovasi untuk konsumen Indonesia. New Honda Stylo 160 kami hadirkan sebagai skutik premium fashionable berdesain modern klasik yang berkelas dengan performa mesin yang bertenaga 160cc 4 katup. Fitur-fitur unggulan pun tersemat pada skutik ini sehingga memberikan kesenangan berkendara yang maksimal namun tetap bergaya,” kata President Director AHM Susumu Mitsuishi.

Dari segi fisik, New Honda Stylo 160 memiliki jarak terendah dengan tanah setinggi 151mm dengan kombinasi jarak sumbu roda sebesar 1,275mm serta ketinggian jok 768mm. Dimensi ini sangat nyaman dipakai berkendara di perkotaan.


Velg depan dan belakangnya berukuran 12, dengan ban berukuran 110/90 pada bagian depan dan 130/80 pada bagian belakang.


Tata cahaya full LED menghadirkan nuansa modern. Ditambah dengan aksen smoke di bagian lampu belakang, membuat kesan premium semakin terasa.


Beragam fitur penunjang juga disematkan pada New Honda Stylo 160, contohnya rak depan, rak tengah yang disertai dengan penutup, serta gantungan yang dapat dilipat saat tidak digunakan.


Layaknya skutik masa kini, New Honda Stylo 160 juga sudah menggunakan Smart key dan alarm system yang lebih terjamin keamanannya. Tak ketinggalan fitur USB charger type A untuk mengecas smartphone.


Fitur keamanannya antara lain Combi Brake System (CBS) dan Anti-lock Braking System (ABS) satu channel yang dilengkapi disc brake pada bagian depan dan belakang yang berukuran 220mm – 220mm di tipe ABS. 


Untuk dapur pacu, New Honda Stylo 160 menggunakan mesin berkapasitas 160cc 4 katup enhanced Smart Program Plus (eSP+) berpendingin cairan yang diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 11,3 kW/8.500 rpm dan torsi maksimum sebesar 13,8 Nm/7.000 rpm. 


Adapun kapasitas tangki bahan bakarnya adalah sebesar 5L. Sementara ruang penyimpanannya sebesar 16,5L.


Panel meternya menggunakan sistem full digital. Dengan informasi meliputi indikator aki, konsumsi bahan bakar rata-rata, konsumsi bahan bakar instan, indikator penggantian oli mesin, jam, Trip A & Trip B. 


Soal rangka, New Honda Stylo 160 ditopang dengan rangka enhanced Smart Architecture Frame (eSAF) yang memiliki karakter ringan dan kokoh sehingga mudah bermanuver di jalan perkotaan. Rangka ini juga membuat ruang kapasitas tangki BBM jadi lebih besar dan pijakan kaki jadi lebih lega.


“Melalui New Honda Stylo 160, AHM ingin hadir sebagai partner terbaik para pecinta fashion premium sebagai bagian dari wujud ekspresi mereka untuk menjadi trendsetter saat berkendara di jalan sekaligus saat merasakan kesenangan berkendara yang aman dan nyaman,” papar Executive Vice President Director AHM Thomas Wijaya.


New Honda Stylo 160 dipasarkan dengan dua tipe yakni ABS dan CBS dengan total 6 varian warna yang modis. 


Tipe ABS dipasarkan Rp 30.425.000 (on the road Jakarta), tersedia dalam 3 warna yaitu Royal Green, Royal Matte Black dan Royal Matte White. 


Sedangkan tipe CBS dipasarkan dengan harga Rp 27.550.000 (on the road Jakarta), tersedia dalam 3 warna juga yaitu Glam Red, Glam Black dan Glam Beige. 


Setiap pembelian akan disertai garansi rangka hingga 5 tahun tanpa batas jarak tempuh (kilometer), garansi komponen injeksi PGM-FI selama 5 tahun atau 60.000 km, garansi mesin selama 3 tahun atau 36.000 km, garansi kelistrikan selama 1 tahun atau 12.000 km.






LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi