Chery OMODA E5 Resmi Rilis dengan Harga 498 Jutaan, Ini Fitur-fiturnya

  • Harga resmi Chery OMODA E5 di Indonesia termasuk Pajak Pertambahan Nilai bersubsidi dari pemerintah, resmi diumumkan.

Jakarta, Suarajatim.com - Indonesia menjadi negara pertama yang memperkenalkan Chery OMODA E5 secara global. Maka pada 5 Februari 2023, Zeng Shuo selaku Assistant President Director, PT Chery Sales Indonesia, mengumumkan harga resmi Chery OMODA E5, yakni Rp. 498.800.000. Harga tersebut sudah termasuk Pajak Pertambahan Nilai bersubsidi sesuai kebijakan pemerintah Indonesia untuk kendaraan listrik yang sudah memenuhi syarat TKDN sebesar 40 persen.


Khusus untuk seribu konsumen pertama, Chery memberi harga spesial yaitu Rp 488.800.000. 


Seremonial peluncuran dilakukan oleh Executive Vice President PT Chery Sales Indonesia, Qu Jizong, beserta jajaran direksi CSI dan para tamu VIP. Turut dihadiri pula oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia, Bapak Airlangga Hartarto dan Danto Restyawan, Direktur Sarana Transportasi Jalan Kementerian Perhubungan Republik Indonesia.


Chery OMODA E5 sebagai Super Dynamic Crossover Pure Electric SUV menawarkan teknologi energi berkelanjutan, desain futuristik, dan fitur-fitur canggih.


"Chery OMODA E5 adalah simbol nyata dari bersatunya inovasi teknologi, desain futuristik, dan kesadaran ekologi melalui mobilitas yang berkelanjutan. Dengan membawa inovasi teknologi ini kami ingin mengajak berbagai pihak untuk bersama-sama berkontribusi menciptakan lingkungan yang lebih baik melalui mobilitas yang berkelanjutan bersama Chery OMODA E5,” kata Rifkie Setiawan, Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia.


Pada peluncuran itu, Chery mengundang sejumlah tokoh yang dianggap memiliki misi yang sama dengan OMODA E5 soal kelestarian lingkungan. Di antaranya: Raffi Ahmad, Pandawara Group, Alessandro Georgie, dan Afif Yulistian.

Chery OMODA E5 memiliki tampilan agresif dengan konsep “X Future Technology Front Face”. Profil atapnya miring ke belakang dengan postur tubuh menghadap ke atas memberikan kesan sporty pada kendaraan. Fastback dan postur tubuhnya rendah dapat ditambah sayap belakang yang sporty membuat kendaraan jadi lebih stabil dan ringan.


Sedangkan untuk fiturnya, Chery OMODA E5 dilengkapi dengan 540° Panoramic Camera yang membantu pengemudi saat parkir, bermanuver di ruang sempit, sekaligus meningkatkan keselamatan di jalan. 


Sebagai kendaraan listrik murni, dukungan Vehicle to Load (V2L) mengubah Chery OMODA E5 menjadi sumber energi portabel sehingga mobil ini juga dapat menjadi sumber listrik untuk menyalakan peralatan elektronik jika diperlukan saat berkendara.


Nilai tambah lainnya, adalah kehadiran Snapdragon Cockpit Platform Gen 3, SA 8155 yang merupakan kolaborasi Chery dengan perusahaan teknologi Qualcomm Technologies Inc. Fitur ini berfungsi untuk entertainment system dan kelancaran dalam mengoperasikan navigasi, multimedia player, dan konektivitas smartphone dengan Android Auto dan Apple Carplay.


Chery OMODA E5 juga menawarkan kemudahan lewat perangkat kecerdasan seperti: Voice Command, Five Scene Mode untuk melakukan penyesuaian pada pencahayaan, penyesuaian suhu ruang, dan sebagainya, juga 50W Wireless Fast Charging.


Chery OMODA E5 menggunakan baterai berbahan LFP (Lithium Iron Phosphate) berkapasitas 61 kWh untuk konsumsi 15,5 kWh per 100 km. Adapun jarak tempuhnya bisa mencapai 505 Km. Cocok untuk mobilitas di dalam kota, perjalanan dengan kecepatan tinggi, dan menjelajah luar kota.


Untuk melindungin keselamatan penggunanya, Chery OMODA E5 dibekali sederet fitur keselamatan aktif seperti: RCTA, Rear Cross Traffic Braking (RCTB), ACC (Adaptive Cruise Control), AEB (Automatic Emergency Braking), FCW (Forward Collision Warning), SLA (Speed Limit Assist), LDW (Lane Departure Warning), Driver Monitoring System (DMS), Lane Keeping Assist (LKA), dan sebagainya.


Sementara itu, untuk kenyamanan, ada tiga mode berkendara yang dapat disesuaikan dengan situasi dan preferensi, yakni: Mode Eco, Mode Normal, dan Mode Sport.


Chery juga memberikan Ultimate Warranty berupa garansi baterai delapan tahun atau 180.000 Km, garansi kendaraan enam tahun atau 160.000 Km, gratis biaya jasa dan sparepart lima tahun atau 75.000 Km, layanan roadside assistance gratis selama satu tahun. 


Konsumen juga akan mendapat gratis V2L Charger, 7 kW AC Charger, dan Portable Charger. Khusus 1.000 konsumen pertama, ada tambahan manfaat berupa Lifetime Warranty untuk Electric Motor/ Power Battery dan asuransi selama satu tahun. Saat ini Chery OMODA E5 sudah dapat dipesan melalui seluruh dealer Chery di Indonesia dan melalui website resmi www.chery.co.id.

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi