iklan jual beli mobil

Binguo EV Masuk Jajaran Mobil Listrik Terlaris, Ternyata Ini Siasat Wuling Tarik Minat Konsumen

  • Wuling Binguo EV menempati peringkat 10 besar jajaran mobil terlaris sepanjang Januari 2024. Tak hanya karena penampilannya yang eye catching serta teknologi canggih, ternyata Wuling lakukan ini untuk menggaet minat masyarakat Indonesia.

Otojatim.com - Setelah diluncurkan pada pertengahan Desember 2023 lalu, penjualan Wuling Binguo EV terus menanjak. Berdasarkan informasi dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) terkait data penjualan mobil nasional sepanjang Januari 2024, nama Binguo EV masuk dalam jajaran 10 besar dengan angka penjualan 1.876 unit.


Mobil listrik Wuling Binguo EV ditawarkan dalam dua tipe, yakni varian long range dengan jarak tempuh 333 km yang dijual dengan harga Rp355 juta (AC) dan Rp 365 juta (AC dan DC), dan varian premium range dengan jarak tempuh 410 km seharga Rp415 juta (AC dan DC) on the road (OTR) Surabaya.


"Tingginya pemesanan ini juga tidak lepas dari daya tarik desain Binguo EV, yang ikonik untuk kendaraan listrik. Di samping itu, ruang penyimpanannya juga luas, dan volume bagasi yang dapat mencapai 790 liter jika kursi baris kedua dilipat," kata Dian Asmahani selaku Direktur Penjualan dan Pemasaran Wuling Motors Indonesia pada acara peluncuran Binguo EV di Mall Kota Kasablanka Jakarta.


Tak hanya menjanjikan penampilan yang unik serta fitur fungsional, Binguo EV juga menawarkan sejumlah kemudahan yang menarik minat konsumen. Berikut di antaranya:


Kemudahan dalam Genggaman

Wuling menyediakan fasilitas User Connection Unit (UCU) via MyWuling+ untuk deretan kendaraan listriknya, termasuk BinguoEV. Melalui aplikasi ini, pengguna jadi lebih mudah mendapat informasi mengenai mobilnya secara real time, seperti: sisa daya baterai dan jarak tempuh, total odometer, status penguncian pintu dan bagasi, catatan perjalanan dan pengisian daya selama 1 bulan terakhir, dan status pengisian daya secara real-time.


"Melalui User Connection Unit ini, kami ingin memberikan pengalaman berkendara yang lebih terhubung dan praktis. MyWuling+ menyajikan informasi kendaraan secara instan sehingga memberikan kepraktisan lebih bagi pelanggan Wuling BinguoEV,” kata Maulana Hakim, Aftersales Director Wuling Motors.

Tak hanya itu, melalui aplikasi MyWuling+ pengguna dapat memantau catatan perjalanan dan pengisian dayanya selama 1 bulan terakhir. Dari sana, muncullah pola penggunaan kendaraan dan kebiasaan sehingga pengguna dapat mengoptimalkan penggunaan dan perawatan BinguoEV.


Tak hanya menjanjikan kemudahan dalam mengakses informasi seputar kendaraan, aplikasi MyWuling+ juga dapat menghubungkan pengguna dan dealer dalam satu platform.


Jika terdapat hal-hal yang ingin ditanyakan, maka konsumen dapat menghubungi customer service dengan mudah secara daring, termasuk untuk bertanya langsung kepada teknisi profesional.


Dengan konsep 'easy, connect, and up to date', pengguna aplikasi MyWuling+ dapat melakukan booking service dan test drive, serta panggilan emergency service 24 jam. 


Tak ketinggalan berbagai informasi mengenai tips, simulasi pembiayaan, cuaca, harga bensin, dan lokasi dealer terdekat.


Garansi Seumur Hidup 

Konsumen Wuling Binguo EV juga mendapatkan ketenangan lebih melalui Program Extensive Free Labor, di mana di dalamnya terdapat Lifetime Core EV Component Warranty atau garansi seumur hidup untuk komponen inti kendaraan listrik yang terdiri dari power battery, drive motor, dan motor control unit.


“Lifetime Core EV Component Warranty ini adalah wujud komitmen Wuling sebagai produsen kendaraan listrik terpercaya di Indonesia, untuk selalu memberikan nilai lebih bagi pengguna mobil listriknya. Dengan adanya program ini, konsumen Wuling Air ev dan Wuling BinguoEV jadi tidak perlu khawatir lagi dengan komponen utama EV,” kata Maulana Hakim, Aftersales Director Wuling Motors.



Promo Spesial: Gratis Maintenance

Selama gelaran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, yakni pada 15-25 Februari di JIExpo Kemayoran Jakarta, Wuling memberikan penawaran menarik yang sayang untuk dilewatkan, yakni program Extensive Free Maintenance bagi pelanggan yang melakukan pembelian Air ev atau BinguoEV selama pameran berlangsung.

Dengan Extensive Free Maintenance ini, konsumen mendapatkan bebas biaya perawatan berkala termasuk didalamnya jasa dan suku cadang, sebanyak 16 kali sesuai dengan interval atau periode yang tertera di buku servis.


"Adapun Extensive Free Maintenance dihadirkan untuk menambah kenyamanan dari low cost of ownership (COO) bagi konsumen kendaraan listrik Wuling, baik itu Air ev maupun BinguoEV. Pelanggan dapat semakin hemat dalam memiliki kendaraan listrik Wuling karena biaya perawatan berkala diberikan secara gratis. Melalui program ini kami berharap konsumen dapat semakin menikmati pengalaman berkendara bersama Wuling EV sebagai bagian dari gaya hidup yang ramah lingkungan,” papar Dian Asmahani.


Untuk Air ev, Extensive Free Maintenance ini berlaku hingga 8 tahun atau mencapai jarak tempuh 150.000 kilometer dan BinguoEV hingga 15,5 tahun atau 155.000 kilometer (tergantung mana yang tercapai lebih dahulu).


Adapun syarat dan ketentuan yang berlaku untuk program khusus ini, antaranya konsumen wajib melakukan servis kendaraan listriknya di bengkel resmi jaringan diler Wuling. Selain itu, kendaraan listrik milik konsumen juga harus menggunakan suku cadang resmi dari Wuling. Konsumen juga secara rutin melakukan perawatan berkala mengikuti jadwal perawatan yang ada di buku servis.


Jaringan Luas

Konsumen tidak perlu khawatir soal pemeliharaan Binguo EV, karena Wuling memiliki 150 jaringan dealer resmi yang tersebar di seluruh Indonesia, bahkan hingga ke bagian timur.


Seluruh jaringan dealer didukung oleh teknisi berpengalaman dalam menangani kendaraan listrik disertai peralatan yang lengkap  terstandarisasi.

LihatTutupKomentar

Video: Toyota Calya Raih Bintang 4 Uji Keselamatan ASEAN NCAP

Otojatim.com - ASEAN NCAP, lembaga yang bertanggung jawab atas penilaian keselamatan kendaraan baru di kawasan Asia, baru-baru ini merilis ...

close
harga yamaha lexi