iklan jual beli mobil

Penjualan Kendaraan Niaga Terus Meningkat, Isuzu Indonesia Pamer Target 2024

  • Meski di tahun 2023 sektor otomotif mengalami penurunan penjualan, namun Isuzu dengan kendaraan niaganya justru mampu merangkak naik. Dengan optimisme yang sama, Isuzu mengungkapkan target bisnisnya di tahun 2024.

Jakarta, Otojatim.com - PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) melaporkan pencapaian yang baik di tahun 2023. Menurut President Director PT IAMI, Yusak Kristian Solaeman, pangsa pasar Isuzu di segmen kendaraan niaga mengalami peningkatan 1,3 persen di tengah menurunnya pasar otomotif di Tanah Air.


"Ini menjadi sebuah checkpoint menuju 50 tahun Isuzu Indonesia yang akan terus melaju beyond next level," kata Yusak.


Ia menyampaikan bahwa penjualan retail Isuzu mencapai 30.085 unit kendaraan, atau setara dengan 27,7 persen total market kendaraan niaga di Indonesia.


Posisi pertama diraih Isuzu Elf dengan penjualan 14 ribu unit. Disusul oleh Isuzu Traga yang terjual lebih dari 11 ribu unit.

Namun, secara persentase, kenaikan pesat justru diraih Isuzu GIGA dari sektor commercial, dengan angka 34,5 persen. Sementara Isuzu Mu-X dari sektor light commercial meningkat 94,7 persen.


"Secara market share, Isuzu GIGA meningkat 4 persen mencapai 17 persen. Prestasi positif di tahun 2023 ini juga menambah deretan performa luar biasa PT IAMI selama 4 tahun berturut-turut di mana perusahaan bisa meningkatkan pangsa pasar sebesar 4,0 persen. Sedangkan suku cadang naik 19,8 persen," papar Yusak.


Harga kompetitif merupakan salah satu daya tarik utama Isuzu. Tak hanya itu, Isuzu juga menjanjikan performa kendaraan niaga yang prima dengan efisiensi biaya operasional yang baik.


Layanan purna jualnya juga mudah dijangkau mulai dari servis dan penyediaan produk suku cadang yang lengkap. Dengan begitu konsumen bisa berbisnis dengan tenang.


Memasuki tahun emas, PT IAMI berkomitmen terus meningkatkan kepercayaan konsumen dan tak henti melakukan berbagai inovasi sesuai kebutuhan pasar dan perkembangan zaman. 

“Di tahun 2024 ini, PT IAMI akan memperluas lingkup usaha dan menggaet lebih banyak konsumen dengan cara meningkatkan portofolio produk, penyempurnaan layanan purna jual, memaksimalkan pabrik Isuzu di Karawang, memperbesar ekosistem dan stakeholder, dan memperkuat pilar-pilar bisnis PT IAMI,” kata Yusak.


PT IAMI menargetkan penjualan lebih dari 30 ribu unit kendaraan niaga di sepanjang tahun 2024 atau setara kontribusinya terhadap lebih 30 persen pangsa pasar kendaraan niaga di Tanah Air.


Pertumbuhan bisnis sparepart juga ditargetkan naik hingga 11,3 persen.


Kemudian pengembangan utilitas pabrik ditargetkan menyentuh 75 persen agar dapat memenuhi permintaan pasar.

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi