iklan jual beli mobil

Libas Musim Hujan dengan Empat Mode Berkendara Mitsubishi XForce

Mode Berkendara Mitsubishi XForce Musim Hujan

Otojatim.com - Memasuki bulan Januari, musim hujan telah tiba, memberikan tantangan ekstra bagi para pengendara di jalan raya. Dengan cuaca yang tidak menentu, genangan air, dan jalanan licin, kehati-hatian saat berkendara menjadi suatu keharusan.

Bagi pengguna Mitsubishi Xforce, hadirnya musim hujan tidak lagi menjadi momok menakutkan, berkat fitur-fitur canggih yang dimiliki, khususnya dalam empat mode berkendara pada varian tertinggi, Ultimate.

1. Normal Mode untuk Kondisi Jalan Umum
Mode Normal didesain untuk kondisi jalan aspal, memberikan pengalaman berkendara yang nyaman dan stabil. "Pada mode Normal, pengendara dapat menikmati perjalanan di medan jalan kering, datar tanpa tantangan berat," ujar M Arif Dwiyanto, Head of Technical Sales Division Mitsubishi Motors Indonesia.

2. Wet Mode untuk Jalan Basah
Ketika hujan turun, Wet Mode menjadi pilihan tepat. Fitur ini tidak hanya mengoptimalkan wet traction control, tetapi juga meningkatkan respons pedal gas. "Wet bukan kombinasi mode gravel dan mud. Mode ini memiliki karakter dan setting sendiri," jelas Arif Dwiyanto.

3. Gravel Mode untuk Jalan Berkerikil
Untuk menghadapi jalan berkerikil atau tanah, Gravel Mode siap memberikan traksi optimal. Fitur ini mengatur traction control pada level yang sesuai, sehingga pengendara tetap dapat mengendalikan kendaraan di medan yang berbatu.

4. Mud Mode untuk Jalan Berlumpur
Mode ini menjadi andalan saat dihadapkan dengan jalan berlumpur. Dengan pengaturan khusus, traction control diaktifkan pada level tertentu, sedangkan Active Yaw Control (AYC) dinonaktifkan.

Fitur Canggih Mitsubishi XForce untuk Berkendara Aman di Jalan Basah

"Pengaturan ini membuat mobil tetap dapat dikendalikan sekaligus memberikan keleluasaan di jalanan berlumpur," tambah Rifat Sungkar, Brand Ambassador Mitsubishi Indonesia.

Selain keempat mode tersebut, Xforce juga dilengkapi dengan beragam fitur lainnya, seperti Super All Wheel Control (S-AWC), Hill Start Assist (HSA), Active Stability Control (ASC), Rain Sensing Wiper, dan fitur keamanan seperti Forward Collision Mitigation (FCM), Blind Spot Warning (BSW), dan lainnya.

"Jadi ada empat drive mode yang ada di mobil ini tidak ada hubungannya sama transmisi. Tapi berhubungan dengan steering throttle control, sama AYC, serta rem. Itu semua akan terkalibrasi untuk tindakan preventif yang kita lewati di jalan mana pun," pungkas Rifat.

Dengan berbagai fitur canggih ini, Mitsubishi Xforce memberikan pengalaman berkendara yang aman, nyaman, dan penuh kepercayaan, terutama saat musim hujan melanda. Jadi, tak perlu khawatir lagi saat mengeksplorasi jalanan yang menantang di tengah cuaca tidak menentu.

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi