iklan jual beli mobil

Awas, Baterai Kendaraan Listrik Bisa Bikin Kebakaran Hebat, Hartindo AF31 Beri Solusi

  • Hartindo AF31, produk anak bangsa yang diklaim ampuh memadamkan api akibat kebakaran pada baterai kendaraan listrik.

Jakarta, Otojatim.com — PT Famindo Alfa Spektrum Teknologi selaku ‘exclusive distributor’ pemadam api Hartindo AF31 atau dikenal juga sebagai “Lithium Fire Killer”, berkomitmen mengawal keamanan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.


Seiring berkembangnya ekosistem kendaraan listrik di Indonesia, diperlukan pengamanan pada kemungkinan munculnya kebakaran dari baterai mobil.


Perlu diketahui, baterai lithium memiliki daya sembur api di kisaran 1600~2000 derajat celcius. Padahal, media pemadaman jenis bubuk (powder) hanya memiliki kemampuan meredam api maksimal 700 derajat celcius. 

Begitu pula air yang dinilai tidak efektif untuk meredam api dari baterai lithium. Pasalnya, api dari baterai lithium dapat menyala terus-menerus selama masih ada daya yang tersimpan di dalam baterai meski direndam dalam kolam air sekalipun.


Maka dari itu, perlu perlakuan khusus untuk meredam daya lonjak suhu dari baterai lithium (thermal runaway). Inilah solusi yang ditawarkan produk Hartindo AF31.


Hartindo AF31 merupakan karya anak bangsa yang terbukti mampu memadamkan api dari baterai lithium. Produk ini telah mendapat sertifikat uji coba dari berbagai negara seperti Amerika, Inggris, Kanada, Perancis, Singapura, dan Malaysia.


Hartindo AF31 memiliki sifat pendingin yang dapat menghentikan thermal runaway dan mencegah penyalaan ulang dari baterai lithium yang terbakar. Kelebihan lainnya, Hartindo AF31 dinyatakan aman untuk manusia, hewan, dan lingkungan.

Hartindo AF31 penting untuk disediakan sebagai APAR, suppression system, charging station, hingga pengamanan pada gudang-gudang penyimpanan baterai lithium.


PT Famindo Alfa Spektrum Teknologi mendukung langkah preventif para pengguna kendaraan listrik untuk memitigasi berbagai risiko yang mungkin timbul.

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi