iklan jual beli mobil

Pembalap Nasional ini Ungkap Fitur pada Mitsubishi XForce yang Bikin Tarikan Makin Galak

Mitsubishi XForce D Sport

Otojatim.com - Mitsubishi XForce, compact sport utility vehicle (SUV) ini hadir dengan fitur unggulan untuk memanjakan pecinta mobil berakselerasi nampol. Diluncurkan pada Agustus 2023 lalu dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), XForce menawarkankan teknologi canggih seperti Active Yaw Control (AYC), 4 Drive Mode, dan fitur andalan 'D Sport' alias DS.

Fitur 'D Sport' memiliki fungsi khusus dalam meningkatkan responsivitas kendaraan saat berakselerasi.  Tak hanya berfungsi saat melakukan akselerasi lebih cepat, tetapi juga dapat digunakan pada saat berkendara menurun.
Performa Responsif Mitsubishi XForce

"D Sport bekerja mengoptimalkan kerja ECU pada transmisi untuk beraksi lebih cepat, di mana gearbox akan mengoptimalkan pesan untuk bereaksi lebih cepat. Selain itu, D Sport juga bisa digunakan pada saat jalan menurun," ungkap Brand Ambassador Mitsubishi Indonesia Rifat Sungkar.

XForce, dalam varian Exceed CVT dan Ultimate CVT, hadir dengan mesin bensin 1.5-liter MIVEC, DOHC, 16 Valve yang menghasilkan tenaga puncak 105 hp dan torsi maksimal 141 Nm yang dikawinkan dengan Transmisi Continuously Variable Timing (CVT) untuk mendukung performa dinamis kendaraan ini.

Fitur lainnya seperti Active Yaw Control (AYC) dan 4 Drive Mode (Normal, Gravel, Mud, Wet) juga memberikan adaptabilitas XForce terhadap berbagai kondisi jalan. Rifat Sungkar yang juga merupakan pembalap reli Nasional ini menekankan bahwa fitur 'D Sport' memiliki peran yang berbeda dengan 4 Drive Mode dan AYC.
D-Sport DS Xforce

Dirinya menjelaskan bahwa fitur ini dapat diaktifkan dengan menekan tombol yang terletak di sisi tuas transmisi. "Di situ (‘D Sport’ atau DS) ada ‘otak’ cerdas yang mengoptimalkan girboks untuk bereaksi lebih cepat. Lebih banyak tenaga dan lebih banyak energi di DS ini yang jadinya bisa didapat (tarikan yang diinginkan)," ungkapnya.

Dengan harga on the road (OTR) Jakarta mulai dari Rp379,9 juta untuk Exceed CVT dan Rp412,9 juta untuk Ultimate CVT, Mitsubishi XForce menawarkan kombinasi performa, teknologi, dan responsivitas yang membuatnya menjadi pilihan menarik di segmen SUV kompak.(*)
LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi