iklan jual beli mobil

Tampil Makin Modern, Ini Perbedaan Honda CB500X Versi 2019 dan 2023

honda cb500x 2019 vs 2023

Surabaya, Otojatim.com – Sejak pertama kali diperkenalkan pada bulan Juni 2015, Honda CB500X terus mendapat sambutan positif dari masyarakat, menjadikannya salah satu pilihan favorit di kelas big bike Honda.

Dalam upaya untuk memberikan pemahaman mendalam mengenai teknologi terbaru yang diterapkan pada Honda CB500X, PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim), distributor sepeda motor Honda untuk wilayah Jatim & NTT, mengundang jurnalis regional untuk mengulas secara rinci inovasi terbaru motor ini dalam sebuah acara yang digelar di MPM Simpang Dukuh Surabaya pada tanggal 13 Desember.

"Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan edukasi dan informasi terbaru seputar teknologi yang telah diaplikasikan pada sepeda motor Honda, khususnya Honda CB500X, kepada media," kata Yanuar Achmad, Big Bike Manager MPM Honda Jatim.

Honda CB500X terbaru hadir dengan tampilan yang lebih mewah, dengan desain lampu depan modern yang diperkaya dengan sentuhan pola titik LED head light yang memberikan kesan gagah, serta tail light yang semakin menonjolkan sisi agresif saat berkendara.


Desain adventure pada model ini semakin diperkuat melalui front fender terbaru yang lebih besar dan penggunaan ban 19 inci, memberikan kenyamanan ekstra bagi pengendara saat touring dan berpetualang.

Suspensi depan terbaru berukuran 41mm Inverted Telescopic menjadi salah satu fitur unggulan Honda CB500X, dengan daya pegas dan peredam yang dioptimalkan sesuai dengan karakter adventure. Perubahan ini tidak hanya meningkatkan performa motor secara keseluruhan, namun juga membuat pengalaman berpetualang jarak jauh semakin menyenangkan.

Fitur terbaru lainnya adalah double wavy disc brake pada roda depan, memberikan stabilitas tambahan pada sistem pengereman dan meningkatkan performa berkendara secara keseluruhan.

Pilihan warna terbaru, Pearl Organic Green, ditambahkan untuk memberikan variasi yang lebih beragam bagi konsumen pecinta big bike Honda. Kombinasi warna hitam pada bodi dengan siluet hijau pada bagian sisi depan memberikan kesan agresif dan petualangan yang mengiringi varian warna lainnya seperti Matte Gunpowder Black Metallic dan Grand Prix Red. Honda CB500X dijual dengan harga OTR Jatim sebesar Rp. 206.513.000,-

spesifikasi cb500x

Sentuhan terbaru pada Honda CB500X ditujukan untuk para pecinta big bike Honda yang menyukai petualangan dan kebebasan dalam berkendara. Upaya penyegaran pada model ini sekaligus menjadi wujud apresiasi perusahaan terhadap konsumen di Indonesia, dengan harapan Honda CB500X dapat memberikan pengalaman petualangan yang sejati dan menyenangkan pada setiap perjalanan menjelajah keindahan negeri ini.

Honda CB500X memiliki kapasitas tangki bahan bakar sebesar 17,7 liter, memberikan kemampuan untuk menjelajah lebih jauh dengan konsumsi BBM sekitar 26,8 km/liter dalam mode WMTC (World Motorcycle Test Cycle). Dengan rangka baja diamond tube yang kokoh, Honda CB500X juga dilengkapi dengan windscreen berukuran besar yang dapat disesuaikan tinggi rendahnya, serta handlebar tapered yang memberikan kenyamanan ekstra bagi pengendara.

Berbagai fitur canggih yang memanjakan pengendara tetap dipertahankan pada big bike petualang ini, termasuk full digital panelmeter yang menyajikan data speedometer, takometer, gear indicator, odometer, dual trip meter, jam, penunjuk isi bahan bakar, dan konsumsi bahan bakar.

Honda CB500X juga dilengkapi dengan HISS (Honda Ignition Security System) yang terintegrasi dengan kunci kontak. Ruang penyimpanan di bawah kursi dan pelat pengamanan disiapkan untuk melindungi sisi bawah mesin dan pipa knalpot dari permukaan kasar.

Salah satu fitur unggulan pada big bike Honda ini adalah Assist/ Slipper Clutch, berfungsi mencegah selip ban belakang yang disebabkan oleh engine brake saat penurunan gigi secara ekstrem. Fitur ini tidak hanya meningkatkan keamanan, namun juga memberikan sensasi berkendara yang lebih menyenangkan.

Dengan mesin 500cc DOHC, 8-valve parallel twin berpendingin cairan, Honda CB500X mampu menghasilkan power sebesar 37kW/8.500 rpm, menyajikan keseimbangan sempurna antara dimensi yang padat dan performa yang fleksibel.

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi