iklan jual beli mobil

SUV Mewah dan Canggih: Kesan Menjajal Mitsubishi XFORCE di 3 Kota

review mitsubishi xforce
Mitsubishi XFORCE - Foto: Handi Cahyono

Otojatim.com - Memberikan pengalaman eksklusif kepada para jurnalis, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memperkenalkan Mitsubishi XForce melalui test drive di jalur Semarang, Solo, dan Jogjakarta selama dua hari (10-12 Desember 2023).

Mengusung konsep subcompact crossover SUV, desain futuristis XForce menjadi sorotan. Lampu utama T-shape dan grill radiator hitam yang mengalir ke bemper hingga trim lengkung roda menciptakan kesan kuat dan agresif. Bagian bawah pintu dilindungi dengan pelindung sarang lebah. Desain inilah yang membuat XFORCE menjadi eye-catching.

Perbedaan XFORCE Ultimate Dan Exceed

Bagian belakang menampilkan cluster lampu belakang yang mencerminkan desain lampu utama, dipadukan dengan bemper tebal untuk menambah karakter sporty. Aura SUV sejati juga terpancar dari ban berukuran 225/50 R18.

Saat mengemudikan varian Ultimate XForce, panel dasbor mencuri perhatian dengan layar audio 12,3 inci dan layar instrumen pengemudi 8 inci, menyajikan informasi digital penting. Fitur mencakup penunjuk tekanan udara empat roda, sudut kemiringan mobil, driving score, torsi, akselerasi, injeksi, dan penunjuk arah mata angin.
test drive mitsubishi xforce

Layar audio besar ini dapat terhubung nirkabel dengan smartphone dan menawarkan pengalaman audio premium dengan Dynamic Sound Yamaha Premium. Sistem suara dilengkapi dengan 8 speaker terintegrasi dan 4 preset equalizer (Signature, Lively, Powerful, Relaxing), serta fitur Speed Compensated Volume (SCV).

Mengatasi cuaca panas, XForce dilengkapi dengan dual zone climate control NanoeX, membantu membersihkan dan menjaga kelembaban kabin. Bangku yang lega di kabin dan teknologi NanoeX yang membunuh bakteri menambah kenyamanan perjalanan.

Brosur Mitsubishi XFORCE 2023

Fitur keselamatan XForce termasuk ABS, EBD dengan BA, HSA, BSW, ASC, dan RCTA. Dirancang untuk pasar Asia Tenggara, XForce tetap setia pada mesin 1.500 cc dengan konsep naturally aspirated, memberikan keandalan dan kenyamanan suspensi.

Meski berbagi platform engine dengan keluarga Xpander, namun settingan output tetap berbeda, sehingga menghasilkan sensivitas kemudi yang reaktif. Bahasa gampangnya, setirnya enteng dan mudah dikendalikan menurut keinginan kita.

Namun bagi sebagian orang, hal itu membuat suspensi menjadi stiff, bahkan lebih kaku daripada Xpander Cross, MPV yang disulap jadi Crossover. Menjawab hal tersebut, Rifat Sungkar selaku brand ambassador Mitsubishi Indonesia menjelaskan bahwa tuning suspensi XFORCE memang diperuntukkan sebagai compact SUV sejati.
kelebihan kekurangan mitsubishi xforce
Rifat Sungkar (tengah)

"Umumnya SUV itu mempunyai ground clearance yang tinggi, sehingga reaksinya kurang cepat. Kami menawarkan hal yang berbeda pada Mitsubishi XFORCE. Driver petualang lebih membutuhkan mobil yang lincah dan fun-to-drive, nantinya lebih banyak menggunakan XFORCE sebagai partner Life Adventure, sehingga dengan mengendarai XFORCE akan mendapatkan pengendaraan lebih baik," terangnya pada sesi tanya jawab di tengah-tengah acara test drive.

XForce juga menghadirkan fitur unik, seperti driving score yang menilai perilaku pengemudi. Meskipun bukan kendaraan off-road, fitur pengendalian dengan pilihan kondisi jalan (normal, wet, gravel, mud) serta ground clearance 222 mm membuat XForce lincah di berbagai kondisi jalan.

Saat uji coba ini kami sempat mencapai kecepatan maksimum 170 km/jam, XFORCE menunjukkan responsivitas mesin, terutama saat beralih ke mode Drive Sport. Fitur ini memungkinkan pengemudi melihat capaian torsi dan akselerasi secara real time.

Mitsubishi XForce tidak hanya menjadi pilihan unggul di kelasnya, tetapi juga membawa inovasi dengan fitur-fitur canggih yang memperkaya pengalaman mengemudi.(*)
LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi