iklan jual beli mobil

Sah, Wuling BinguoEV Resmi Dijual Rp 358 Juta, Ini Keunggulannya

  • Pada Jumat, 15 Desember 2023 di Main Atrium Kota Kasablanka, Wuling Motors Indonesia mengumumkan harga resmi BinguoEV dalam acara The Launch of BinguoEV & Media Year-End Gathering. 

Jakarta, Otojatim.com - Wuling Motors resmi meluncurkan BinguoEV pada Jumat, 15 Desember 2023 di Main Atrium Kota Kasablanka, Jakarta Selatan.


Dalam sambutannya, Arif Pramadana, Vice President Wuling Motors Indonesia, mengumumkan bahwa Binguo EV berhasil mencapai 3.000 pemesanan sejak satu bulan lalu dilakukan pre-launch di Indonesia. Hal ini melambangkan antusiasme masyarakat Indonesia terhadap kendaraan ramah lingkungan. 


"Era mobilitas ramah lingkungan telah tiba. Menyambut era tersebut, Wuling turut serta mengembangkan kendaraan listrik. Kini 1,6 juta kendaan listrik Wuling telah dinikmati secara global dan tidak pernah ada aduan baterai terbakar dengan sendirinya," kata Arif.


Arif menuturkan, Wuling menawarkan proses pengisian daya yang mudah sehingga pengguna bisa melakukannya di rumah sekalipun.


"Pengisian daya merupakan hal yg penting dalam kendaraan EV. Kami menjanjikan kemudahan pengisian daya yang bisa dilakukan di rumah selayaknya mengisi baterai smartphone. Anda juga bisa mengakses SPKLU (Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum) yg sudah disediakan PLN di tempat-tempat umum," lanjut Arif.

Pada kesempatan yang sama, Wuling Motors mengumumkan harga resmi Binguo EV. Untuk Tipe Long Range dibanderol Rp 358.000.000 sedangkan Premium Range Rp 408.000.000. 


Dengan harga itu, Binguo EV akan menjadi rival bagi Neta V dan Citroen e-C3 yang masing-masing dipasarkan dengan harga Rp 379 juta dan Rp 377 juta.


Wuling Binguo EV hadir dengan tiga pilihan warna. Yakni Milk Tea, Mousse Green, Galaxy Blue. 

Adapun dimensinya adalah 3.950 mm x 1.708 mm x 1.580 mm, dengan jarak sumbu roda sepanjang 2.560 mm. 


Mobil listrik ini menggunakan baterai Lithium Ferro-Phosphate dengan opsi kapasitas 31,9 kWh untuk tipe Long Range dan 37,9 kWh untuk Premium Range.


Tipe Long Range diklaim mampu mencapai jarak 333 kilometer, sedangkan tipe Premium Range bisa menempuh hingga 410 kilometer. Keduanya dilengkapi dengan motor listrik 50 kW (67 dk) dan torsi 150 Nm.


Dengan daya jangkau yang lebih jauh, Binguo EV mengisi kelas di atas Wuling Air ev tipe Long Range.


Adapun fitur keselamatan Binguo EV antara lain: ABS, EBD, Electric Parking Brake with Automatic Vehicle Hold, dan Electronic Stability Control. Ada juga Rear parking sensor and Camera, ISOFIX, TPMS, dan Immobilizer. 


Sejumlah fitur modern juga disematkan meliputi Smart Start System and Keyless Entry, Cruise Control, Multifunction Steering Switch, Electronic AC, Electric Adjustable Outside Mirror, dan Power Window.

LihatTutupKomentar

Video: Toyota Calya Raih Bintang 4 Uji Keselamatan ASEAN NCAP

Otojatim.com - ASEAN NCAP, lembaga yang bertanggung jawab atas penilaian keselamatan kendaraan baru di kawasan Asia, baru-baru ini merilis ...

close
harga yamaha lexi