iklan jual beli mobil

Final Amoplus Sound Competition 2023, Tampilkan Wajah-wajah Baru

  • Final Amoplus Sound Competition 2023 digelar di Jakarta. Diikuti oleh 300 kontestan di mana 30 persen diantaranya merupakan pendatang baru.

Jakarta, Otojatim.com – Babak final kompetisi car audio Amoplus Sound Competition (ASC) digelar di MGK Kemayoran Jakarta Pusat.


Sebelumnya, babak penyisihan telah digelar di Jakarta, Semarang, Bandung dan Surabaya dengan total 300 lebih peserta. Di mana 30 persennya merupakan wajah-wajah baru di dunia entusiast car audio. Ini adalah indikasi positif bagi perkembangan car audio di Indonesia.


Adapun juri yang bertugas dalam laga Final ASC ini antaranya Mr.Wahyu Tanuwidjaja, Mr.Hebron Hartana, dan Mr. Ricky Susanto.


“Kami selaku promotor event memang menjaga kualitas juri untuk membuat kompetisi ini lebih fair, objektif dan fun. Sehingga kami punya standard satu juri dalam menilai kontestan dimaksimalkan dalam satu hari sebanyak 15 peserta,” kata Gunawan Wibisono selaku PIC Event Amoplus Sound Competition 2023.


Podium bergengsi KING ASC 2023 diraih oleh mobil Mitsubishi Xpander dari workshop Cliport Audio Bandung, Jawa Barat. Atas kemenangan ini, ia berhak mendapatkan uang tunai sebesar Rp.15 Juta dan tropy bergengsi.

Wahyu Tanuwidjaja menuturkan pentingnya mengikuti kompetisi seperti ini bagi mereka yang berkecimpung di dunia sound system.


“Sangat penting installer ikut kompetisi, supaya tambah pinter," kata Wahyu.


Hal serupa juga disampaikan oleh Hebron Hartana. Menurutnya, dengan rajin ikut kompetisi, keahlian peserta dalam upgrade sistem bisa terus meningkat.


“Kalau bisa rajin ikut, jadi masukan-masukan dari juri bisa diterapkan di mobilnya. Misalnya dari komentar di sesi pertama bisa jadi masukan di sesi berikutnya agar komposisi-nya lebih baik, sehingga meningkat terus hasilnya, memang mental installer itu harus fighter. Installer itu penting ikut kontes, kalo adanya event seperti ini , itu otomatis buat latihan mereka untuk menaklukan score sheet regulasi. Mereka bisa menerapkan produk baru di kompetisi," papar Hebron.


Pada kesempatan yang sama, Ricky Susanto memberikan pandangannya terkait ajang Amoplus Sound Competition 2023. 


"Kompetisi sekarang makin ketat ya, jadi persiapannya wajib lebih baik lagi bagi kontestan.Penting banget untuk ikut kontes agar bisa memperbaiki dan meningkatkan skill kita. Jadi kita tau kelemahan mobil kita dimana, jadi bisa improve lagi ke depannya," kata Ricky.

Amoplus Sound Competition 2023 didukung oleh brand-brand audio mobil ternama, seperti: BRAX, Nanotec Systems, Standarplast, Venom, Momentum, Helix, Goldhorn, Artform, Match, Gramond, Audiocircle, STEG, Morel, Rockford Fosgate, Diosdela Musica, Performa,  Soundfix, Zero,ESB audio,Noise Kill,Tomiko,Bewith,Micro Precision dan AMJ (audio mobil jakarta).


ASC berencana menambah kuota di seri 2024 yang akan digelar di 6 kota di pulau Jawa dan 2 kota di luar pulau Jawa, meliputi ada  8 kota besar yaitu Lampung, Banten, Bandung, Semarang, Jogja/Solo, Surabaya, Bali, dan Final ASC 2024 di Jakarta.

Puresound Rp.40 Juta

  1. Chistoper-Nissan Xtrail-Venom Auto Garage
  2. JWR-Mitsubishi Xpander-Cliport Audio
  3. Daniel-Honda Brio-DW Car Audio

Puresound Rp.100 Juta

  1. Filipus-HARRIER-Venom Auto Garage
  2. Leo-Honda Jazz-SAS
  3. JWR-Mitsubishi Xpander-Cliport Audio

Puresound Rp.150 Juta

  1. JWR-Mitsubishi Xpander-Cliport Audio
  2. Filipus-HARRIER-Venom Auto Garage
  3. Alfreed-Voxy-Mega Audio

Puresound Rp.300 Juta

  1. Filipus-HARRIER-Venom Auto Garage
  2. JWR-Mitsubishi Xpander-Cliport Audio
  3. Rahpan-Civic-Cliport Audio

Puresound FFA

  1. Filipus-HARRIER-Venom Auto Garage
  2. Tony-Volvo-Lims Auto Garage
  3. JWR-Mitsubishi Xpander-Cliport Audio

PureSound DSP Rp.60 Juta

  1. Chistoper-Nissan Xtrail-Venom Auto Garage
  2. JWR-Mitsubishi Xpander-Cliport Audio

PureSound DSP FFA

  1. Papito-Innova-Linear Autosound
  2. Alfreed-Voxy-Mega Audio
  3. Edy-honda Jazz-Musical Audiolabs


LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi