iklan jual beli mobil

Langkah Suzuki Menuju Kendaraan Ramah Lingkungan dan Cita-cita Karbon Netral

Suzuki kendaraan ramah lingkungan
Dukungan Suzuki Dalam Diskusi HUT Forwot ke-20 

Otojatim.com - Sebagai bagian dari kontribusinya dalam mendukung upaya nasional mencapai pembangunan berkelanjutan, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) terus berperan aktif dan bersinergi dengan seluruh sektor. Tujuan utama mereka adalah mengarahkan Indonesia ke arah yang bersih dan sehat, dengan berfokus pada pengembangan kendaraan yang memenuhi kebutuhan masyarakat sambil mendukung visi pemerintah menuju kendaraan karbon netral di masa depan.

Hal ini dipaparkan oleh Harold Donnel, 4W Marketing Director PT SIS pada Diskusi HUT ke-20 Forum Wartawan Otomotif (FORWOT) di Hotel Pelangi, Bogor (2 Desember 2023).

Suzuki telah menunjukkan komitmennya dengan mengimplementasikan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) pada lini produk unggulannya. Teknologi ini, yang mengintegrasikan mesin konvensional dengan Integrated Starter Generation (ISG) dan Lithium-ion Battery, memungkinkan kendaraan untuk mengoptimalkan penggunaan energi dan mengurangi emisi gas buang.

Menanggapi isu global mengenai emisi gas rumah kaca, Pemerintah Indonesia telah menetapkan target Net Zero Emission pada tahun 2060. Langkah awal untuk mencapai target tersebut adalah dengan komitmen untuk mengurangi emisi CO2 sebanyak 41% pada tahun 2030. Suzuki turut serta mendukung upaya tersebut dengan mengembangkan kendaraan listrik di berbagai negara, termasuk Jepang, Eropa, dan India. Di tingkat nasional, Suzuki telah meluncurkan kendaraan hybrid sebagai langkah awal dalam mewujudkan target nasional tersebut.

Harold Donnel, 4W Marketing Director PT SIS, menjelaskan, "Kami berusaha menjawab isu karbon netral dengan strategi pengurangan emisi gas buang. Sektor transportasi menjadi penyumbang emisi besar, dan Suzuki berinisiatif mengurangi penggunaan bahan bakar serta meminimalisir emisi gas buang melalui teknologi hybrid." Harold juga mencatat peningkatan signifikan dalam minat pasar terhadap mobil hybrid Suzuki di Indonesia, mencapai 46% dari total penjualan passenger model Suzuki pada bulan Oktober 2023.

Sebagai perusahaan yang peduli terhadap lingkungan, Suzuki mengambil langkah-langkah terintegrasi untuk menjadi perusahaan yang lebih ramah lingkungan. Salah satu langkah awal yang telah diwujudkan adalah menyediakan teknologi dan kendaraan hybrid. Dengan teknologi SHVS, Suzuki mengklaim dapat mereduksi emisi gas buang hingga 15% dibandingkan dengan model non-hybrid.

Selain itu, Suzuki terus mempertahankan konsistensinya dalam menghadirkan model SUV populer yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Kelebihan ini menjadi daya tarik tersendiri bagi Suzuki, mengingat tren dan potensi pasar SUV yang terus berkembang di Indonesia. Suzuki telah melakukan banyak perkembangan, termasuk menawarkan pilihan hybrid pada model SUV seperti Grand Vitara dan New XL7 Hybrid.

Harold menyimpulkan, "Melihat adanya cita-cita kendaraan karbon netral di masa mendatang, kami tidak tinggal diam dan berusaha mulai mewujudkannya sejak saat ini. Kami berharap masyarakat dapat mendukung dengan lebih bijak dalam memilih kendaraan. Melalui berbagai jenis kendaraan hybrid yang Suzuki tawarkan, kami berharap dapat membawa dampak positif untuk keberlanjutan pelestarian lingkungan."(*)
LihatTutupKomentar

Video: Toyota Calya Raih Bintang 4 Uji Keselamatan ASEAN NCAP

Otojatim.com - ASEAN NCAP, lembaga yang bertanggung jawab atas penilaian keselamatan kendaraan baru di kawasan Asia, baru-baru ini merilis ...

close
harga yamaha lexi