iklan jual beli mobil

Serasa Nyetir Pesawat, Ini Keistimewaan Ruang Kemudi Peugeot

  • Peugeot menyertakan sederet fitur penunjang kenyamanan dan keamanan bagi penggunanya.

Jakarta, Otojatim.com - Peugeot selalu mengedepankan kenyamanan dan keamanan penggunanya. Hal ini nampak jelas dari posisi kemudi yag disajikan. 


Dengan mengusung teknologi i-Cockpit, Peugeot menghadirkan 3 kenyamanan pada kemudinya.

  • Steering Wheel yang ringkas sehingga berkendara terasa lebih nyaman dan optimal.
  • Instrument Cluster Display dengan posisi yang nyaman, memungkinkan pengemudi melihat semua informasi terkait ativitas kendaraan sambil tetap memperhatikan jalan. 
  • Touchscreen mudah dijangkau dan dilihat, memungkinkan pengemudi mengatur fungsi utama mobil.


Baik varian Active maupun Allure, mendapat steering wheel dan instrument cluster display yang sama. Hanya saja layar touchscreen Active berukuran lebih kecil yakni 8 inch. Meski begitu tidak mengurangi kenyamanan berkendara. 


Selain itu, desainer Peugeot juga memodifikasi kursi pengemudi sehingga lebih ergonomis, dan aman. Jika sebelumnya setir berukuran besar dan informasi di layar terbaca melalui setir. Kini, ukuran setir dibuat lebih kecil sehingga posisi layar berada selevel mata. Semua kontrol juga jadi lebih sederhana berkat teknologi touchscreen pada layar. Tampilan baru ini dikenal sebagai "Instrument Cluster".


“Dengan teknologi i-Cockpit, Peugeot SUV jadi berbeda dari brand lainnya. Nuansa seperti kokpit pesawat,” kata Fadjar Tjendikia, Marketing Dept Head PT Astra International Peugeot.


Sementara dari segi keamanan, Peugeot 5008 Active menghadirkan fitur Driver Attention Alert. Driver Atention Alert adalah fitur keselamatan yang tersembunyi di semua varian Peugoet 3008 dan 5008 termasuk Active. Dikatakan tersembunyi karena tidak tampil di panel, namun dapat memberi peringatan pada driver yang mengemudi lebih dari 2 jam dengan kecepatan minimal rata-rata 65 km/jam. Kondisi ini mengidentifikasikan bahwa performa driver kian menurun terutama reflek dan konsentrasinya.

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi