iklan jual beli mobil

Melihat Lebih Dekat Duo SUV Peugeot 3008 & 5008 Active, Nyaman dan Safety

  • Astra Peugeot konsisten menelurkan SUV andalannya di Indonesia selama 5 tahun terakhir. Sebut saja Peugeot 5008, 3008, hingga terakhir 2008. Beragam varian juga dihadirkan seperti GT Line, Allure, hingga Active yang menjadi daya tarik utamanya.

Jakarta, Otojatim.com - Duo SUV Premium Peugeot, yakni 3008 dan 5008 Active, hadir memeriahkan industri otomotif Tanah Air mulai 31 Oktober 2021. Selain menawarkan harga yang kompetitif, keduanya juga menghadirkan keunggulan dan karakter Peugeot yang kental.


New Peugeot 3008 Active dibanderol seharga Rp 660 juta, sementara New Peugeot 5008 Active seharga Rp 715 juta.


 Sepintas tidak terlihat perbedaan signifikan dibanding sang pendahulunya, Allure Plus. Tapi jika diperhatikan dengan lebih detail, beberapa fitur absen. Seperti Panoramic Sunroof, Jok fabric dan center monitor, yang menjadi pembeda sosok Active.


Profil New Peugeot 3008 dan 5008 Active tak bisa lepas dari fitur keselamatan dan kenyamanan yang unggul. Misalnya Driver Atention Warning yang berfungsi memberi peringatan pada driver jika terdeteksi sudah mengemudi lebih dari 2 jam dengan kecepatan rata-rata 65 km/jam. Pada layar monitor akan muncul ikon secangkir kopi yang menandakan pengemudi harus segera beristirahat.


Selain itu, ada fitur Hill Assist Descent Control (HADC) yang bertugas mengontrol kecepatan ketika kendaraan melintasi turunan tajam atau perbukitan. Fitur ini bekerja dengan bantuan kontrol traksi, kontrol stabilitas, dan rem ABS.

Untuk memberi kenyamanan, dihadirkan kaki-kaki (suspensi) yang kokoh dan nyaman. Peugeot mengandalkan 4 ban Continental ukuran 225/55-R18, pelek cukup lebar didukung dengan sistem suspensi depan independen McPherson.


Pegas koil dan peredam kejut hidrolik terhubung ke suspensi belakang model lengan trailing. Semakin maksimal dengan transverse torsi bar dan kontrol rol aktif yang berguna meredam kejut hidrolik.


Hasilnya, tarikan duo SUV Peugeot terasa mantap anti-limbung meski saat bermanuver. Tak heran, poin kenyamanan berkendara tetap dirasakan pengemudi dan penumpang NewI Peugeot 3008 dan 5008 Active.

LihatTutupKomentar

Video: Toyota Calya Raih Bintang 4 Uji Keselamatan ASEAN NCAP

Otojatim.com - ASEAN NCAP, lembaga yang bertanggung jawab atas penilaian keselamatan kendaraan baru di kawasan Asia, baru-baru ini merilis ...

close
harga yamaha lexi