iklan jual beli mobil

Sukses di Jepang, Tim Peugeot Siap Hadapi Seri Terakhir FIA WEC 2023 Bahrain

  • Peugeot Total Energies segera menutup musim penuh pertamanya di Kejuaraan Dunia FIA WEC 2023 Putaran ke-7. 

Jakarta, Otojatim.com - Pada putaran ke-6, tepatnya di area Gunung Fuji dan disaksikan oleh 54.700 penonton, Mikkel Jensen, mengemudikan PEUGEOT 9X8 #93 dan Loïc Duval di atas #94. Keduanya memulai balapan dari baris ke-5 dan ke-6 di grid.


Lintasan kering, suhu mencapai 30°C, namun kedua pembalap berhasil mengawali balapan dengan baik meski sempat dihadapkan pada beberapa insiden di grid depan dan belakang yang membuat Netralisasi Safety Car di lap pertama. 


Setelah restart, Tim Peugeot TotalEnergies tampil lebih memuaskan, tanpa ada masalah mekanis. Keandalan kedua mobil meningkat. 


Mikkel Jensen disusul oleh Paul Di Resta dan Jean-Eric Vergne dengan mobil PEUGEOT 9X8 #93 menjalani balapan bersih, tanpa kendala apapun selama 6 jam dan sampai di garis Finish pada posisi ke-8.

PEUGEOT 9X8 #94 milik Loïc Duval, Stoffel Vandoorne, menjalankan balapan pertama bersama tim menggantikan Nico Müller (karena cedera).


Para pembalap menyelesaikan balapan di posisi ke-7 dan menghadapi persaingan yang kuat dari kelas Hypercar.

“Ini adalah balapan yang sulit bagi kami. Meski begitu mobil kami berhasil mengakhiri balapan tanpa masalah mekanis, dan itu sangat memuaskan. Kami akan terus bekerja untuk balapan Bahrain. Ada satu sesi tes tersisa untuk meningkatkan performa kami dan membuat kemajuan signifikan di balapan berikutnya,” kata Olivier Jansonnie, Direktur Teknik Peugeot Sport.


Seri terakhir FIA WEC 2023 di Bahrain telah menunggu Tim Peugeot untuk ditaklukkan.

LihatTutupKomentar

Video: Toyota Calya Raih Bintang 4 Uji Keselamatan ASEAN NCAP

Otojatim.com - ASEAN NCAP, lembaga yang bertanggung jawab atas penilaian keselamatan kendaraan baru di kawasan Asia, baru-baru ini merilis ...

close
harga yamaha lexi