iklan jual beli mobil

Toyota Boyong Mobil Listrik Hingga Rangga Concept ke GIIAS Surabaya 2023

  • Selain memamerkan mobil elektrifikasi terbarunya, Toyota juga membawa Rangga Concept ke GIIAS Surabaya 2023.

Otojatim.com - PT Toyota-Astra Motor (TAM) hadir di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) Surabaya 2023 dengan konsep Carbon Neutral Mobility. Acara digelar di Grand City Convex, Surabaya pada 20-24 September 2023.


Bagi Toyota, Surabaya adalah salah satu kota yang memiliki potensi market besar serta car culture yang kuat di Indonesia. Oleh karenanya, Toyota ingin all out memboyong lineup dan teknologi andalannya sebagai solusi mobilitas di Surabaya.


Dengan tema "Toyota Responsible Mobility" yang mengedepankan carbon neutral mobility, formasi komplit Electrified Vehicle (xEV) terpampang di booth Toyota.


Turut serta menjaga keberlangsungan hidup generasi masa depan, PT TAM mengadakan Toyota Environmental Challenge 2050 yang fokus pada dua tujuan, yakni mencapai nol emisi CO2 dan menghadirkan sarana mobilitas yang memberikan dampak positif pada lingkungan hidup.


Salah satu langkahnya dengan menghadirkan Toyota Prius HEV di tahun 2009. Hingga saat ini, tercatat kendaraan elektrifikasi Toyota telah terjual 31.000 unit. 


Tahun 2023 menjadi tahun keemasan bagi  kendaraan elektrifikasi Toyota. Jika pada tahun 2022 terjual 4.436 unit, di tahun ini kendaraan listrik Toyota terjual 21.968 unit. Kontribusi utamanya adalah All New Kijang Innova Zenix Hybrid EV dan All New Yaris Cross Hybrid EV. 


Toyota juga menghadirkan Rangga Concept yang membawa DNA Toyota Kijang pick-up dengan berbagai konversi demi memenuhi beragam kebutuhan usaha masyarakat.


"Reputasi Toyota di Indonesia tak lepas dari Toyota Kijang sebagai kendaraan pick-up multiguna di tahun 1977. Dengan visi continuous improvement, Toyota terus melanjutkan legacy dari Toyota Kijang dengan memperkenalkan Rangga Concept drmi mendukung pertumbuhan ekonomi negara. Masih membawa DNA Kijang, Rangga Concept hadir dengan beberapa varian untuk menunjukkan penerapannya yang serba guna untuk melayani apapun kegiatan bisnis di Indonesia," kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.


Nama Rangga diambil dari kata Ronggo yang dalam bahasa Jawa berarti ksatria yang dipercaya kuat dan tangguh. 


Toyota kembali menggandeng para karoseri lokal atau body builder untuk melakukan konversi pada Rangga Concept, seperti halnya Kijang Pick Up. Prosesnya melibatkan para perusahaan lokal karoseri dan industri pendukungnya untuk sama-sama menciptakan inovasi sesuai kebutuhan bisnis masyarakat.


PT TAM menghadirkan program after sales T-CARE, yakni benefit berupa bebas biaya jasa dan biaya suku cadang saat servis berkala sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku, ditambah extended warranty selama 1 tahun atau 20.000 km. 


One Stop Solution lain yang disediakan adalah layanan penunjang mobilitas seperti Toyota Spektakuler, TOSS, Tradein, EZ Deal dan KINTO.


Selama GIIAS Surabaya 2023 berlangsung, pelanggan bisa melakukan test drive mobil Toyota, seperti All New Yaris Cross Hybrid, All New Kijang Innova Zenix Hybrid EV, dan All New Agya. Toyota juga menyediakan GR Simulator yang bisa dimainkan oleh pengunjung.

LihatTutupKomentar

Video: Toyota Calya Raih Bintang 4 Uji Keselamatan ASEAN NCAP

Otojatim.com - ASEAN NCAP, lembaga yang bertanggung jawab atas penilaian keselamatan kendaraan baru di kawasan Asia, baru-baru ini merilis ...

close
harga yamaha lexi