iklan jual beli mobil

Konsisten Jalankan Misi Go-Internasional, Pertamina Group Rambah Pasar Afrika

  • Melihat potensi pasar oli di Afrika, Pertamina Group memboyong produk-produk oli kelas dunia seperti Pertamina Fastron, Enduro, Meditran hingga Mesran ke Afrika Selatan sejak tahun 2014. 

Jakarta, Otojatim.com - Dalam rangka mendukung misi pemerintah dalam memperkuat hubungan antara Asia dan Afrika, Pertamina Group membuka peluang kerja sama yang saling menguntungkan.


Sebagai bagian dari BUMN dan Pertamina Group, PT Pertamina Lubricants, anak perusahaan Subholding Commercial & Trading Pertamina, membawa produk-produk oli kelas dunia seperti Pertamina Fastron, Enduro, Meditran hingga Mesran ke Afrika Selatan sejak tahun 2014. 


Afrika dipilih lantaran dianggap memiliki potensi pertumbuhan industri oli yang tinggi dan diprediksikan akan meningkat 4 persen atau naik menjadi 1.24 miliar liter di tahun 2026 mendatang. Data ini diambil dari laporan Mordor Intelligence. 

"Kami terus mengembangkan strategic partnership dengan beberapa jaringan spare part shop yang memiliki ratusan outlet di seluruh wilayah Afrika Selatan sekaligus membangun jaringan bengkel own-channel Pertamina Lubricants. Kami juga melakukan sponsorship ke berbagai event motorsport di Killarney International Raceway yang kerap menjadi area balap motocross, karting, drag race dan truck race," kata VP Sales Overseas Pertamina Lubricants Syafaat Jajuli.


Pertamina Lubricants memiliki misi go-internasional untuk masuk di pasar Afrika. Strategi jangka panjang telah disusun untuk mengembangkan pasar overseas, salah satunya dengan membangun hubungan distributor yang kuat melalui country distributor Indolube Pty Ltd. 

Menurut Syafaat, oli berkualitas dunia dari Pertamina Lubricants telah memiliki pengalaman, kompetensi, dan kapabilitas untuk masuk dan tumbuh di 14 negara lainnya di dunia, seperti Australia, Thailand, Vietnam, Bangladesh, Jepang, Myanmar, dan sebagainya. 


Hal ini sejalan dengan komitmen Pertamina untuk terus berekspansi dan semakin go global.


Sebagai informasi, PT Pertamina Lubricants (PTPL) adalah anak perusahaan PT Pertamina Patra Niaga Sub Holding Commercial & Trading (C&T) yang bergerak dalam bidang produksi, pengolahan, pengangkutan, penyimpanan, penyaluran, dan pemasaran pelumas, grease, specialities product dan base oil serta bahan bakunya. 


Ada 3 unit produksi PTPL yang telah beroperasi yakni Gresik, Cilacap, dan Jakarta, serta 1 unit produksi di Thailand dengan total kapasitas lebih dari 535 juta liter per tahun. 

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi