iklan jual beli mobil

Beli Asuransi Jangan Tunggu Kaya, Astra Financial Ajak Masyarakat Melek Keuangan

  • Astra Financial gelar talkshow edukatif untuk meningkatkan literasi keuangan masyarakat Indonesia. Acara tersebut digelar di dalam perhelatan GIIAS 2023 bersamaan dengan berbagai promo menarik yang ditawarkan.

Jakarta, Otojatim.com – Banyak masyarakat yang menunda-nunda untuk memiliki asuransi. Ada yang menunggu banyak penghasilan dulu, ada yang menunggu menikah dulu, dan berbagai alasan lain. Padahal hal-hal tak diinginkan bisa hadir kapan saja dalam kehidupan, sehingga perlu diantisipasi sedini mungkin. Di sanalah peran asuransi hadir, untuk meminimalisir kekhawatiran di situasi terdesak. Hal ini yang gencar disosialisasikan oleh Astra Financial.


Agar masyarakat semakin melek finansial, Astra Financial menggelar takshow bertajuk Astra Financial Talk GIIAS 2023, pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2023 di booth Astra Financial Hall 7, ICE BSD Tangerang pada Senin (14/8).


Wisnu Kusumawardhana selaku Marketing-Retail & Digital Business Director Asuransi Astra dan Alkaf Ghozali selaku Director of Business Astra Life, menjadi pembicara dalam bahasan seputar manfaat proteksi di setiap tahapan kehidupan. Sejumlah jurnalis diundang untuk turut memberi edukasi pada para pembacanya sehingga literasi keuangan masyarakat Indonesia bisa makin meningkat.


"Potensi risiko kini kian meningkat dari berbagai aspek, jika tidak dikelola dan dipersiapkan dengan baik, kerugian dapat terus terjadi," kata Wisnu.


Ia juga mengungkapkan bahwa kegiatan Astra Financial dalam meningkatkan literasi dan inklusi keuangan masyarakat Indonesia sejalan dengan program Otoritas Jasa Keuangan (OJK).


Dalam talkshow tersebut diungkapkan bahwa waktu yang tepat untuk seseorang mulai berasuransi adalah saat masih lajang. Hal ini dilakukan agar seseorang bisa lebih fokus pada studi tanpa khawatir pada kondisi kesehatan.


"Harga premi yang ditawarkan asuransi saat muda juga lebih murah. Di Asuransi Astra, tersedia Garda Healthtech, produk asuransi kesehatan rawat jalan perorangan dari Asuransi Astra," papar Wisnu.


Tak hanya itu, Wisnu juga menyebutkan bahwa Astra juga menyediakan produk Astra Life yakni Flexi Hospital & Surgical, sebagai asuransi kesehatan cashless yang memberikan perlindungan rawat inap sesuai tagihan dengan kelas kamar hingga Rp 2 juta per hari.


"Selanjutnya, ketika sudah berkeluarga dan memiliki tanggungan, perlu ditambahkan dengan perlindungan jiwa agar keluarga yang ditinggalkan dapat melanjutkan hidup jika kepala keluarga mengalami risiko tutup usia. Astra Life punya Flexi Life, asuransi jiwa murni dengan nilai pertanggungan dan premi yang dapat disesuaikan, maksimal hingga Rp 5 miliar," sambung Wisnu.


Hal senada juga disampaikan oleh Alkaf Ghozali. Menurutnya sejak tahun 2014, Astra Life tak pernah berhenti berinovasi memberikan layanan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia dari berbagai tingkat kehidupan dan segmen pasar.


Produk yang ditawarkan mencakup berbagai jenis nasabah, mulai dari nasabah perorangan berupa asuransi perlindungan jiwa, kesehatan, kecelakaan, asuransi jiwa yang dikaitkan dengan investasi (unit link), asuransi jiwa syariah. Juga nasabah kumpulan berupa program kesejahteraan karyawan (employee benefit group business) dan pendiri dana pensiun (DPLK).


"Bagi pekerja dan baru punya mobil atau motor dari penghasilan awal, maka aset yang dimiliki tersebut bisa langsung diproteksi dengan asuransi kendaraan. Sehingga melindungi Anda dari risiko kerugian, kerusakan, kecelakaan, kehilangan, hingga tanggung jawab hukum kepada pihak ketiga," kata Alkaf.


Di Garda Oto, tersedia dua jenis produk asuransi perlindungan kendaraan, yakni comprehensive yang menjamin risiko kerugian atau kerusakan sebagian maupun keseluruhan, serta total loss only untuk melindungi risiko kerugian atau kerusakan keseluruhan.


Tak hanya talkshow, demi meningkatkan literasi keuangan masyarakat, Astra Financial juga menggelar lomba cerdas cermat keuangan untuk seluruh pengunjung dan jurnalis yang datang ke booth Astra Financial.


Sejumlah promo menarik juga ditawarkan selama GIIAS 2023, di antaranya:

  • Asuransi Astra melalui produk asuransi mobil Garda Oto menawarkan perlindungan komprehensif dan TLO. Ada hadiah langsung berupa perlindungan asuransi kecelakaan diri Garda Me Micro dengan santunan hingga Rp 11 juta kepada 1.666 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) yang melakukan pembelian secara tunai.
  • Untuk 166 penutupan polis Garda Oto paket perlindungan komprehensif pertama dengan minimal periode 1 tahun akan mendapatkan pilihan hadiah langsung berupa asuransi kebakaran rumah tinggal Garda Home dengan maksimum harga bangunan senilai Rp 1,5 miliar atau asuransi kesehatan rawat jalan Garda Healthtech dengan manfaat hingga Rp 3,2 juta.
  • Astra Life, meliputi pembiayaan kredit ACC dan TAF dengan produk asuransi jiwa, memberikan penawaran menarik yakni cashback hingga 66% dari premi pertama untuk setiap pembelian asuransi Flexi di ilovelife.co.id. Cashback akan diberikan dalam bentuk saldo AstraPay maksimal Rp 500 ribu.
  • Pengunjung yang melakukan pembelian asuransi individu secara langsung melalui tenaga pemasar Astra Life di area GIIAS, tersedia cashback spesial khusus untuk produk ASLI Proteksi Andalan (unit link) dan ASLI Asya Proteksi Syariah (unit link syariah). 
  • Gratis mini medical check-up bagi nasabah ACC dan TAF yang melakukan SPK untuk 100 orang pertama setiap harinya.


Tak hanya menjual produk-produk keuangannya, Astra Financial juga menunjukkan aksi kepedulian terhadap lingkungan lewat program I Care I Share. Pengunjung GIIAS 2023 akan diajak berkontribusi melestarikan bumi dengan menanam pohon dan aktivasi sosial media. Setiap partisipasi pengunjung akan dikonversikan menjadi 1 pohon yang akan ditanam oleh Astra Financial.


Selain itu, ada juga program satellite booth yang tersebar di berbagai lokasi GIIAS 2023, dimana pengunjung bisa menumbuhkan kertas benih menjadi sayuran yang dapat dikonsumsi. Aktivitas tersebut dibalut dalan program Enviromental dan Social Responsibility (ESR) dan kontribusi terhadap Aspirasi Keberlanjutan Astra 2030.


Sebagai tambahan informasi, Astra Financial memiliki 14 entitas bisnis di 9 industri, diantaranya Consumer Financing (FIFGROUP, ACC, dan TAF), Insurance (Asuransi Astra dan Astra Life), Heavy Equipment Financing (KAF dan SANF), Fintech (MauCash), E-Money (AstraPay), Digital Ventures (MOXA dan SEVA), Venture Capital (Astra Ventura), Pension Fund (Dana Pensiun Astra), dan Bank (Bank Jasa Jakarta).  

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi