iklan jual beli mobil

Baru 4 Hari Pameran GIIAS 2023, Astra Financial Sudah Berhasil Kantongi Rp 711 Miliar

  • Baru empat hari GIIAS 2023 berlangsung, Astra Financial telah mengantongi transaksi sebesar Rp711 miliar. Untuk GIIAS 2023 Jakarta Astra Financial mematok target Rp 1,8 triliun hingga tanggal 20 Agustus mendatang.

Tangerang, Otojatim.com - GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 masih terus berlangsung hingga 20 Agustus nanti di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Banten. Astra Financial sebagai sponsor platinum melaporkan nilai transaksi yang melonjak 52% dibanding periode yang sama tahun 2022.


Capaian tersebut diraih selama empat hari pertama pameran melalui sembilan unit bisnisnya yaitu FIFGROUP, Astra Credit Companies (ACC), Toyota Astra Finance (TAF), Asuransi Astra, Astra Life, AstraPay, Maucash, Moxa, hingga SEVA.


Tahun ini, Astra Financial menargetkan jumlah transaksi sebesar Rp2,3 triliun selama GIIAS berlangsung baik di Jakarta dan Surabaya.


Untuk GIIAS Jakarta, targetnya adalah Rp 1,8 triliun. Hingga hari keempat acara, Astra Financial telah mengantongi Rp711 miliar atau 30,91% dari target. Transaksi tersebut belum termasuk pencapaian Business Unit yang bergerak dalam bidang Financial Technology (Fintech).


Secara year on year (yoy), angka tersebut melonjak 52% dibanding perhelatan GIIAS periode yang sama tahun lalu, dimana transaksi yang diraih pada hari keempat hanya senilai Rp467 miliar.


“Pencapaian transaksi senilai Rp711 miliar tersebut tidak lepas dari kepercayaan masyarakat akan reputasi dan pelayanan prima dari Astra Financial. Hal tersebut juga didorong oleh beragam promo menarik yang memudahkan pengunjung GIIAS dalam memiliki kendaraan impian,” jelas Tan Chian Hok, Project Director Astra Financial di GIIAS 2023. 


Khusus transaksi roda empat, Astra Financial melalui ACC dan TAF pada hari keempat meraih Rp700,6 miliar dari 1.814 unit. Naik 52% Dibanding tahun lalu.


Sedangkan transaksi roda dua yang dilakukan oleh FIFGROUP meraih Rp2,8 miliar dari 129 unit pembiayaan sepeda motor pada hari keempat. Naik 76% dibanding tahun lalu.


Bisnis asuransi pun meroket, dengan perolehan transaksi proteksi kendaraan dengan pembelian tunai sebesar Rp541 juta, atau naik 45% dibanding tahun 2022.


Tak ketinggalan, Astra Life membukukan nilai asuransi jiwa kredit sebesar Rp6,1 miliar (meningkat 95%), transaksi keuangan digital dari AstraPay melalui QRIS dan TopUp sebanyak 4.233 transaksi.


Maucash yang bergerak di bidang fintech P2P Lending pada hari keempat berhasil mencatatkan penjualan Rp1,4 miliar (naik 117%). Sedangkan Moxa sebagai wealth-tech app menjangkau 483 akun (naik 53,67%). Hal yang sama juga dialami SEVA berhasil melakukan lebih dari 1.000 instant approval dengan pencapaian lebih dari 100% di atas patokan awal.


Astra Financial berharap layanan yang ditawarkan akan mendorong pertumbuhan industri otomotif Indonesia dan mendukung literasi keuangan di Indonesia.

Pencapaian tersebut tak lepas dari promo menarik yang ditawarkan Astra Financial selama GIIAS 2023 berlangsung. Antaranya promo kredit mobil dengan bunga 0,66% untuk tenor 1 tahun dengan ACC dan TAF. Promo tenor untuk 2 tahun sebesar 2,66%, tenor 3 tahun sebesar 2,66%, tenor 4 tahun sebesar 3,66%, dan juga tenor 5 tahun sebesar 4,66%. Dimana semua tenor gratis biaya admin. 


Bagi pengunjung yang ingin membeli kendaraan roda dua juga akan dimanjakan oleh FIFGROUP dengan penawaran spesial, seperti uang muka mulai dari Rp 1,6 jutaan untuk Honda Scoopy dan hemat angsuran hingga Rp 2 jutaan untuk Honda Scoopy, Honda Vario 160, Honda PCX 160, Honda ADV 160 dan Honda Genio dengan tenor 2 hingga 3 tahun. Temukan juga diskon angsuran hingga Rp 6 jutaan untuk Honda CB150X dan Honda CBR250RR dengan tenor 2 hingga 3 tahun, serta pilihan tenor hingga 6 tahun untuk Honda CB150X dan Honda CBR250RR. 


Tak hanya menjual produk-produk keuangannya, Astra Financial juga menunjukkan aksi kepedulian terhadap lingkungan lewat program I Care I Share. Pengunjung GIIAS 2023 akan diajak berkontribusi melestarikan bumi dengan menanam pohon dan aktivasi sosial media. Setiap partisipasi pengunjung akan dikonversikan menjadi 1 pohon yang akan ditanam oleh Astra Financial.


Selain itu, ada juga program satellite booth yang tersebar di berbagai lokasi GIIAS 2023, dimana pengunjung bisa menumbuhkan kertas benih menjadi sayuran yang dapat dikonsumsi. Aktivitas tersebut dibalut dalan program Enviromental dan Social Responsibility (ESR) dan kontribusi terhadap Aspirasi Keberlanjutan Astra 2030.

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi