iklan jual beli mobil

3M Gelar Window Film Academy di Asri Motor Demi Tingkatkan Skill Installer

  • 3M mengadakan pelatihan pemasangan kaca film yang benar kepada para installer dari beberapa authorized dealer 3M. Selain untuk mendekatkan diri dengan dealer, kegiatan ini juga bertujuan untuk mencegah komplain pelanggan akibat cara pemasangan kaca film yang salah.

Surabaya, Otojatim.com - Perusahaan manufaktur terkemuka, 3M, menggelar Window film academy pada Selasa (8/8/2023) di Asri Motor Surabaya. Para installer dan dealer 3M mendapatkan berbagai materi untuk meng-upgrade pengetahuan seputar cara memasang kaca film 3M yang benar.


Hal ini dilakukan guna menghindari keluhan konsumen akibat cara pemasangan yang salah. Mengingat kaca film 3M dijual dalam bentuk roll sehingga membutuhkan skill dari para installer untuk mengaplikasikannya pada mobil pengguna.


Melakukan upgrade pada kendaraan agar sesuai dengan preferensi dan kepribadian menjadi sebuah kebutuhan di zaman sekarang. Salah satunya dengan memasang kaca film mobil.


Ada banyak pilihan kaca film di luar sana. Namun tak semuanya memiliki kualitas prima, malah banyak juga yang dipalsukan. Meski harganya lebih murah, menggunakan kaca film palsu tentunya memiliki sejumlah kekurangan.

Berikut beberapa alasan untuk menghindari penggunaan kaca film palsu.

1. Kualitas dan Performa

Produk palsu biasanya dibuat dari bahan yang kurang baik sehingga fungsinya pun tidak seperti yang diinginkan. Selain itu, daya tahannya pun rendah. Maka tak heran jika harga jualnya lebih murah. Sementara kaca film asli dibuat dengan bahan berkualitas tinggi dan proses pembuatannya pun sesuai standar industri. Maka secara fungsi dan ketahanan akan jauh lebih baik.


Kaca film 3M mejamin kestabilan warna tetap hitam meski terkena perubahan cuaca. Sehingga tidak mudah berubah menjadi keunguan (dyed). Terdapat model paling premium, yakni 3M Crystaline yang bening namun tetap memilki daya tolak panas tinggi.


2. Keamanan dan Keandalan

Produk palsu biasanya tidak mematuhi standar yang ditetapkan. Sehingga besar kemungkinannya menimbulkan reaiko dan bahaya potensial bagi penggunanya. Sedangkan produk asli dibuat dengan pertimbangan keamanan dengan acuan standar yang tinggi.


3. Garansi dan Dukungan

Kaca film 3M hadir dengan garansi elektronik. Bentuknya seperti kartu kredit berkode unik. Pengguna tinggal melakukan registrasi ke website untuk mendapatkan garansi 5 tahun. Sementara produk palsu tentu saja tidak menyediakan garansi. Sehingga apapun yang Anda alami setelah pembelian, tidak akan dipertanggungjawabkan oleh penjual.

"Di 3M, kepercayaan dan keamanan adalah prioritas utama. Kami berkomitmen menjaga kualitas dan inovasi produk, sesuai harapan pelanggan. Kami juga mendorong pelanggan agar tetap waspada dan memanfaatkan alat otentikasi yang kami sediakan," Razi Raziansyah, Country Sales Leader, Commercial Branding and Transportation Division, PT 3M Indonesia


Demi meningkatkan kesadaran konsumen tentang barang palsu, 3M meluncurkan kampanye edukasi melalui media sosial, artikel informatif, dan inisiatif dukungan pelanggan.


"Dengan edukasi tersebut, kami berharap dapat memberikan alat yang diperlukan untuk membantu pelanggan dalam memutuskan pembelian kaca film mobil," kata Razi.


Menurut Razi, amat penting bagi konsumen untuk berhati-hati terhadap produk palsu di pasaran. Memilih produk kaca film mobil yang asli akan memberikan ketenangan pikiran dan sejumlah keuntungan lain selama bertahun-tahun ke depan.

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi