iklan jual beli mobil

Yoong Motor Express: Raja Lampu di Surabaya dengan Spesialisasi Modifikasi Terbaik!

yoong motor lampu surabaya
Yoong Motor Express Meraih Gelar King of The Light di Surabaya, Sebagai Spesialis Modifikasi Lampu
Otojatim.com - Yoong Motor Express, merupakan cabang dari Yoong Motor Group, adalah sebuah bengkel spesialis dalam pemasangan lampu (Modifikasi Head Lamp) dan pencucian lampu kendaraan. Tempat ini menjadi favorit bagi para pecinta otomotif yang ingin mempercantik lampu mobil dan motor mereka sehingga terlihat lebih indah dengan sentuhan modern.


Yoong Motor Express dimiliki oleh Wahyudi Pornawan, seorang ahli di bidangnya yang telah berhasil meraih banyak penghargaan. Sebagai seorang pengusaha sukses di industri otomotif khususnya dalam bidang perlampuan, Wahyudi telah membuka dua bengkel di Surabaya dan Bali.

Ketika ditanya tentang kunci kesuksesannya sebagai pengusaha di bidang perlampuan, Wahyudi Pornawan, pemilik Yoong Motor Express, mengungkapkan bahwa awalnya dirinya bukanlah seperti sekarang. Namun, berkat banyaknya kejuaraan yang berhasil diraih, ia kemudian mendirikan bengkel ini.

"Sudah total 11 kali saya berhasil meraih kejuaraan. Sebelum membuka bengkel, saya telah memenangkan 6 piala. Setelah membuka bengkel, saya berhasil memenangkan 5 piala lagi. Saya sering menjadi juara dalam berbagai kontes spesialis lampu mobil, termasuk di Malang, Jakarta, Surabaya, dan Semarang," ujarnya saat berbagi cerita mengenai kesuksesannya pada Rabu (19/07/2023).

Wahyudi menambahkan bahwa banyak kejuaraan yang berhasil diraihnya dimulai sejak tahun 2017 hingga tahun 2023. Pada tahun 2018, ia kembali mengikuti kontes dan berhasil meraih beberapa kemenangan. Pada tahun 2022, ia meraih kemenangan dalam Kontes AMM di kelas Expertice (kelas paling berat) di Lagoon Mall. Proses menciptakan mobil pemenang ini memakan waktu selama 2 minggu untuk menyelesaikan konsepnya.

"Prestasi istimewa pada tahun 2022 adalah meraih kejuaraan Automotive Modified Meet-Up (AMM) di Sutos Surabaya dan di Lagoon Avenue Mall Sungkono Surabaya sebelum Pandemi. Pada tahun 2023, saya berpartisipasi dalam Auto Light Up di IMX di Semarang dan berhasil mendapatkan juara ke-3," lanjutnya dengan semangat.

"Mengenai kontes di Surabaya, karena saya menjadi tuan rumah, saya turut berpartisipasi dengan 2 mobil. Dari keduanya, saya berhasil meraih piala King of Light, Best Craftsman Ship (pengerjaan terbaik), dan juga Best of Osram," tambahnya.

Ketika ditanya tentang sejarah berdirinya Yoong Motor Express, Wahyudi menjelaskan bahwa kisah ini bermula ketika ia pertama kali mengikuti kontes lampu pada bulan Desember tahun 2017. Pada saat itu, ia berhasil menjadi juara nasional di Jakarta.

"Kemudian, saya berpartisipasi dalam kejuaraan otomotif nasional di kelas lampu dan berhasil menjadi juara nasional se-Indonesia. Para peserta berasal dari Bandung, Palembang, Kalimantan, Jakarta, dan kota lainnya. Akhirnya, pada bulan Februari, saya dipercaya untuk membuka cabang dari Yoong Motor Group dan memberi nama bengkel ini Yoong Motor Express," paparnya dengan bangga.

Terkait kesulitan dalam pemasangan lampu, Wahyudi menjelaskan bahwa pemasangan yang sulit biasanya terjadi pada mobil-mobil Eropa, tetapi mereka tetap bisa melakukan modifikasi sesuai permintaan pelanggan.

"Untuk pemasangan yang lebih mudah, biasanya dilakukan pada mobil-mobil Jepang, walaupun masalah per-kabelan lebih rumit. Beberapa contoh mobil Jepang yang sering kami tangani adalah Velfire, Alphard terbaru, dan Innova Zenic. Namun, kami masih berhati-hati dalam menerima proyek mobil listrik," jelasnya.

Wahyudi juga memaparkan bahwa awalnya ia membuka bengkel ini dengan bergabung bersama Giant di Jalan Diponegoro. Namun, setelah 1 tahun, ruangan yang disediakan tidak mencukupi dan saat bersamaan Giant mengalami kebangkrutan, maka Wahyudi memutuskan untuk pindah ke lokasi baru di Kertajaya.

"Dengan semakin banyaknya permintaan dan agar kami bisa lebih fokus pada kualitas pengerjaan, saya memutuskan untuk pindah ke Kertajaya. Bagi saya, kualitas lebih penting daripada kuantitas," ungkapnya.

Untuk diketahui, bengkel Yoong Motor Express dapat ditemukan di Jalan Raya Kertajaya, bersebelahan dengan RM Ikon. Sedangkan untuk cabang di Bali, berlokasi di Jalan Imam Bonjol 341X Bali, di seberang Eksekutif Club Karaoke, dekat Transmart. Informasi lebih lanjut dapat dilihat di akun Instagram @yoong_motor_express.


LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi