iklan jual beli mobil

Kawasaki Luncurkan Ninja ZX-6R 24 Model Year, Ini Spesifikasinya

  • Kawasaki luncurkan Ninja ZX-6R 24 Model Year pada Jumat (28/7/2023) dengan berbagai tampilan dan mesin baru yang garang, menyasar anak muda pecinta motor supersport.

Otojatim.com - PT. Kawasaki Motor Indonesia (KMI) secara resmi meluncurkan New Kawasaki Ninja ZX-6R 24 Model Year di Indonesia dengan tagline "SUPERSPORT OBSESSION". Ninja ZX-6R hadir dengan warna khas KRT edition, yaitu Lime Green. 


Motor ini dilengkapi dengan mesin In-Line Four DOHC 636 cc yang terinspirasi dari Ninja ZX-10R. Tampilan khasnya terlihat dari lampu depan proyektor/reflektor hybrid yang lebih ringkas khas anak muda.


“Setelah video unboxing di Youtube KMI tayang, kami sebagai pioneer motor sport akan berusaha keras membangun citra supersport Ninja ZX-6R khususnya bagi Kawasaki Lovers dan motorcycle enthusiast di seluruh Indonesia. Fitur-fitur yang ada pada Ninja ZX-6R dipastikan dapat memberikan kepuasan tersendiri saat berkendara," papar Bapak Michael C. Tanadhi, selaku Head Sales & Promotion PT. KMI.


Adapun fitur Ninja ZX-6R yang dinilai dapat mendongkrak rasa percaya diri pengendaranya, adalah: New Integrated Riding Modes (menggabungkan Kawasaki TRaction Control (KTRC) dan Power Modes), Kawasaki Intelligent anti-lock Brake System (KIBS), Kawasaki Quick Shifter (KQS), Showa Separate Function Fork-Big Piston (SFF-BP) yang dapat disesuaikan, Pressed aluminium perimeter frame, Pirelli Diablo Rosso IV tyres, serta warna dan grafis eksklusif dari Kawasaki Racing Team.


Menyasar kalangan anak muda, Ninja ZX-6R hadir dengan tampilan baru, termasuk lampu depan yang ringkas dan penutup mesin yang dihitamkan. Dengan demikian penampilan Ninja ZX-6R semakin menarik. 


Ciri khas lainnya adalah lampu depan dan lampu sein LED yang diperbaharui, instrumen TFT berwarna, konektivitas smartphone baru melalui aplikasi Rideology, dan rem depan dual ø310 mm dengan kaliper monoblok 4-piston radial.


Ninja ZX-6R 24 Model Year dijual dengan harga Rp 359.900.000,- (OTR Jadetabekser). Untuk informasi lebih lanjut, dapat mengunjungi website resmi PT. Kawasaki Motor Indonesia di www.kawasaki-motor.co.id atau mengikuti Instagram Kawasaki_Indonesia dan subscribe Youtube Kawasaki Indonesia.

1. Face

Elemen utama dari penampilan baru Ninja ZX-6R adalah lampu depan proyektor/reflektor hybrid yang baru dan kompak. Dengan teknologi LED mono-fokus yang disertai dengan reflektor dalam, area lampu yang tidak menyala jadi terlihat gelap, sehingga tercipta kesan garang. Desain berlapis pada front cowl dilengkapi dengan winglet-style inlets dan chin spoilers untuk memberikan kesan yang sangat khas pada penampilan motor ini.

2. Engine

Mesin 636 cc Liquid-Cooled, 4-Stroke In-Line Four mampu memberikan performa yang lebih baik pada berbagai rentang rpm saat digunakan dalam perjalanan sehari-hari, baik di jalan raya maupun di trek balap. Baik saat berkendara dalam lalu lintas kota yang padat atau saat melakukan akselerasi untuk melewati kendaraan lain di jalan raya. Perubahan juga dilakukan terkait emisi agar lebih ramah lingkungan.

3. Brakes

Sistem pengereman Ninja ZX-6R terbilang tangguh berkat cakram besar dan kaliper monobloc yang terpasang secara radial sehingga memberi kendali yang luas dan andal. Rem cakram depan berdiameter ø310 mm disertai master silinder rem yang menggunakan pompa radial, sehingga menghasilkan pengereman bertenaga. 


Sedangkan pada bagian roda belakang, rem cakram ø220 mm dan kaliper yang ringan juga memberikan kinerja pengereman yang baik. Desain cakram bulat yang mengadopsi gaya serupa dengan Ninja ZX-10R, berkontribusi pada kesan kuat dan sejalan dengan identitas keluarga Ninja ZX yang kuat.

4. TFT Colour Instrumentation

TFT Colour Instrumentation digital 4,3” membuat tampilan Ninja ZX-6R semakin berkelas. Tak hanya smartphone connectivity, sejumlah fitur yang tidak tersedia pada model sebelumnya juga disertakan pada seri ini.

5. Bodywork

Desain tail cowl, front and side cowl dibuat berlapis sehingga memberi kesan 3D yang mewah. Desain bodywork-nya yang halus dan menarik perhatian dari kepala hingga ekor mengesankan sebuah supersport yang fokus pada jalan.

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi