iklan jual beli mobil

Toyota Yaris Cross Mengaspal di Surabaya, Satu-satunya Medium SUV Berteknologi Full Hybrid

Harga Yaris Cross Surabaya

Surabaya, Otojatim.com - PT Toyota-Astra Motor (TAM) memperkenalkan All New Yaris Cross di Jawa Timur pada tanggal 22 Juni. Peluncuran Regional All New Yaris Cross ini dilakukan dalam acara Media Gathering yang berlangsung di PTC Mall Surabaya.


Dalam acara tersebut, PT Toyota-Astra Motor (TAM) memperkenalkan All-New Yaris Cross dalam varian Hybrid EV dan mesin bensin. Judianto, selaku RBDH Auto2000 Jatim Bali, mengungkapkan kesan positifnya terhadap produk ini.

"All New Yaris Cross adalah produk yang spektakuler. Tampilannya sangat menarik, serta dilengkapi dengan banyak fitur dan teknologi canggih," tukas Judianto.

Laz Marthino, Jatim Area Head PT Toyota-Astra Motor (TAM), menambahkan, "All-New Yaris Cross memiliki konsep 'Solid & Dynamic' dengan desain yang menarik dan khas SUV Toyota modern, yang dipadukan dengan kabin kompak yang memaksimalkan ruang interior."

Lebih lanjut, Laz Martino menjelaskan bahwa All-New Yaris Cross adalah SUV Medium 5 penumpang yang dapat memenuhi kebutuhan mobilitas sehari-hari maupun aktivitas rekreasi. Kendaraan ini dilengkapi dengan fitur dan teknologi yang canggih dan unggul.

All-New Yaris Cross cocok digunakan baik di dalam kota maupun untuk perjalanan di luar kota, dan sangat sesuai untuk mereka yang berjiwa muda.

Petinggi Toyota Kompak Sebut Teknologi Hybrid Tak Perlu Dikhawatirkan. Begini Alasannya

All New Yaris Cross telah mendapatkan sambutan positif di Jawa Timur. Judianto dari RBDH Auto2000 Jatim Bali mengungkapkan bahwa sudah ada sekitar 100 unit pemesanan sejak diluncurkan. Target penjualan awal di Jawa Timur adalah 180 unit per bulan.

Meskipun minat konsumen terhadap All New Yaris Cross sangat tinggi di Jawa Timur, pelanggan tidak perlu khawatir mengenai waktu pengiriman, terutama bagi yang memesan varian hybrid. Laz Marthino menyatakan bahwa waktu pemenuhan pesanan konsumen tidak akan lama.

Ternyata, dari jumlah pemesanan yang banyak, sebagian besar adalah untuk varian hybrid. Judianto menyebutkan, "Pemesanan All New Yaris Cross untuk varian bensin hanya sekitar 30 persen. Sisanya adalah varian hybrid."

Hal ini juga dikonfirmasi oleh Laz Marthino, Jatim Area Head PT Toyota-Astra Motor (TAM). "Rencana penjualan kami adalah lebih banyak menawarkan varian hybrid daripada bensin. Proporsi penjualannya sekitar 60 banding 40, di mana 60 persen adalah varian hybrid dan 40 persen sisanya adalah varian bensin," ungkapnya.

Harga All New Yaris Cross di pasaran Surabaya dimulai dari Rp 354.800.000 untuk varian Yaris Cross 1.5 G MT hingga Rp 458.600.000 untuk varian Yaris Cross 1.5 S GR HV CVT TSS 2 TINE (Premium Colour).

Dengan memasukkan teknologi elektrifikasi sebagai bagian dari Multi Pathway Strategy, All-New Yaris Cross dilengkapi dengan pilihan mesin hybrid 2NR-VEX berkapasitas 1.500 cc 4 silinder, yang menghasilkan tenaga 67 kW pada mesin dan 59 kW pada motor listrik, dengan torsi 121 Nm pada mesin dan 141 Nm pada motor listrik.

Toyota Yaris Cross Hadir di Malang dengan Pilihan Hybrid yang Irit. Bidik Zero Emission untuk Udara yang Bersih

Dapur pacu ini dikendalikan oleh Toyota Hybrid System (THS) dan dilengkapi dengan mode EV dan transmisi CVT yang bekerja sama dengan motor listrik canggih untuk memberikan efisiensi tenaga yang optimal dan mengurangi polusi tanpa mengorbankan performa.

Pengembangan motor listrik dan penggunaan baterai Lithium-ion yang lebih kompak berkontribusi pada performa yang lebih kuat, hemat bahan bakar, tenang, dan bebas emisi. Mode EV memberikan kesempatan kepada pelanggan untuk merasakan pengalaman mengemudi kendaraan listrik yang tenang, responsif, dan tidak memerlukan bahan bakar.

All New Yaris Cross juga tersedia dalam varian mesin bensin dengan mesin 2NR-VE 1.500 cc 4 silinder Dual VVT-i yang terkenal andal, menghasilkan tenaga 78 kW dan torsi 138 Nm.

Terdapat pilihan transmisi manual 5 percepatan dan CVT, yang menawarkan respons yang memadai dan efisiensi bahan bakar untuk mengurangi biaya kepemilikan tanpa mengorbankan daya jelajah.

All-New Yaris Cross dilengkapi dengan berbagai fitur keamanan canggih yang memberikan rasa aman saat mengemudi. Semua varian Urban SUV ini dilengkapi dengan Electric Parking Brake (EPB) dengan Auto Brake Hold, 6 airbag, rem ABS-EBD-BA, sensor parkir, Emergency Stop Signal, Hill Start Assist (HSA), Vehicle Stability Control (VSC), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Blind Spot Monitor (BSM), dan Fire Extinguisher di dalam kotak sarung tangan. Fitur Panoramic View Monitor juga hadir untuk memudahkan parkir di area terbatas.

All-New Yaris Cross juga dilengkapi dengan layanan aftersales terbaru dari Toyota, yaitu TCARE, yang memberikan kepuasan pelanggan. Pelanggan yang memiliki All-New Yaris Cross akan mendapatkan program T-CARE, yang mencakup Gratis Biaya Servis (Biaya Jasa dan Suku Cadang) hingga servis berkala ke-7 (maksimal 3 tahun / 60.000 kilometer, mana yang tercapai lebih dahulu).

Selain itu, terdapat tambahan benefit berupa perpanjangan garansi selama 1 tahun / 20.000 km jika pelanggan melakukan servis berkala sesuai rekomendasi PT TAM. Program ini dapat dinikmati di seluruh dealer resmi Toyota di Indonesia. Selain itu, Toyota juga memberikan garansi selama 8 tahun atau 160.000 km untuk baterai hybrid All-New Yaris Cross (mana yang tercapai lebih dahulu).

LihatTutupKomentar

Video: Toyota Calya Raih Bintang 4 Uji Keselamatan ASEAN NCAP

Otojatim.com - ASEAN NCAP, lembaga yang bertanggung jawab atas penilaian keselamatan kendaraan baru di kawasan Asia, baru-baru ini merilis ...

close
harga yamaha lexi