iklan jual beli mobil

Toyota Yaris Cross Hadir di Malang dengan Pilihan Hybrid yang Irit. Bidik Zero Emission untuk Udara yang Bersih

konsumsi bbm yaris cross

Malang, Otojatim.com - Toyota Astra Motor (TAM) terus berkomitmen dalam mendukung mobilitas zero emission dan kembali menghadirkan mobil hybrid.

Pada Mei 2023, Toyota secara resmi meluncurkan All-New Yaris Cross sebagai Medium SUV 5-Seater yang telah dilengkapi pilihan tipe Hybrid EV. Mobil ini pun sudah dapat ditemui di Malang pada pertengahan Juni.

harga yaris cross malang


Laz Marthino, Area Head PT Toyota-Astra Motor (TAM) Jawa Timur, menjelaskan bahwa All-New Yaris Cross merupakan kendaraan full hybrid pertama di kelas Medium SUV 5-Seater yang diproduksi di Indonesia. Toyota memutuskan untuk menghadirkan All-New Yaris Cross dengan teknologi full hybrid karena melihat adanya peningkatan permintaan dari tahun ke tahun di segmen ini.

Petinggi Toyota Kompak Sebut Teknologi Hybrid Tak Perlu Dikhawatirkan. Begini Alasannya

"Kami melihat bahwa banyak pelanggan yang sudah sangat mendukung kampanye zero emission dengan baik. Mereka juga sangat antusias dengan mobil hybrid. Melihat permintaan yang terus meningkat, Toyota terus berupaya untuk menghadirkan kendaraan hybrid. Pada bulan Mei lalu, kami telah meluncurkan All-New Yaris Cross. Dan mulai tanggal 13 Juni, unit-unit mobil siap dipasarkan di wilayah Jawa Timur, termasuk Malang," jelasnya.

Keberadaan teknologi hybrid pada All-New Yaris Cross ini memberikan manfaat lebih dari sekadar menjadi mobil ramah lingkungan, yaitu efisiensi bahan bakar. Faris Henky Irawan, dari SABM AUTO2000 Jatim Outer Surabaya, mengungkapkan bahwa mobil ini dapat menempuh jarak 23 kilometer dengan konsumsi bahan bakar 1 liter.

"Namun, angka ini juga dipengaruhi oleh beberapa faktor, seperti kondisi jalan yang dilalui, gaya mengemudi, dan juga kondisi cuaca," tegas Faris.

toyota yaris cross malang

Selain tersedia dalam versi hybrid, All-New Yaris Cross juga dapat dipilih dengan mesin bensin konvensional. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan Toyota yang masih setia dengan mobil konvensional.

"Kami tetap mempertimbangkan kebutuhan pelanggan yang masih setia dengan mobil konvensional. Dari total penjualan yang kami targetkan, 60 persen di antaranya ditujukan untuk kelompok hybrid, sedangkan 40 persennya untuk yang konvensional," tambahnya.

Dengan diluncurkannya All-New Yaris Cross, Toyota memberikan opsi kepada konsumen yang peduli terhadap lingkungan untuk memilih mobil ramah lingkungan dengan teknologi hybrid, sementara juga tetap memperhatikan kebutuhan pelanggan yang masih memilih mobil konvensional. Dengan demikian, Toyota terus berinovasi untuk menyediakan kendaraan yang sesuai dengan berbagai preferensi dan kebutuhan konsumennya di Indonesia.

Hari pertama launching, Toyota Yaris Cross sudah diinden sebanyak 44 unit. Di Malang, Toyota Yaris Cross dijual mulai harga Rp354 jutaan. Mobil ini akan head to head dengan Honda HRV dan Hyundai Creta.

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi