iklan jual beli mobil

Instruktur Safety Riding MPM Honda Jatim Borong 10 Gelar Juara di AHSRIC 2023

  • Instruktur Safety Riding MPM Honda Jatim borong gelar juara di kompetisi Astra Honda Safety Riding Instructors Competition (AHSRIC) 2023 tingkat Nasional.

Surabaya, Otojatim.com – Instruktur Safety Riding dari MPM Honda Jatim borong piala pada semua kategori The 14th Astra Honda Safety Riding Instructors Competition (AHSRIC) 2023.


Kompetisi tersebut diselenggarakan oleh PT. Astra Honda Motor di Astra Honda Motor Safety Riding Park (AHMSRP) di Deltamas, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, pada 12-15 Juni 2023.


Adapun peringkat juara yang diraih MPM Honda Jatim antaranya: 

  • Juara 1 pada kategori Instruktur Kelas Big Bike
  • Juara 3 kategori Instruktur Kelas Sport Juara 2 kategori kategori Instruktur Kelas Skutik
  • Juara 2 kategori Advisor Dealer
  • Juara 1, 2, dan 3 untuk kategori Advisor Komunitas Kelas Sport
  • Juara 2 kategori Advisor Komunitas Kelas Skutik
  • Juara 3 Group Instruktur Group Instruktur Main Dealer Honda
  • Juara 1 kategori Group Safety Riding Center Main Dealer Honda

 

“Prestasi ini membuktikan bahwa Instruktur Safety Riding MPM Honda Jatim memang terlatih, punya skill teknik berkendara aman mumpuni, serta tersertifikasi sebagai Instruktur Safety Riding Honda. Kami terus berkomitmen mengampanyekan keselamatan berkendara yang #Cari_Aman, seperti slogan berkendara dari Honda. Kami juga bersinergi dengan seluruh stakeholder terkait seperti Kepolisian, Dishub, dan masyarakat sekitar,” kata Suhari, Marketing Communication & Development Division Head MPM Honda Jatim.


Selain demi mendukung terciptanya budaya berkendara yang aman dan nyaman di tengah masyarakat, kompetisi AHSRIC secara khusus menjadi sarana kalibrasi kemampuan para instruktur Honda dalam mengadu skill.


Tak hanya soal teknik berkendara yang benar, parameter penilaian lainnya juga meliputi cara menyampaikan informasi dengan tepat dan menarik, serta kemampuan edukasi prediksi bahaya. Dengan demikian para instruktur dapat membantu masyarakat menyadari pentingnya berkendara dengan aman dan menghargai pengendara lain.


Tidak hanya di Indonesia, Honda mengadakan kompetisi serupa di negara lain sebagai sarana mewujudkan budaya keselamatan berkendara di dunia. 


Pada kompetisi AHSRIC, para instruktur digembleng untuk dipersiapkan berkompetisi dengan para instruktur safety riding dari negara lain.


Sebanyak 8 kelas dibuka pada kompetisi ini, yakni; Instruktur Kelas Big Bike, Instruktur Kelas Sport, Instruktur Kelas Skutik, Advisor Dealer, Advisor Komunitas Kelas Sport, Advisor Komunitas Kelas Skutik, Group Instruktur Main Dealer Honda, serta Group Safety Riding Center Main Dealer Honda.


Tahun ini, seluruh kategori punya kriteria baru, yaitu pengujian coaching skill, baik dari segi teknik berkendara, materi yang diujikan, ditambah kemampuan prediksi bahaya.


Pada kategori Group Safety Riding Center Main Dealer Honda, terdapat materi ujian inovasi safety. Hal ini bertujuan agar para instruktur mampu memberikan inovasi pelatihan berdasarkan kebutuhan konsumen. Materi ini juga diujikan pada kompetisi safety riding yang lebih tinggi, yaitu tingkat Asia-Oceania.


Pada kategori advisor, ditambahkan pengujian prediksi bahaya menggunakan Honda Riding Trainer (HRT). Semakin ketat dengan diperkuatnya pengujian kemampuan menjaga keseimbangan (balancing skill) dengan mengombinasikan low speed balance dan narrow plank.


Sebelum maju ke tingkat nasional, para peserta kompetisi AHSRIC 2023 telah diuji di tingkat regional pada Februari-Mei lalu. Peserta terdiri dari 148 instruktur safety riding, 2.475 advisor safety riding dealer Honda, dan 1.414 advisor safety riding komunitas Honda dari berbagai wilayah di seluruh Indonesia.


Dari hasil seleksi di tingkat regional, terpilihlah 175 peserta  yang siap berlaga di kompetisi tingkat nasional yang terdiri dari 18 instruktur kelas big bike, 43 instruktur kelas sport, 8 instruktur kelas skutik, 20 tim instruktur group main dealer, dan 8 tim instruktur Safety Riding Center.


Dealer-dealer Honda pun turut aktif dalam kampanye safety riding dengan menurunkan 27 advisor dealer. Selain itu, 55 advisor komunitas kelas sport dan 24 komunitas kelas skutik juga turut serta pada ajang bergengsi tahunan ini.

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi